Agrowisata Turi: Wisata Edukatif yang Mengasyikkan

Salwa Mulyani

Selamat datang di Agrowisata Turi, sebuah tempat wisata edukatif yang menarik untuk dikunjungi. Terletak di lereng Gunung Merbabu, Turi, Sleman, Yogyakarta, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dalam berinteraksi dengan alam dan peternakan.

Menyapa Alam Liar di Taman Satwa

Dalam Agrowisata Turi, Anda akan menemukan Taman Satwa yang menyajikan berbagai jenis binatang liar dan ternak. Dari berinteraksi dengan rusa, sapi, kambing, bebek, ayam, dan kelinci, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman yang bermanfaat sekaligus mengasyikkan.

Berkebun Bersama di Kebun Sayur

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat seputar kebun dan tanaman sayuran, Agrowisata Turi memiliki Kebun Sayur yang luas. Berbagai komoditas tanaman seperti sawi, bayam, jagung, kacang panjang, dan lainnya dapat ditemukan di sini. Anda dapat mencoba langsung memanen dan menanam sendiri di sini, serta belajar cara mengelola kebun dengan baik.

Merasakan Sensasi Berkebun Kopi

Agrowisata Turi juga memperoleh kopi Arabika dari kebun kopi milik mereka. Saat berkunjung ke Kebun Kopi, Anda akan dipandu untuk menjelajahi tanaman kopi dan melihat proses pengolahan biji kopi hingga jadi. Selain itu, Anda juga dapat mencoba langsung mengambil biji kopi di perkebunan.

Mahir dalam Membuat Kerajinan Tangan Tradisional

Agrowisata Turi memiliki Sanggar Kerajinan, tempat di mana pengunjung dapat belajar cara membuat kerajinan tangan tradisional dari bahan alami seperti bambu dan kayu. Pengunjung akan diajarkan cara membuat kerajinan dengan teknik tradisional dan keindahan yang ada.

BACA JUGA:   Pengertian Agrowisata: Memahami Lebih dalam tentang Pariwisata Pertanian

Keliling Tanah Pertanian di Perahu

Jika Anda ingin lebih banyak bergerak dan berinteraksi dengan lingkungan, Anda dapat mencoba berkunjung ke Perahu Tanah Pertanian. Di sini, Anda akan dapat menjelajahi lebih jauh area pertanian di sekitar Agrowisata Turi. Selain itu, juga disajikan perahu untuk menjelajahi area persawahan yang ada.

Sarana Bermain dan Merayakan Hari Spesial

Agrowisata Turi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menjadi destinasi utama bagi keluarga dan sekolah. Bermain di area permainan yang luas, mini zoo, kolam ikan dan juga ada tempat untuk merayakan Hari Spesial seperti ulang tahun, pertemuan keluarga, maupun acara kantor.

Berbelanja Oleh-Oleh Khas Yogyakarta

Di Souvenir Shop, para pengunjung dapat membeli aneka oleh-oleh khas Yogyakarta seperti kripik tempe, bakpia, dan gudeg.

Kesimpulan

Agrowisata Turi adalah tempat yang ideal untuk belajar dan bersenang-senang sekaligus. Anda tidak hanya dapat berinteraksi dengan binatang dan tanaman sekitar, namun juga dapat belajar tentang cara mengelola pertanian dan membuat kerajinan tangan. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Agrowisata Turi yang menyediakan edukasi outdoor yang menyenangkan.

Also Read

Bagikan: