Hemat Budget dengan Umrah Backpacker, Biaya Cuma 8-10 Juta!

Gundana

Umroh Backpacker Habis Berapa?

Hampir setiap umat muslim pasti mempunyai keinginan untuk menunaikan ibadah umroh. Meskipun biaya umroh terbilang cukup mahal, namun banyak jamaah yang tetap memutuskan untuk pergi ke tanah suci dan menunaikan umroh. Berbicara mengenai biaya umroh, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai besaran biaya untuk umroh backpacker atau umroh dengan budget minim. Di artikel ini, kita akan membahas secara lengkap mengenai biaya umroh backpacker dan berapa biaya yang diperlukan untuk menunaikan ibadah umroh.

Program Umroh

Biaya umrah backpacker biasanya lebih murah dibandingkan dengan biaya umroh reguler atau paket umroh biasa. Ada beberapa program umroh yang tersedia mulai dari paket umroh reguler hingga umroh backpacker. Bagi yang memiliki budget terbatas, program umroh backpacker bisa menjadi alternatif yang tepat.

Biaya Umrah Backpacker

Biaya umroh backpacker bisa dibilang cukup murah, yakni sekitar Rp 8-10 juta per orang. Biaya ini cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya umroh reguler yang mencapai Rp 26-27 juta per orang. Akan tetapi, perlu diingat bahwa biaya umroh backpacker tidak memasukkan fasilitas yang diberikan pada umroh reguler.

Beberapa fasilitas yang tidak disediakan pada umroh backpacker antara lain akomodasi yang lebih simpel, penggunaan transportasi umum, makanan yang lebih sederhana, serta tidak adanya pemandu yang mendampingi selama di tanah suci. Oleh karena itu, bagi yang memilih umroh backpacker harus siap dengan kondisi tersebut.

Tips Menghemat Biaya Umroh

Bagi yang ingin melakukan umroh reguler namun budget terbatas, ada beberapa tips untuk menghemat biaya umroh. Pertama, pilihlah travel umroh yang memberikan diskon atau promo. Kedua, pilihlah waktu keberangkatan pada musim yang sepi. Ketiga, pilihlah jenis akomodasi yang lebih murah seperti penginapan atau apartemen. Keempat, hindari membeli oleh-oleh yang banyak dan tidak diperlukan.

BACA JUGA:   Tips Belanja Grosir di Tanah Abang

Kesimpulan

Secara keseluruhan, biaya umroh backpacker memang jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya umroh reguler. Akan tetapi, perlu diingat bahwa umroh backpacker tidak dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan pada umroh reguler. Oleh karena itu, bagi yang memutuskan untuk melakukan umrah backpacker harus siap dengan kondisi tersebut.

Untuk menghemat biaya umroh, ada beberapa tips yang dapat dilakukan seperti memilih travel umroh yang memberikan diskon atau promo, memilih waktu keberangkatan pada musim yang sepi, memilih jenis akomodasi yang lebih murah, serta hindari membeli oleh-oleh yang tidak diperlukan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi yang berencana menunaikan ibadah umroh dengan budget minim.

Also Read

Bagikan:

Tags