Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi 2020

Lamar Napitupulu

Agrowisata Bhumi Merapi adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan berbagai aktivitas menarik di kawasan lereng Merapi. Salah satu yang menjadi daya tarik utama wisatawan adalah pemandangan kebun dan persawahan yang hijau dan indah. Harga tiket masuk ke Agrowisata Bhumi Merapi saat ini sangat terjangkau dan sangat sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi

Pada tahun 2020, harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi adalah sebagai berikut:

Kategori Harga Per Orang
Dewasa Rp 25.000
Anak (3-12 tahun) Rp 15.000
Balita (0-2 tahun) Gratis
Keluarga (2 dewasa + 2 anak) Rp 70.000
Group (minimal 20 orang) Rp 20.000 / orang
Wisata Edukasi Perpustakaan Rp 30.000 / orang
Wisata Edukasi Perbukuan Rp 30.000 / orang
Wisata Edukasi Konservasi Lingkungan Hidup Rp 30.000 / orang
Wisata Edukasi Pembibitan Tanaman Pangan Rp 30.000 / orang
Wisata Edukasi Peternakan Rp 30.000 / orang
Wisata Edukasi Pertanian Padi (minimal 15 orang) Rp 30.000 / orang

Fasilitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan berbagai fasilitas yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati aktivitas yang menyenangkan dan edukatif. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah:

Kebun Sayur Organik

Kebun sayur organik di Agrowisata Bhumi Merapi memungkinkan wisatawan untuk melihat lebih dekat tanaman-tanaman sayuran organik seperti bayam, kangkung, kubis, dan lainnya. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli langsung sayuran organik segar untuk membawa pulang.

Kebun Buah

Bertempat di ketinggian 900 mdpl, kebun buah di Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan pemandangan yang spektakuler dan udara yang segar. Selain melihat keindahan kebun, wisatawan juga dapat memetik buah segar dan menikmatinya di tempat.

BACA JUGA:   23 Agrowisata Belimbing Dewa Depok

Peternakan Modern

Wisatawan dapat mengunjungi peternakan modern untuk melihat berbagai macam ternak seperti sapi, ayam, kambing, dan lainnya. Di peternakan ini, wisatawan dapat belajar tentang cara beternak yang modern, mengunjungi tempat pengolahan susu, dan membeli produk susu segar dari peternakan.

Lapangan Bermain Anak

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan lapangan bermain anak yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak. Beberapa wahana seperti ayunan, roller coaster, dan lainnya tersedia untuk memanjakan anak-anak.

Tips Berwisata di Agrowisata Bhumi Merapi

Berikut adalah beberapa tips berwisata di Agrowisata Bhumi Merapi yang dapat membantu wisatawan menikmati suasana yang lebih nyaman:

  • Pakailah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi alam.
  • Agar dapat menikmati pemandangan yang indah, pastikan Anda mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi pada pagi atau sore hari.
  • Jangan lupa membawa air minum dan sedikit camilan untuk menambah energi selama berwisata.
  • Ikuti wisata edukasi untuk menambah wawasan Anda tentang peternakan, pertanian, dan konservasi lingkungan hidup.

Kesimpulan

Agrowisata Bhumi Merapi adalah destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dengan harga tiket yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang tersedia, wisatawan dapat menikmati keindahan alam, peternakan modern, kebun sayur dan buah organik, dan berbagai wahana bermain anak. Jangan lupa mengikuti tips berwisata yang telah disebutkan agar Anda dapat menikmati waktu yang menyenangkan di Agrowisata Bhumi Merapi.

Also Read

Bagikan: