Berkunjung ke Tempat Wisata Dekat Masjid Kubah Emas

Laksana Hidayat

Terdapat banyak keindahan alam di sekitar masjid Kubah Emas yang patut dikunjungi ketika berkunjung ke sana. Dalam artikel ini, kami akan membahas tempat-tempat wisata terbaik yang berjarak dekat dengan masjid Kubah Emas.

Taman Nasional Gunung Rinjani

Dalam perjalanan menuju pusat kota Mataram atau Senggigi, Anda tidak ingin melewatkan keindahan alam Taman Nasional Gunung Rinjani. Berlokasi sekitar 2,5 jam perjalanan dengan mobil dari Masjid Kubah Emas, Gunung Rinjani adalah salah satu destinasi wisata favorit di Lombok.

Anda bisa melakukan pendakian gunung Rinjani atau menyaksikan keindahan alamnya dari kejauhan. Jika Anda ingin lebih bersemangat melihat keindahan gunung, maka melakukan pendakian akan sangat direkomendasikan.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah pantai pasir putih yang berlokasi sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil dari Masjid Kubah Emas. Terdapat beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan disini seperti menyelam atau melakukan aktivitas lainnya seperti berenang, berjemur dan berolahraga sekaligus menikmati keindahan alam sekitar.

Anda juga bisa merasakan kelezatan kuliner lokal di sekitar pantai dengan berbagai pilihan menu seperti ikan bakar dan nasi campur.

Pura Lingsar

Pura Lingsar memiliki sejarah panjang sebagai pusat kerukunan lintas agama yang berlokasi sekitar 20 menit perjalanan dengan mobil dari Masjid Kubah Emas. Pura ini memiliki dua tempat ibadah, yaitu tempat ibadah Hindu dan tempat ibadah Muslim.

Pura ini biasa digunakan oleh masyarakat setempat untuk bersembahyang dan ritual keagamaan. Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur dan sejarah di Pura Lingsar ketika berkunjung ke sana.

BACA JUGA:   20 Wisata Religi Sunan Drajat

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile berlokasi di desa Senaru, sekitar 3,5 jam perjalanan dengan mobil dari Masjid Kubah Emas. Keunikan dari air terjun ini adalah adanya sepertiga-rute yang harus Anda lewati untuk sampai ke tempat air terjun.

Setelah itu, Anda akan disuguhi dengan pemandangan air terjun yang indah dan alami. Air Terjun Sendang Gile sangat disarankan bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berada di tengah-tengah keindahan alam yang masih alami dan terjaga.

Pasar Mandalika

Selain keindahan alam, Lombok juga memiliki budaya dan kuliner lokal yang sangat lezat. Anda bisa menjelajahi Pasar Mandalika dan merasakan aneka rasa kuliner lokal yang bisa memanjakan lidah Anda.

Pasar Mandalika berlokasi sekitar 45 menit perjalanan dengan mobil dari Masjid Kubah Emas. Di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan dan barang kerajinan tangan yang khas Lombok.

Kesimpulan

Dari banyak tempat wisata yang berlokasi dekat dengan masjid Kubah Emas, lima tempat yang telah kami sebutkan adalah yang paling direkomendasikan dan wajib untuk dikunjungi ketika Anda berada di Lombok. Dari air terjun hingga budaya lokal dan kuliner, Lombok memiliki begitu banyak keindahan alam dan budaya yang patut untuk dijelajahi.

Also Read

Bagikan: