Diving Nusa Lembongan Price: Lebih Baik Pilih Paket Penuh

Gilang Wijaya

Pendahuluan

Apakah Anda mencari destinasi diving yang spektakuler di Indonesia? Nusa Lembongan, pulau tropis yang indah di Bali bagian selatan, pasti adalah pilihan tepat untuk Anda. Terdapat banyak situs diving menakjubkan di sekitar Nusa Lembongan, seperti Ceningan Wall, Mangrove Point, dan Manta Point yang terkenal dengan keindahan alamnya dan jumlah ikan yang melimpah.

Tentu saja, jika Anda ingin merasakan keindahan dari segala situs diving tersebut, Anda akan memerlukan pandu diving profesional dan peralatan diving yang tepat. Namun, bagaimana cara memilih paket diving yang tepat dan terjangkau di Nusa Lembongan? Artikel ini akan membahas harga diving di Nusa Lembongan dan memberikan tips untuk memilih paket diving yang sesuai dengan Anda.

Preparasi Sebelum Mencari Harga Diving di Nusa Lembongan

Sebelum Anda membandingkan harga diving di Nusa Lembongan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki sertifikat Open Water Diver atau setara. Jika belum, Anda perlu mengambil kursus diving terlebih dahulu.

Selain itu, pastikan Anda membawa pakaian anti-air dan perlengkapan mandi. Anda juga dapat membawa kamera underwater atau menyewanya di lokasi, serta membawa uang tunai atau kartu kredit sebagai pembayaran.

Harga Diving di Nusa Lembongan

Harga diving di Nusa Lembongan bervariasi tergantung pada jenis paket, jumlah penyelam, dan lama penyelaman. Secara umum, terdapat tiga jenis paket diving yang ditawarkan oleh penyedia diving di Nusa Lembongan, yaitu paket single dive, paket two dives, dan paket penuh. Berikut adalah rincian harga untuk masing-masing paket diving di Nusa Lembongan:

  1. Paket Single Dive: sekitar Rp 900.000 – Rp 1.000.000 per orang.
  2. Paket Two Dives: sekitar Rp 1.300.000 – Rp 1.500.000 per orang.
  3. Paket Penuh: sekitar Rp 2.500.000 – Rp 3.500.000 per orang.
BACA JUGA:   Terbaik 15 Foto Wisata Pantai Trikora

Sebenarnya, paket mana yang harus Anda pilih tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda hanya ingin mencoba diving di satu situs dengan budget terbatas, Anda dapat memilih paket single dive. Namun, jika Anda ingin mengunjungi beberapa situs sekaligus dalam satu hari, Anda dapat memilih paket two dives yang lebih bisa menghemat waktu.

Namun, kami merekomendasikan Anda untuk memilih paket penuh jika Anda ingin merasakan semua situs diving yang terbaik di Nusa Lembongan. Paket penuh biasanya mencakup tiga sesi diving dalam satu hari, peralatan diving lengkap, makan siang, dan hotel transfer. Harga yang lebih tinggi sepadan dengan pengalaman diving yang menakjubkan yang akan Anda dapatkan.

Tips Memilih Paket Diving yang Sesuai dengan Anda

Selain membandingkan harga, ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih paket diving di Nusa Lembongan:

  1. Pengalaman Diving: Pastikan Anda memilih paket yang sesuai dengan pengalaman diving Anda. Jangan terlalu ambisius dan memilih paket yang terlalu sulit untuk Anda.
  2. Keamanan: Pastikan penyedia diving memiliki lisensi dan peralatan diving yang aman dan terawat. Jangan memilih penyedia diving yang mengabaikan keselamatan untuk memberikan harga yang lebih murah.
  3. Kelompok: Jika Anda berpergian secara rombongan, pastikan penyedia diving dapat menampung jumlah penyelam yang tepat dan memberikan pelayanan yang baik.
  4. Waktu: Pastikan Anda memilih paket diving yang sesuai dengan jadwal perjalanan Anda. Jangan memilih paket yang terlalu padat atau terlalu longgar.

Kesimpulan

Nusa Lembongan adalah destinasi diving yang menakjubkan di Bali bagian selatan, dengan banyak situs diving yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Harga diving di Nusa Lembongan bervariasi tergantung pada jenis paket dan durasi penyelaman. Meskipun demikian, kami merekomendasikan Anda untuk memilih paket penuh agar Anda bisa merasakan semua keindahan yang ditawarkan oleh Nusa Lembongan.

BACA JUGA:   Wisata Bawah Laut di Jakarta: Berpetualang di Bawah Air

Ingatlah untuk mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti pengalaman diving Anda, keamanan, kelompok, dan waktu, ketika memilih paket diving yang tepat untuk Anda. Pastikan Anda memilih penyedia diving yang terpercaya dan profesional agar Anda bisa merasa aman dan merasakan pengalaman diving yang tak terlupakan di Nusa Lembongan.

Also Read

Bagikan: