Agrowisata Pagilaran: Wisata Petik Buah Memikat di Magelang

Jelita Anggraini

Agrowisata Pagilaran merupakan salah satu wisata tematik yang cukup diminati di Magelang. Terletak di kawasan Pegunungan Menoreh, wisata agro ini menawarkan pengalaman berbeda bagi para wisatawan, yaitu memetik buah-buahan segar langsung dari kebunnya.

Lokasi dan Aksesibilitas

Agrowisata Pagilaran berlokasi di Desa Pagilaran, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasi ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat berasal dari arah Semarang maupun Yogyakarta dan bermuara di Jalan Raya Magelang Wonosobo. Selanjutnya, wisatawan dapat mengikuti petunjuk arah menuju lokasi.

Pengalaman Memetik Buah Segar

Kawasan Agrowisata Pagilaran seluas 7 hektar ini menawarkan pengalaman yang unik bagi para wisatawan. Di sana, wisatawan dapat memetik buah-buahan segar secara langsung dari kebunnya. Buah-buahan yang dapat dipetik di antaranya mangga, rambutan, durian, markisa, dan banyak lagi. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam kawasan pegunungan Menoreh.

Aktivitas Lain di Agrowisata Pagilaran

Agrowisata Pagilaran tidak hanya menawarkan pengalaman memetik buah segar saja, tetapi juga menyediakan berbagai aktivitas menarik lainnya. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil berjalan-jalan di kebun, berfoto, atau berjalan-jalan keliling kebun. Selain itu, para wisatawan juga dapat mencicipi makanan dan minuman khas daerah setempat.

Fasilitas di Agrowisata Pagilaran

Fasilitas yang tersedia di Agrowisata Pagilaran meliputi area parkir yang luas, kamar mandi, warung makan, kios oleh-oleh, dan penginapan. Penginapan yang tersedia terdiri dari homestay yang cukup nyaman dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Agrowisata Pagilaran cukup terjangkau, dengan tarif hanya Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Biaya memetik buah ditentukan berdasarkan jenis buah dan beratnya.

BACA JUGA:   Taman Agrowisata Rekadena: Wisata Edukatif dan Seru di Tengah Kebun Teh

Kesimpulan

Agrowisata Pagilaran adalah salah satu wisata tematik yang menarik di Magelang. Dengan menawarkan pengalaman memetik buah segar langsung dari kebunnya, wisatawan dapat merasakan pengalaman yang unik. Selain itu, para wisatawan dapat menikmati keindahan alam Pegunungan Menoreh serta berbagai aktivitas menarik lainnya. Dengan fasilitas yang memadai, Agrowisata Pagilaran siap menjadi destinasi wisata alternatif yang patut dikunjungi ketika berkunjung ke Magelang.

Also Read

Bagikan: