Agrowisata Salib Putih Salatiga: Destinasi Wisata Agro Pilihan di Jawa Tengah

Ian Pranowo

Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata unik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Agrowisata Salib Putih Salatiga atau yang lebih dikenal dengan nama "Cross Tourism". Agrowisata ini menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dari jenis wisata kebanyakan. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai agrowisata Salib Putih Salatiga yang wajib dikunjungi.

Apa Itu Agrowisata Salib Putih Salatiga?

Agrowisata Salib Putih Salatiga adalah sebuah area wisata yang memanfaatkan lahan pertanian. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan pemandangan perkebunan, menikmati buah-buahan segar langsung dari pohonnya, serta berinteraksi langsung dengan petani dan alat-alat pertanian.

Agrowisata ini berlokasi di Gondosari, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Letaknya yang strategis berada di sebelah barat Kota Salatiga dan mudah diakses melalui jalur tol Semarang-Solo.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Agrowisata Salib Putih Salatiga

Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Agrowisata Salib Putih Salatiga:

1. Berpetualang di Kebun Buah

Di agrowisata ini, pengunjung dapat berkeliling di kebun buah dan menikmati langsung buah-buahan segar dari pohonnya. Nikmati kesegaran dari buah-buahan seperti jambu biji, durian, dan rambutan yang tersedia di sini.

2. Berinteraksi dengan Petani

Pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan petani dan alat-alat pertanian yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pertanian di agrowisata ini.

BACA JUGA:   Taman Agrowisata BBI: Wisata Edukasi Tanaman Terbaik di Kota

3. Berjemur di Tanah Lapang

Bagi Anda yang menyukai kegiatan di luar ruangan, di agrowisata ini Anda dapat menikmati keindahan alam dengan bercengkerama dengan keluarga atau teman-teman.

4. Mencoba Sayuran Segar

Selain buah-buahan, di agrowisata ini juga tersedia sayuran segar yang bisa langsung dicicipi. Cicipi sayuran seger seperti daun singkong, kangkung, dan kol yang diolah dengan resep khas Indonesia.

5. Menginap di Villa

Agrowisata ini juga menyediakan penginapan yang nyaman dan bermalam di villa yang diapit oleh pepohonan yang rindang. Rasakan kenyamanan di villa yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan menghadap langsung ke perkebunan.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Salib Putih Salatiga

Untuk harga tiket masuk ke Agrowisata Salib Putih Salatiga, hanya Rp5.000 per orang. Namun untuk harga mulai dari harga penginapan atau villa mulai dari Rp 500.000 per malam.

Berwisata Ke Agrowisata Salib Putih Salatiga

Berwisata ke Agrowisata Salib Putih Salatiga merupakan salah satu kegiatan wisata yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke Jawa Tengah. Agar perjalanan Anda nyaman, pastikan untuk berkendara menuju lokasi dengan transportasi yang sesuai dengan kapasitas penumpang dan barang bawaan.

Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti kamera, topi atau sabuk untuk berjalan-jalan di kebun buah, serta pakaian yang sesuai agar tetap nyaman selama menjelajahi area agrowisata.

Kesimpulan

Agrowisata Salib Putih Salatiga merupakan destinasi wisata agro yang menarik di Jawa Tengah. Selain menawarkan pemandangan perkebunan dan buah-buahan segar, di sini pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan petani dan alat-alat pertanian. Agar pengalaman wisata Anda semakin lengkap, segera planing perjalanan saat liburan tiba.

Temukan keindahan alam di Agrowisata Salib Putih Salatiga!

Also Read

Bagikan: