Destinasi Wisata Alam Dekat Jakarta: 10 Tempat yang Wajib Dikunjungi

Harsaya Wasita

Jika Anda bosan dengan kesibukan perkotaan Jakarta, cobalah berkunjung ke destinasi wisata alam terdekat. Tidak perlu berpergian jauh-jauh, karena Jakarta dan sekitarnya menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan. Berikut ini adalah 10 tempat terbaik untuk dikunjungi sebagai pelarian dari rutinitas sehari-hari:

1. The Thousand Islands

Siapa yang tidak kenal dengan Kepulauan Seribu atau The Thousand Islands? Terletak di sebelah utara Jakarta, The Thousand Islands adalah tempat yang sering dikunjungi wisatawan lokal dan internasional. Dengan lebih dari 100 pulau kecil dan pantai yang cantik, The Thousand Islands menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan alam yang luar biasa.

2. Puncak

Terletak sekitar 100 km dari Jakarta, Puncak adalah tempat yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan udaranya yang sejuk. Di Puncak Anda dapat menemukan terasering, taman teh, kebun bunga, dan banyak lagi. Selain itu, sepanjang jalan menuju Puncak terdapat banyak toko makanan dan souvenir yang enak dan terjangkau.

3. Gunung Pancar

Gunung Pancar terletak sekitar 50 km dari Jakarta, tepatnya di Bogor. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang indah, sungai yang jernih, dan juga aktivitas outbond yang menantang. Selain itu, ada juga beberapa resort dan villa yang dapat Anda sewa untuk menginap.

4. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango terletak di Jawa Barat dan sekitar 100 km dari Jakarta. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam flora dan fauna, seperti rusa, monyet, dan burung-burung yang langka. Selain itu, terdapat juga air terjun yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:   Mengunjungi Taman Wisata Alam Capolaga Subang: Destinasi Wisata Terbaik Di Jawa Barat

5. Taman Wisata Alam Lembah Hijau

Terletak sekitar 80 km dari Jakarta, Taman Wisata Alam Lembah Hijau adalah tempat yang cocok untuk piknik dan menghirup udara segar. Di sini Anda dapat menemukan air terjun, danau kecil, trekking, dan penginapan yang nyaman.

6. Situ Gunung

Situ Gunung adalah sebuah danau kecil yang terletak di Jawa Barat, sekitar 60 km dari Jakarta. Di sini Anda dapat menikmati suasananya yang tenang dan sejuk serta keindahan alamnya. Terdapat juga resort dan villa yang dapat disewa untuk menginap.

7. Curug Bidadari

Curug Bidadari terletak di daerah Sentul, Bogor. Anda dapat menemukan air terjun indah yang meluncur dari ketinggian 100 meter di sini. Terdapat juga trekking, flying fox, dan rafting yang dapat Anda coba.

8. Taman Safari Indonesia

Terletak di Cisarua, Bogor, Taman Safari Indonesia adalah taman safari pertama di Indonesia. Di sini Anda dapat menikmati berbagai macam binatang dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, ada juga waterpark, rollercoaster, dan wahana permainan lainnya yang menyenangkan.

9. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah kebun botani yang terletak di Bogor. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam tumbuhan dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, terdapat juga museum yang menampilkan koleksi alat-alat pertanian zaman dahulu.

10. Gunung Salak

Gunung Salak terletak di Bogor dan merupakan gunung yang aktif. Namun, Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan dan hutan yang hijau di sekitarnya. Terdapat beberapa rute hiking yang dapat Anda coba untuk menikmati pemandangan dari puncaknya.

Itulah 10 destinasi wisata alam terbaik yang dapat Anda kunjungi jika bosan dengan kesibukan perkotaan Jakarta. Jangan lupa membawa kamera dan membawa pulang kenangan yang tak terlupakan dari tempat-tempat yang indah ini!

Also Read

Bagikan: