Gunung mas tea bridge kabupaten bogor jawa barat

Gundana

Tea Bridge Gunung Mas Puncak Tiket dan Daya Tarik – Puncak Bogor merupakan salah satu bagian wilayah di Bogor yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain karena memiliki banyak tempat wisata menarik, udara sejuknya ini cocok sebagai tempat healing dan merefresh pikiran dari hiruk pikuk perkotaan. Tak heran jika jika puncak Bogor ini menjadi pilihan yang ramai di kunjungi.

Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan sebuah tempat wisata baru yang tengah hits dan viral, tempat yang wajib untuk di kunjungi. Destinasi wisata bernama Tea Bridge Gunung Mas, sebuah tempat wisata alam dengan jembatan menarik di tengah perkebunan teh yang menyajikan pesona alam yang cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

Tea Bridge Gunung Mas Puncak BogorTea Bridge Gunung Mas Puncak Bogor | Photo IG by @wisataagro8

Tea Bridge Gunung Mas merupakan sebuah obyek wisata terbaru berupa jembatan unik yang memanjang di tengah tengah perkebunan teh yang hijau di Puncak Bogor. Wisata baru ini sedang hits dan menjadi jujugan wisatawan saat berkunjung ke wisata Gunung Mas dengan pesona dan udaranya yang sejuk.

Tea Bridge Gunung Mas Puncak Bogor ini menawarkan konsep wisata alam dengan jembatan sebagai sarana untuk mengeksplore kebun teh yang memiliki pemandangan dan suasana alam yang menakjubkan. Tea Bridge ini merupakan bagian dari wisata Gunung Mas Di Puncak Bogor. Berbagai keseruan akan bisa kalian temukan di sini.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Tea Bridge, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Tea Bridge Gunung Mas Puncak Cisarua Bogor.

Wisata baru Gunung Mas ini berlokasi di daerah Tugu Selatan, Cisarua Bogor dengan menyajikan pesona alam kebun teh dan pemandangan yang menakjubkan dengan udara sejuk yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya. Daya tarik utama dari Tea Bridge ini jembatan yang memanjang dengan sajian pesona kebun teh serta udara sejuk dan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Tempat wisata yang sedang hits dan di gandrungi banyak wisatawan ini setiap harinya ramai dikunjungi. Pesona alamnya pun sudah begitu mempesona apalagi di tambah udara sejuk dan adem khas puncak pastinya bikin kalian tambah betah berlama lama. Dengan adanya jembatan di tengah tengah perkebunan teh ini tentunya kalian bisa leluasa mengeksplore kebun teh dan menikmati suasana alam sekitar.

BACA JUGA:   Wisata Alam Parung Ciawi Tasikmalaya: Merasakan Indahnya Alam di Tengah Kota

Tea Bridge Gunung Mas Puncak Daya TarikTea Bridge Gunung Mas Puncak Daya Tarik | Photo IG by @maul_mindset05

Selain kalian bisa mengeksplore perkebunan teh ini berbagai keseruan seperti berfoto, bersantai, atau sekedar duduk di jembatannya menjadi kegiatan yang menyenangkan selama berlibur di Tea Bridge. Mak tak heran Tea Bridge yang hadir sebagai wisata baru ini cocok di jadikan pilihan untuk tempat berlibur dan berakhir pekan di Puncak Bogor.

Fasilitas Tea Bridge Gunung Mas Puncak Bogor Jawa Barat

Demi kenyamanan para pengunjungnya, pihak pengelola Tea Bridge ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut diantaranya.

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Tempat kuliner
  • Mushola
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Tea Bridge Gunung Mas Puncak

Tea Bridge Gunung Mas Puncak Harga Tiket MasukTea Bridge Gunung Mas Puncak Harga Tiket Masuk | Photo IG by @diena.saraswati

Untuk memasuki wisata Tea Bridge ini kalian sebelumnya harus membayar tiket masuk ke kawasan wisata Gunung Mas terlebih dahulu. Untuk tiket masuknya ini cukup terjangkau untuk semua kalangan. Tiket masuk ke Gunung Mas ini tentunya sudah termasuk asuransi dan untuk setiap kendaraan yang masuk ke Gunung Mas di kenai tiket per kendaraannya.

Tiket ini berlaku untuk segala umur kecuali anak 3 tahun ke bawah gratis.

Berikut informasi selengkapnya mengenai harga tiket masuk wisata Tea Bridge Gunung Mas Puncak.

  • Harga Tiket Masuk Gunung Mas

        15,5K/ Orang

  • Tiket Kendaraan Mobil

        7,5K

  • Tiket Kendaraan Motor

        2,5K

  • Tiket Bus

        10K

  • Tiket Masuk Tea Bridge

        10K

Jam Buka Tea Bridge Gunung Mas Puncak Bogor

Untuk jam bukanya dari Tea Bridge ini, jam bukanya setiap hari mulai pukul 6 pagi sampai 5 sore.

Jam Buka Tea Bridge Gunung Mas Puncak

  • Setiap Hari

        06.00 – 17.00 WIB

Lokasi Tea Bridge Gunung Mas Puncak

Tea Bridge ini merupakan salah satu wisata baru yang berada di kawasan wisata Gunung Mas Puncak. Dari kota Bogor membutuhkan waktu tempuh 1 jam 41 menit dengan jarak tempuh 31,4 Km melalui rute tercepat dan tanpa kena macet.

Lokasi Tea Bridge Gunung Mas Puncak ini berada di Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat 16750. Untuk akses dan rutenya bisa klik Gmaps Gunung Mas Tea Bridge.

Tea Bridge Gunung Mas Puncak FasilitasTea Bridge Gunung Mas Puncak Fasilitas | Photo IG by @rahmanabow1Tea Bridge Gunung Mas Puncak Jam BukaTea Bridge Gunung Mas Puncak Jam Buka | Photo IG by @saypoel25Tea Bridge Gunung Mas Puncak LokasiTea Bridge Gunung Mas Puncak Lokasi | Photo IG by @ahmadridzwan10
Wisata Baru BogorWisata Baru Bogor | Photo IG by @ahmadridzwan10Wisata Hits BogorWisata Hits Bogor | Photo IG by @seputarpuncak

BACA JUGA:   Pemandian air panas rancabali ciwidey

Demikian ulasan informasi mengenai Tea Bridge Gunung Mas Puncak, wisata baru yang sedang hits dan viral di Bogor. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Bogor. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

KOMPAS.com – Tea Bridge Gunung Mas merupakan obyek wisata yang menawarkan pengalaman menjelajah kebun teh lewat jembatan kayu. Panjang jembatan kayu yang membentang di tengah hamparan kebun teh tersebut kurang lebih 260 meter. 

Marketing Communication Agrowisata Nusantara 8 (N8) Alam, mengatakan wisatawan dapat berfoto dari atas jembatan dengan panorama kebun teh dan latar belakang Gunung Pangrango. 

“Kelebihan Tea Bridge yaitu pemandangan langsung Gunung Pangrango dan suasana sejuk membuat liburan menjadi lebih menarik. Untuk swafoto di sana juga sangat bagus,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (11/7/2022). 

Baca juga: Tea Bridge Gunung Mas, Menjelajah Kebun Teh Lewat Jembatan Kayu

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor Dok. Agrowisata Gunung Mas Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Dok. Agrowisata Gunung Mas Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Alam menjelaskan, Tea Bridge berada di kawasan Agrowisata Gunung Mas, yang dikelola langsung oleh Agrowisata Nusantara 8 (N8). Agrowisata N8 merupakan unit bisnis di bawah PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII. 

Berada di ketinggian sekitar 800-1.200 mdpl, obyek wisata ini memiliki udara segar khas pegunungan dengan suhu rata-rata 12-22 derajat celcius.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bogor Saat Libur Idul Adha, Bisa Main ke Museum

Tea Bridge merupakan tempat wisata baru Puncak, Bogor yang baru dibuka untuk publik pada Mei 2022 lalu. Meskipun tergolong baru, Alam mengungkapkan antusiasme wisatawan sangat tinggi. Tampak dari jumlah kunjungan wisatawan mencapai 1.000 orang pada weekday dan 1.300 orang di weekend. 

Mayoritas pengunjung berasal dari area Jabodetabek. Alam menegaskan, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman di area kebun teh untuk menjaga kebersihan. 

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong di Bogor, Ada Kafe dengan Pemandangan Gunung Salak

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Dok. Instagram @wisataagro8

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Demi faktor kenyamanan, maka jumlah pengunjung di atas Tea Bridge dibatasi 200-250 orang, dengan sistem antrean. 

“Tidak ada betasan waktu di atas jembatan, tapi ketika antre kami gunakan sistem first in, first out. Jadi, yang sudah lama disarankan keluar dahulu,” jelasnya. 

Selain mengelilingi hamparan kebun teh yang hijau seluas 23 hektar, wisatawan bisa menikmati sejumlah fasilitas dan wahana di Agrowisata Gunung Mas lainnya. Meliputi, penginapan, berkuda, offroad, paralayang, ATV, panahan, dan sebagainya. 

BACA JUGA:   Wisata Pemandian Air Panas di Subang

Baca juga: Bogor Fruit Garden, Bisa Belajar Cocok Tanam hingga Bertemu Satwa

Offroad di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor Dok. Instagram @wisataagro8 Offroad di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Dok. Instagram @wisataagro8 Offroad di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

“Ke depannya, kami berencana membuat glamping sekitar 1-2 bulan lagi. Lokasinya hampir berdekatan dengan Tea Bridge, sekitar 6 unit yang memiliki view langsung ke Gunung Pangrango,” ujarnya. 

“Coming soon, ada mini offroad dengan menggunakan buggy car di perkebunan teh,” imbuhnya.

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Dok. Agrowisata Gunung Mas

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Obyek wisata ini buka setiap hari. Jam buka Tea Bridge mulai pukul 06.00 -17.00 WIB. 

Pada akhir pekan, jam buka Tea Bridge bisa diperpanjang sampai pukul 19.00 WIB, apabila wisatawan masih memenuhi area wisata. 

“Untuk malam hari, kamu ada penerangan menggunakan lampu-lampu,” terang Alam

Baca juga: 5 Tempat Wisata Bogor ala Eropa, Serasa di Luar Negeri

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Dok. Agrowisata Gunung Mas

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Tea Bridge di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak Bogor

Harga tiket masuk Tea Bridge

Harga tiket masuk Tea Bridge yakni Rp 10.000 per orang. Selain tiket Tea Bridge, pengunjung juga harus membeli tiket masuk gerbang kawasan Agrowisata Gunung Mas sebesar Rp 15.500 per orang. 

Wisatawan dapat membeli tiket langsung di tempat (on the spot/OTS). 

“Untuk pembayaran sendiri, Agrowisata Gunung Mas, baik untuk penginapan dan wahana, termasuk Tea Bridge Gunung Mas sudah bisa menggunakan digital payment dan e-wallet,” terang Alam.

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Devoyage, Tempat Wisata ala Eropa di Bogor

Tea Bridge berada di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak. Tepatnya, di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

Jaraknya dari Kota Bogor sekitar 29 kilometer, dengan waktu tempuh 1 jam 40 menit, apabila tidak macet. Alam menuturkan patokan lokasi Tea Bridge adalah Rest Area Gunung Mas. 

Baca juga: Gumati Waterpark, Wahana Kolam Renang di Sentul Bogor untuk Keluarga

Dari Rest Area Gunung Mas jaraknya sekitar 1,8 kilometer dengan waktu tempuh 8 menit. Dari lokasi rest area, wisatawan dapat menuju Jalan Pangrango. 

Kemudian, tepat di pertigaan belok kanan menuju kawasan Agrowisata Gunung Mas. Wisatawan dapat mengikuti sejumlah petunjuk arah yang sudah disiapkan pihak pengelola. 

“Ketika masuk Puncak, patokannya rest area Puncak yang baru (Rest Area Gunung Mas). Lalu, sekitar 200 meter ke arah bandung ada tugu atau tulisan Gunung Mas, tinggal masuk belok kanan,” ujar Alam. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Also Read

Bagikan: