Harga Tiket Masuk Agrowisata Batu 2021: Wisata Kebun Buah Terbaru di Kota Batu

Posted on

Liburan paling enak untuk berlibur bersama keliuarga menikmati suasana alam, apalagi bisa memetik buah-buahan dan sekaligus memakannya pasti menyenangkan bukan ?. di Kusuma Agro Wisata yang berada di kota batu ini anda bersama keluarga dapat berlibur dan merasakan memanen berbagai buah-buahan serta bermain outbond dan juga berenang di waterpark.

Buah-buahan segara yang kalian petik dari pohonnya di kawasanini berasal dari bibit-bibit yang unggul sehingga tidak perlu khawatir dalammengkonsumsinya. Buah-buahan tersebut dapat tumbuh segar di area inidikarenakan daerahnya yang mempunyai ketinggian sekitar 1000 mdpl.

Apa Saja Yang Ada di Kusuma Agro Wisata ?

Di Kusuma Agro Wisata ini anda dapat melihat berbagaitanaman buah-buahan dan tidak cukup sampai disitu anda juga dapat memetikbuahnya dan langsung memakannya. Pasti akan menjadi pengalaman yangmenyenangkan bukan ? bisa memetik sekaligus memakan buah buahan seperti jambu,jeruk, apel, buah naga, dan strawbery.

Selain memetik buah di  Kusuma Agro Wisata ini juga terdapat banyaksekali kegiatan outbond yang dapat anda lakukan seperti bermain paintball, airsoftgun, flying fox, motor cross, mobil komodo dan pony horse ride. Tidak hanyasampai disitu, selain outbond juga terdapat waterpark sehingga anda juga dapatbermain air dengan puas di kawasan ini.

Bagi kalian yang narsis dan suka mengambil foto pun jangankhawatir karena di Kusuma Agro Wisata ini tersedia berbagai spot foto yangunik-unik dan instagramable jadi jangan lewatkan spot foto menarik yang ada disana yah.

Fasilitas Umum di Kusuma Agro Wisata

Fasilitas yang ada di Kusuma Agro Wisata juga sangatlahlengkap mulai dari tempat parkir, hotel, rumah makan, toilet, mushola sudahtersedia di lokasi wisata yang satu ini.

Lokasi Kusuma Agro Wisata

Kawasan Kusuma Agro Wisata ini berada di Jalan Abdul Gani Atas Nomer 12 Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu, Jawa Timur serta berjarak kurang lebih 20,1 Km dari pusat kota malang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 43 menit menggunakan kendaraan bermotor. Berikut kami berikan link peta lokasi Kusuma Agro Wisata agar anda dapat menentukan rute perjalanan dari lokasi anda menuju Kusuma Agro Wisata. (GoogleMaps)

Harga Tiket Masuk Kusuma Agro Wisata

Untuk harga tiket masuknya akan berbeda tergantung darikegiatan apa yang akan anda lakukan. Berikut kami berikan beberapa rincianharga tiket masuk untuk setiap kegiatan yang ada di Kusuma Agro Wisata.

Paket Panen Jambu Rp 25.000,- Paket Panen Jeruk Rp 35.000,- Paket Petik Apel Rp 60.000,- Paket Petik Buah Naga Rp 60.000,- Paket Petik Strawbery Rp 75.000,- Paket Hore Petik Jambu,Apel,Jeruk Rp 105.000,- Paket Boom Petik Apel,Buah Naga,Strawbery Rp 115.000,-

Nb Harga diatas sudah termasuk makan buah yang di petik sepuasnya, Harga dapat Berubah Sewaktu-waktu

Untuk kegiatan lainnya yang ada di Kusuma Agro Wisataseperti outbond dan waterpark berikut adalah daftar harga tiketnya :

Waterpark Rp 25.000,- Painball Rp 180.000,- per orang (min 20 orang) Air Softgun Rp 120.000,- per orang (min 10 orang) Flying Fox Rp 20.000 per  orang Mobil Komodo Rp 100.000,- per unit (2 kali putaran) Motor Cross Funride Rp 50.000,- per orang Pony Horse Ride Rp 10.000,- per orang

Jam Operasional Kusuma Agro Wisata

Jika anda ingin berkunjung maka tak perlu khawatir untuk jambukanya karena Kusuma Agro Wisata ini buka dari pagi jam 08.00 hingga jam17.00 WIB

Objek Wisata Lainnya di Sekitar Kusuma Agro Wisata

Di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat beberapa objekwisata lainnya yang terdekat dimana anda juga dapat sekalian berkunjung antaralain :

Jatim Park 1

Di wisata Jatim Park 1 ini anda akan menemukan berbagaiwahana permainan yang dapat anda nikmati, berjarak kurang lebih 1,9 Km darilokasi Kusuma Agro Wisata dengan waktu perjalanan 7 menit menggunakan kendaraanbermotor.

Di museum iini anda akan bisa melihat berbagai koleksimobil-mobil antik dari jaman dahulu hingga sekarang, bukan hanya mobil namunberbagai moda transportasi hingga pesawat. Berjarak kurang lebih 1,7 Km darilokasi Kusuma Agro Wisata dengan waktu perjalanan sekitar 6 menit menggunakankendaraan bermotor.

Galeri Foto Kusuma Agro Wisata

Berfoto di Kebun Buah Apel Kusuma Agro Wisata, Image From @cecep_szfotografiBerfoto di Kebun Buah Apel Kusuma Agro Wisata, Image From @cecep_szfotografiMenaiki ATV di Kusuma Agro Wisata, Image From @wijaya.murtaMenaiki ATV di Kusuma Agro Wisata, Image From @wijaya.murtaBerfoto di depan Agro Strawbery, Image From @myazidtaibBerfoto di depan Agro Strawbery, Image From @myazidtaibWaterpark di Kusuma Agro Wisata, Image From @agrowisataWaterpark di Kusuma Agro Wisata, Image From @agrowisataBerfoto di Kebun Buah Naga Kusuma Agro Wisata, Image From @achmaddsyauqiBerfoto di Kebun Buah Naga Kusuma Agro Wisata, Image From @achmaddsyauqiMenaiki Mobil Komodo di Kusuma Agro Wisata, Image From @reselleraliseMenaiki Mobil Komodo di Kusuma Agro Wisata, Image From @reselleralise

Terimakasih telah berkunjung pada postingan kami yang berjudul Harga Tiket Masuk Kusuma Agro Wisata Malang. Semoga artikel ini berguna dan dapat menarik perhatian anda untuk bisa berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. Kunjungi terus wisatamilenial.com untuk mengetahui berbagai informasi menarik seputar wisata yang ada di seluruh indonesia.

Jakarta

Di Batu, kamu bisa berwisata sambil memetik apel langsung dari pohonnya. Di sana juga ada banyak pilihan tempat wisata petik apel Malang yang bisa kamu kunjungi.

Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur dan terbesar ke-12 di Indonesia. Malang sendiri mempunyai beberapa objek wisata yang menjadi destinasi favorit para turis. Salah satunya, ialah wisata petik apel karena banyaknya perkebunan apel yang dibuat oleh warga sekitar untuk menarik minat para wisatawan.

Namun, wisata petik apel ini kebanyakan terdapat di kota Batu. Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut ini beberapa tempat wisata petik apel Malang yang bisa kamu kunjungi:

1. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Tempat wisata petik apel ini hanya memiliki 4 dari 5 jenis apel yang umumnya ditanam, kecuali Apel Granny Smith. Untuk menuju ke sini, kamu membutuhkan waktu 30 menit dari Kota Malang.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat ini menawarkan harga tiket masuk kebun apel malang sekitar Rp. 25.000 per orang dan bila ingin membungkus hasil petikan apel kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 12.000 per kilo.

Umumnya, dalam berwisata petik apel ini kamu bisa makan apel sepuasnya di tempat dan hanya boleh memetik apel sesuai area yang telah ditentukan petugas.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat
Jl. Raya Sidomulyo,
Sidomulyo, Kec. Batu, Jawa Timur
Buka pukul 07.00 – 18.00

Wisata petik apel Malang.Wisata petik apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)

Wisata petik apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)

Jenis apel yang ditanam di Malang dan Batu, ada 5 jenis yaitu Apel Manalagi, Apel Rome Beauty, Apel Granny Smith, Apel Anna dan Apel Wanglin. Tiap jenis apel memiliki rasa dan tekstur daging buah yang berbeda.Berikut ini beberapa tempat wisata petik apel Malang yang bisa kamu kunjungi:1. Wisata Petik Apel Agro RakyatTempat wisata petik apel ini hanya memiliki 4 dari 5 jenis apel yang umumnya ditanam, kecuali Apel Granny Smith. Untuk menuju ke sini, kamu membutuhkan waktu 30 menit dari Kota Malang.Wisata Petik Apel Agro Rakyat ini menawarkan harga tiket masuk kebun apel malang sekitar Rp. 25.000 per orang dan bila ingin membungkus hasil petikan apel kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 12.000 per kilo.Umumnya, dalam berwisata petik apel ini kamu bisa makan apel sepuasnya di tempat dan hanya boleh memetik apel sesuai area yang telah ditentukan petugas.Wisata Petik Apel Agro RakyatJl. Raya Sidomulyo,Sidomulyo, Kec. Batu, Jawa TimurBuka pukul 07.00 – 18.00

2. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi(KTMA)

Selanjutnya, Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) ini bisa kamu kunjungi kapan saja atau tidak memiliki musim karena disediakan area lahan pohon apel yang dikhususkan untuk menjaga ketersediaan buah apel bagi para pengunjung.

Fasilitas yang kamu dapatkan saat berkunjung ke sini adalah musholla, kamar mandi, dan gazebo. Setidaknya, kamu bisa beristirahat sambil menikmati suasana dinginnya Kota Malang.

Harga tiket masuk di agrowisata ini sekitar Rp 20.000 per orang saat weekdays dan Rp 25.000 per orang saat weekend.

Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan welcome drink yang bisa menyegarkan dahagamu. Untuk membawa hasil petikan apel, kamu harus menebusnya sebesar Rp 20.000 per kg.

Biaya parkir kendaraan di sini pun terjangkau sekitar Rp 4.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 8.000 untuk kendaraan bermotor.

Selain itu, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas berbayar, seperti memeras susu sapi, permainan anak dan outbond. Wah, seru sekali ya!

Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Jl. Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Buka pukul 07.00 – 18.00 (setiap hari)

3. Wisata Petik Apel Mandiri

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata petik apel yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini kamu akan menemukan jenis apel yang terjamin manisnya.

Jika ingin berkunjung dan menikmati buah apel sepuasnya kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 20.000 dan Rp 30.000 hingga Rp 40.000 untuk membawa hasil petikan apel per kilo.

Wisata Petik Apel Mandiri
Jl. Raya Junggo No.33, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
Buka pukul 07.00 – 17.00

Wisata petik apel Malang.Wisata petik apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)

Wisata petik apel Malang. Foto: (Masaul/detikcom)

4. Kusuma Argowisata

Kusuma argowisata sendiri tidak hanya menyediakan wisata petik apel tetapi juga buah strawberry. Jika kamu berencana ke sini bersama dengan rombongan temanmu sebaiknya kamu mengambil paket yang disediakan oleh pihak wisata, yaitu paket agro edukasi dan paket study tour yang minimal terdiri dari 30 orang.

Para pengunjung wisata petik apel Malang akan ditemani oleh seorang guide yang bisa menemani kita untuk mengelilingi rute. Di sini, kamu bisa membeli tiket seharga Rp 85.000.

Meskipun cukup mahal, tetapi kamu bisa menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan seperti memetik apel, strawberry dan jambu biji serta mendapatkan bonus 1 porsi Pancake Strawberry Ice Cream dan 1 botol Yoghurt buah produksi Kusuma Agro sendiri.

Selain itu, di tempat yang sama, kamu juga bisa berwisata air di Kusuma Waterpark dan dapat menginap di hotel.

Kusuma Argowisata
Jalan Abdul Gani Atas
Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur
Buka pukul 08.00 – 17.00 weekdays / 08.00 – 18.00 weekend

Simak Video “

Megah Bangunan Masjid Raya Baiturrahman yang Menakjubkan, Aceh


[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Kusuma Waterpark Harga Tiket Masuk : Rp45.000 – Rp90.000. Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon : 08001593333. Alamat / Lokasi : Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik,, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65311.

Kusuma Waterpark di kota Batu bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga. Di waterpark yang berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Malang yang menakjubkan.

Tidak ketinggalan rasakan sejuknya udara khas pegunungan. Berada masih satu area dengan Kusuma Agrowisata dengan pengelolaan di bawah Kusuma Agrowisata Group. Kusuma Waterpark fokus pada wahana permainan air.

Aktivitas & Wahana Kusuma Waterpark

Water park ini tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dengan banyaknya pilihan-pilihan wahana di dalamnya. Untuk keselamatan pengunjung, pengelola juga menyiagakan lifeguard di waterpark ini. Jadi tidak perlu takut untuk mengajak anak-anak bermain air di tempat wisata ini.

Baca: Malang Night Paradise Tiket Masuk & Spot Foto Menawan

Wahana utama dari waterpark ini adalah berbagai macam kolam dan nama yang diberi nama seperti nama buah-buahan. Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang wajib dicoba.

Area Kusuma waterpark

1. Kolam Apel

Anak-anak bisa bermain di kolam apel yang merupakan kolam anak dengan perosotan mini, pancuran air, dan juga ember tumpah yang cocok dan khusus untuk  anak-anak.

Kolam ini sangat dangkal sehingga anak-anak bisa bermain aman di sini. Selain itu, pengunjung juga disuguhi patung-patung yang dibuat menyerupai bentuk buah-buahan dengan desain yang lucu-lucu.

Baca: Taman Selecta Malang Tiket Masuk & Aktivitas

2. Kolam Buah Naga

Berikutnya adalah kolam buah naga. Kolam buah naga adalah kolam arus yang bisa digunakan untuk bersantai. Sama seperti kolam arus lainnya, pengunjung dapat bersantai mengikuti arus dengan merebahkan diri di atas ban pelampung.

mengelilingi area waterpark dengan kolam arus

Kedalaman kolam arus adalah sekitar 1 meter. Rute yang dilalui oleh kolam arus ini adalah berada di sekeliling kolam apel.

3. Wahana Seluncuran

Di water park ini, kita bisa menikmati wahana jeruk yang berupa dua seluncuran racer slide. Bentuk wahana ini berupa perosotan lurus yang menukik. Perosotan ini cocok digunakan untuk saling berlomba dengan pengunjung lain.

Ada juga wahana jambu yang berupa perosotan body slide yang berkelok-kelok. Kedua wahana ini bermuara di kolam yang memiliki kedalaman 1-1,5 meter yang cocok untuk dinikmati oleh pengunjung remaja dan dewasa.

seluncuran dan permainan anak

Pengunjung juga bisa mencoba wahana strawberry yang merupakan perosotan jenis family slide yang memiliki jalur yang lebih lebar dan pendek dibandingkan perosotan lainnya.

4. Kolam Kopi

Wahana yang terakhir adalah kolam dangkal dengan air hangat. Kolam ini cocok sekali untuk waterpark yang lokasinya berada di dataran tinggi yang tentu memiliki suhu lebih dingin.

Baca: COBAN RONDO Malang Tiket Masuk & Aktivitas Wisata

Pengunjung yang tidak membawa baju renang tidak perlu khawatir. Kusuma Waterpark menyediakan penyewaan peralatan renang selama bermain di tama air ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung.

kolam dangkal anak dan kolam air hangat

Harga Tiket Masuk Kusuma Waterpark

Harga Tiket masuk dibanderol mulai dari Rp45.000. Untuk duduk-duduk bersantai bersama keluarga, pengelola menyewakan gazebo.

Harga Tiket Masuk Kusuma AgrowisataJenis TiketWeekdayWeekendPaket FarmingRp45.000Rp55.000Tiket Masuk Petik Strawberry + Jambu MerahRp50.000Rp60.000Tiket Masuk Petik JerukRp50.000Rp60.000Paket DuoRp60.000Rp70.000Paket HoreRp80.000Rp90.000

Baca: MUSEUM ANGKUT Malang Tiket Masuk & Koleksi Eksotik

  • Paket Farming termasuk: Petik buah jambu merah, Animal Feeding, waterpark dan De Tjangkul.
  • Petik Strawberry dan jambu merah sudah termasuk: Petik 6 buah strawberry, petik buah jambu merah, waterpark dan De Tjangkul.
  • Petik Jeruk mendapat akses untuk: Petik buah jeruk, Waterpark dan De Tjangkul.
  • Paket Duo terdiri dari: Petik buah jeruk, petik jambu biji, waterpark dan De Tjangkul.
  • Paket Hore mendapat akses: Petik buah apel, petik buah jambu, petik buah jeruk, waterpark dan De Tjangkul.

Jam Buka Water Park

Kusuma waterpark beroperasi mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Jam Buka Kusuma Waterpark BatuSetiap Hari08.00 – 16.00 WIB

Lokasi & Alamat Kusuma Waterpark

Waterpark ini menempati area 3000 m2 di Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu. Pengunjung bisa mengakses Kusuma waterpark dengan kendaraan pribadi di mana tersedia lahan parkir yang luas. Bagi pengunjung yang menggunakan transportasi umum juga tidak perlu khawatir, lokasi waterpark ini tidak jauh dari terminal dan stasiun.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 34

Berikan Rating