Keindahan Wisata Alam Bandar Lampung

Ina Padmasari

Bandar Lampung yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Bagi pecinta wisata alam, Bandar Lampung merupakan surganya. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang wisata alam Bandar Lampung yang wajib dikunjungi.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah tempat perlindungan gajah liar yang terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Bandar Lampung. Wisatawan bisa melihat berbagai aktivitas gajah seperti mandi, makan, berjalan-jalan, hingga menaiki gajah. Di taman nasional ini juga terdapat beberapa jenis satwa seperti harimau, berang-berang, dan monyet ekor panjang. Selain itu, pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun Curup Gangsa dan Wana Urip.

Pantai Mutun

Pantai Mutun merupakan surga bagi pemain surfing. Ombak di pantai ini cukup tinggi sehingga banyak peselancar yang datang ke sini untuk bermain ombak. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan laut dan pasir putihnya.

Kebun Raya Bogor Bawah

Kebun Raya Bogor Bawah adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk pecinta alam. Terletak sekitar 1 jam dari Bandar Lampung, kebun raya ini menawarkan pemandangan yang indah dan beragam jenis flora dan fauna seperti burung, kadal, kupu-kupu, dan lainnya.

Teluk Kiluan

Tempat ini merupakan surganya lumba-lumba liar. Pengunjung bisa menaiki perahu untuk melihat lumba-lumba liar yang berenang di sekitar perahu. Selain itu, Teluk Kiluan juga menawarkan pemandangan laut yang indah dan pasir putih yang bersih.

BACA JUGA:   Wisata Alam Citalutug Desa Baros Ulasan

Bukit Barisan Selatan National Park

Bukit Barisan Selatan National Park adalah tempat yang tepat bagi pecinta hiking. Terletak sekitar 3 jam dari Bandar Lampung, taman nasional ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa seperti gunung, sungai, dan hutan tropis. Selain itu, taman nasional ini juga memiliki beragam jenis burung dan satwa seperti harimau, rusa, dan tapir.

Lampung Omnivora Park

Lampung Omnivora Park merupakan tempat wisata edukasi bagi anak-anak dan keluarga. Selain belajar tentang tanaman dan satwa, pengunjung juga bisa menikmati keindahan taman dan air terjunnya. Tempat ini juga menyediakan spot selfie yang instagramable.

Bukit Sakura

Bukit Sakura adalah tempat yang pas untuk berfoto-foto dengan latar belakang bunga sakura. Meskipun bunga sakura tidak tumbuh secara alami di Bandar Lampung, pengelola taman telah menanam ribuan pohon bunga sakura yang berbunga setiap tahunnya.

Taman Hutan Wisata Lohseumawe

Taman Hutan Wisata Lohseumawe menawarkan wisata hiking yang menantang. Terletak sekitar 2 jam dari Bandar Lampung, taman nasional ini menawarkan pemandangan hutan tropis yang masih alami. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat satwa seperti kerbau liar, rusa, dan monyet ekor panjang.

Air Terjun Lembah Hijau

Air Terjun Lembah Hijau menawarkan pemandangan air terjun yang indah. Terletak sekitar 1 jam dari Bandar Lampung, wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun yang berada di dalam hutan tropis yang masih alami. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat spot-spot selfie yang instagramable.

Puncak Mas

Puncak Mas adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta fotografi. Terletak sekitar 30 menit dari Bandar Lampung, tempat ini menawarkan pemandangan matahari terbit atau terbenam yang indah.

Kesimpulan

Demikianlah 10 tempat wisata alam Bandar Lampung yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata taman nasional, pantai, bukit, hingga air terjun dan taman edukasi, semua tersedia di Bandar Lampung. Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan tentang satwa dan tanaman yang ada di sana. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berkunjung ke Bandar Lampung dan nikmati keindahan alamnya.

Also Read

Bagikan: