Festival kuliner serpong summarecon mall serpong

Gundana

KOMPAS.com - Festival Kuliner Serpong (FKS) digelar selama satu bulan, mulai 27 Oktober hingga 27 November 2022 di area Parkir Timur Summarecon Mall Serpong (SMS).

FKS 2022 dibuka setiap Senin-Kamis pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, Jumat pukul 14.00 hingga 23.00 WIB, serta Sabtu pukul 11.00-23.00 WIB selama gelaran berlangsung.

Festival terbesar di Tangerang ini mengangkat tema Bali Heritage ‘Indonesia Spice Up the World’. Indonesia Spice Up the World adalah program bersama kementerian dan lembaga di Indonesia untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah subsektor kuliner bagi perekonomian nasional.

““Sejumlah sajian menu makanan yang dihadirkan di FKS 2022 merupakan makanan otentik yang memang dibawa langsung dari Bali. Selain kuliner, dekorasi dan hiburan yang disajikan pun kental dengan budaya layaknya di Bali. Kami berharap kerinduan SMSLovers akan festival kuliner akan terbayar dalam gelaran FKS 2022.” ungkap Tommy, Center Director SMS melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/11/2022).

Lebih dari 99 pelaku kuliner hadir dalam FKS. Kebanyakan di antaranya merupakan kuliner khas Bali.

Baca juga:

Festival Kuliner Serpong 2022. Kompas.com/Krisda Tiofani Festival Kuliner Serpong 2022.

Kompas.com/Krisda Tiofani Festival Kuliner Serpong 2022.

Pengunjung festival bisa menikmati kuliner asli Bali, di antaranya adalah Pia Kukus Made Bali, Cumi Bakar Bumbu Bali, Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali, Nasi Jinggo Warung Bli Made, Nasi Pedas Kampung Bali, Sate Babi Bli Nyoman Bali, dan Iga Babi Bakar Bali by Bli Permana.

Ada juga berbagai makanan dari daerah lain, seperti Cakwe Medan Eko Yap, Gudeg Yu Djum, Nasi Liwet Solo, Mie Bandung Kejaksaan 1964, Empal Gentong Khas Cirebon, dan Pecel Madiun Babeh.

Harga makanan dan minuman di FKS 2022 berkisar mulai Rp 20.000 hingga Rp 85.000 per porsi.

BACA JUGA:   Tempat nongkrong tri suaka di jogja

Festival ini tidak melayani pembayaran tunai. Pengunjung hanya dapat membayar pesanan melalui QRIS.  

Bukan hanya menikmati indahnya dekorasi tempat ala Bali, pengunjung juga dapat mendengar alunan musik, serta tari tradisonal Bali pada Jumat-Minggu. Pekan ini adalah kesempatan akhir untuk melihatnya di FKS 2022.

SMS mengajak SMSLovers berpartisipasi merayakan kembalinya FKS 2022, menghadirkan kompetisi bertajuk FKS Creators dan aktivitas lainnya dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Baca juga:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Also Read

Bagikan: