Keindahan Wisata Alam Air Terjun Magelang

Panca Wacana

Pendahuluan

Magelang, kota di Jawa Tengah, menyimpan banyak keindahan wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah air terjun Magelang. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan menjadi daya tarik bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Letak

Air terjun Magelang terletak di Desa Mangunsari, kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Wisatawan yang ingin ke tempat ini dapat mengambil rute Semarang-Magelang dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam dengan kendaraan bermotor.

Pesona Keindahan Alam

Air terjun Magelang memiliki keindahan alam yang menakjubkan, yang mencakup air terjun, batu-batu besar, dan pepohonan yang sangat hijau. Air terjun setinggi 25 meter ini terkenal dengan air yang berwarna biru kehijauan yang merupakan salah satu dari banyak keindahan alamnya.

Wisata alam ini sangat cocok untuk mereka yang ingin merasakan ketenangan dan keindahan alam yang memukau. Suara gemericik air terjun bersama dengan hamparan hijau menghilangkan kepenatan dan beban pikiran.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga banyak aktifitas yang dapat dijalankan di tempat ini. Beberapa diantaranya yaitu:

Mancing ikan

Air terjun ini memiliki kolam yang sangat jernih di bawahnya yang memikat beberapa orang untuk memancing ikan. Kolam ini berisi ikan-ikan dengan ukuran yang cukup besar, seperti ikan tombro, ikan nila dan ikan keli.

Memancing rasa

Selain memancing di kolam yang ada, air terjun Magelang juga menjadi daya tarik bagi orang yang ingin mencoba kuliner khas Jepang, memancing rasa. Ada beberapa restoran yang menyajikan menu unik seperti semangkuk mie yang dihidangkan di atas piring yang didalamnya terdapat ikan-ikan segar yang bisa langsung diambil para pengunjung.

BACA JUGA:   Wisata Alam di Cirebon: Menikmati Keindahan Alam yang Menenangkan

Berburu foto-foto Instagramable

Keindahan alam di air terjun Magelang membuat tempat ini menjadi tempat yang sangat menarik bagi pengguna media sosial. Hamparan hijau yang luas dan keindahan air terjun yang rumit membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mencari spot foto yang terbaik agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Fasilitas Wisata

Ada banyak fasilitas yang tersedia untuk wisatawan di air terjun Magelang seperti:

Area parkir yang luas

Tempat ini menyediakan area parkir dengan kapasitas besar sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan alam tanpa khawatir dengan tempat parkir yang penuh. Di tempat ini juga tersedia parkir berbayar untuk mobil yang datang dari luar kota.

Area pemandian

Ada kolam renang yang tersedia bagi wisatawan yang ingin berenang dan menikmati kegiatan air. Di sini pengunjung juga dapat berjemur di bawah sinar matahari yang menyegarkan.

Area saung

Di sekitar tempat ini tersedia area saung tempat pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan. Saung ini sering digunakan oleh wisatawan untuk melepas lelah selama berwisata.

Kesimpulan

Air terjun Magelang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan merupakan tempat yang sangat menarik bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, mulai dari menikmati keindahan alam, memancing ikan, memancing rasa, berburu foto-instagramable dan lain-lain. Ada banyak fasilitas yang tersedia untuk kenyamanan wisatawan seperti kolam renang, area saung dan area parkir. Jadi, jangan lupa untuk merencanakan liburanmu ke air terjun Magelang pada akhir pekan berikutnya!

Also Read

Bagikan: