Agrowisata Teh Tambi Kejajar: Pengalaman Petik Teh Yang Menarik

Iriana Kusmawati

Siapa yang tidak suka dengan teh? Minuman yang satu ini sangat digemari di Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah. Namun, tidak hanya sekadar minum teh, kegiatan petik teh menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan. Dan di Kejajar, kawasan yang terkenal dengan kebun teh-nya, terdapat salah satu tempat wisata petik teh yang menarik untuk dikunjungi. Ialah Agrowisata Teh Tambi Kejajar.

Mengenal Agrowisata Teh Tambi Kejajar

Agrowisata Teh Tambi Kejajar merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik bagi pecinta teh. Terletak di ketinggian 950 mdpl, agrowisata ini menawarkan pengalaman petik teh yang menyenangkan di tengah kebun teh hijau yang luas. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang proses pembuatan teh, mulai dari awal hingga siap disajikan.

Di agrowisata ini, pengunjung memiliki pilihan aktivitas yang beragam. Mulai dari tour kebun teh, belajar membuat teh, hingga aktivitas menarik seperti memetik daun teh. Bagi pengunjung yang ingin mencoba petik teh, mereka akan diberikan penjelasan singkat mengenai cara memilih daun teh yang tepat dan bagaimana cara memetiknya dengan benar. Kemudian, daun teh yang telah dipetik tersebut akan dibawa ke pabrik pengolahan teh yang ada di dalam kompleks agrowisata.

Menjelajahi Proses Pembuatan Teh

Mengunjungi pabrik pengolahan teh adalah salah satu pengalaman unik yang disuguhkan oleh Agrowisata Teh Tambi Kejajar. Pengunjung bisa melihat dengan jelas tahapan pembuatan teh dari awal hingga menjadi produk siap saji. Proses pembuatan teh dimulai dari pengumpulan daun teh segar, kemudian dilakukan terobosan daun sehingga aroma teh menjadi lebih kuat. Setelah itu, daun teh dijemur hingga kering dan siap digiling menjadi bubuk teh.

BACA JUGA:   Kusuma Agrowisata Waterpark: Bermain Air dengan Seru dan Asyik di Jogja!

Setelah proses penggilingan, bubuk teh kemudian disaring dan dikemas dengan cantik. Pengunjung bisa membeli produk teh hasil dari pabrik pengolahan tersebut di toko oleh-oleh yang terletak di dalam area agrowisata. Selain teh, toko oleh-oleh juga menjual berbagai jenis produk lain yang terbuat dari daun teh, seperti sabun dan permen.

Tidak Hanya Petik Teh

Agrowisata Teh Tambi Kejajar tidak hanya menawarkan pengalaman petik teh. Ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan, seperti tour keliling kebun teh dengan menggunakan sepeda atau kereta mini, mengendarai kuda, hingga bermain flying fox. Selain itu, terdapat juga restoran yang menyajikan berbagai jenis masakan lezat yang bisa dinikmati di tengah-tengah suasana kebun teh yang hijau dan asri.

Alasan Mengapa Anda Harus Berkunjung Ke Agrowisata Teh Tambi Kejajar

Agrowisata Teh Tambi Kejajar menawarkan berbagai pengalaman unik yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Pengunjung bisa merasakan langsung keindahan kebun teh yang luas dan segar, merasakan pengalaman memetik daun teh yang masih segar, mengunjungi pabrik pengolahan teh dan melihat proses pembuatan dari awal hingga selesai, serta melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya seperti flying fox dan naik kuda.

Kesimpulan

Agrowisata Teh Tambi Kejajar adalah tempat wisata yang menarik bagi pecinta teh. Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan, mulai dari petik teh, mengunjungi pabrik pengolahan, hingga bermain flying fox. Pengunjung juga bisa membeli berbagai produk yang terbuat dari daun teh di toko oleh-oleh yang tersedia. Agrowisata ini wajib dikunjungi bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman unik dan tak terlupakan di tengah suasana kebun teh yang hijau dan asri.

Also Read

Bagikan: