DE TJANGKUL KUSUMA AGROWISATA: PESONA PETIK BUAH YANG MEMUKAU

Lamar Napitupulu

Indonesia memang terkenal dengan keanekaragaman alam dan budayanya yang kaya. Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian adalah De Tjangkul Kusuma Agrowisata yang terletak di Boyolali, Jawa Tengah.

Di tempat ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang menawan, tetapi juga dapat memetik buah-buahan langsung dari pohonnya. Berbagai jenis buah tersedia di sini, seperti apel, stroberi, kedondong, jambu biji, dan masih banyak lagi.

Pesona Wisata Pertanian Modern

De Tjangkul Kusuma Agrowisata memang menjadi salah satu objek wisata pertanian modern yang sedang naik daun. Selain memilik kebun buah yang indah dan menyegarkan, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti area parkir, restoran, area bermain anak, dan tempat bersantai.

Wisatawan juga bisa belajar mengenai pertanian modern dan cara menanam tanaman. Setiap pengunjung akan mendapatkan panduan dan bimbingan langsung dari petugas agar petik buah yang dilakukan menjadi pengalaman yang bermanfaat dan tak terlupakan.

Keunikan Pengalaman Petik Buah

Pengalaman menarik yang biasa dilakukan di tempat wisata petik buah adalah langsung memilih buah dari pohon yang ada. Namun di De Tjangkul Kusuma Agrowisata, pengunjung juga dapat mengikuti workshop membuat jus segar dan beragam olahan makanan dari buah-buahan yang sudah dipetik.

Tidak hanya itu, setiap wisatawan juga dapat merasakan sensasi memetik buah di malam hari. Pemandangan yang memukau dari ladang buah yang indah akan menambah kesan romantis dan terkesan berbeda dari pengalaman yang dilakukan pada siang hari.

Tips Mengunjungi De Tjangkul Kusuma Agrowisata

Agar pengunjunganmu ke De Tjangkul Kusuma Agrowisata menjadi lebih menyenangkan, cobalah memperhatikan beberapa tips berikut:

  • Sebaiknya datang di hari kerja atau hari biasa untuk meminimalisir kerumunan dan menikmati suasana yang lebih tenang.
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai untuk berolahraga karena akan banyak berjalan dan bergerak di lapangan.
  • Jangan lupa membawa botol air minum dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari langsung.
  • Setelah memetik buah, bersantailah di area tepi kolam yang menawarkan pemandangan indah gunung Merbabu di kejauhan.
BACA JUGA:   Apa Itu Agrowisata

Kesimpulan

De Tjangkul Kusuma Agrowisata memang tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Di sini, wisatawan tak hanya bisa menikmati keindahan alam yang menawan, tetapi juga bisa merasakan pengalaman memetik buah langsung dari pohonnya dan menikmati aneka olahan buah segar yang enak. Jadi, ayo jangan ragu untuk datang dan segera rencanakan liburanmu bersama keluarga atau pasangan di De Tjangkul Kusuma Agrowisata yang menawan ini!

Also Read

Bagikan: