Kolam Renang Taman Angsa: Taman Angsa Cicurug, Wisata Kolam Renang di Kabupaten Sukabumi

Gundana

Sukabumi sebagai salah satu daerah di Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata, baik wisata alam maupun buatan. Tak terkecuali di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, yang memiliki wisata kolam renang Taman Angsa.

Jalan Raya Bogor-Sukabumi yang terkenal akan kemacetannya tak membuat para wisatawan berpikir dua kali untuk mengunjungi wisata Taman Angsa. Banyak pengunjung yang datang dari Sukabumi atau dari luar Sukabumi membawa keluarganya untuk berlibur ke Taman Angsa ini. Harga tiket yang terjangkau, mulai dari Rp 15.000,00 untuk anak-anak dan Rp 18.000,00 untuk dewasa, membuat para pengunjung bisa berenang sepuasnya tanpa ada batasan waktu.

Fasilitas yang Lengkap dan Menarik

Tidak hanya kolam renang, Taman Angsa juga menyediakan fasilitas berfoto-foto yang bagus dan sejuk. Banyak patung-patung unik dan bersejarah yang bisa mengabadikan momen liburan bersama keluarga. Menurut pemilik Taman Angsa, Bapak Kingsan, pengunjung yang datang ke sini biasanya untuk berfoto-foto, karena ada banyak patung-patung dan pemandangan gunung salak yang indah.

Ibu Susan, salah satu pengunjung Taman Angsa, mengaku baru pertama kali datang ke sini bersama anaknya. Menurutnya, tempat ini sangat unik karena tidak hanya memiliki kolam renang, tetapi juga taman dan patung-patung untuk berfoto-foto. Ia berharap, ke depannya Taman Angsa akan ditambahkan perosotan dan air mancur seperti waterboom, sehingga lebih ramai pengunjung yang datang ke sini.

Rekomendasi Wisata Keluarga di Kabupaten Sukabumi

Untuk para wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga, Taman Angsa di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, adalah pilihan yang tepat. Fasilitas yang lengkap dan harga tiket yang terjangkau membuat liburan ke sini semakin menyenangkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wisata Taman Angsa dan membuat kenangan indah bersama keluarga.

BACA JUGA:   Kuliner daerah hr muhammad surabaya
Lihat Konten Travel Story Selengkapnya

Lihat Travel Story Selengkapnya

Video Pilihan

Di perbatasan antara Bogor dan Sukabumi terdapat sebuah tempat wisata yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Entah wisatawan Bogor maupun wisatawan Sukabumi, sering mengunjungi tempat ini untuk liburan akhir pekan menyenangkan bersama keluarga. Di kawasan ini memang banyak tempat wisata yang bisa kita temukan seperti air terjun, penangkaran, hutan pinus, perbukitan  dan sebagainya.

Salah satu tujuan para wisatawan datang ke sana yaitu mengunjungi Taman Angsa The Lone Swan Park. Tempat ini merupakan wisata air dengan beragam wahananya yang menyenangkan. Dari tahun ke tahun, tempat ini selalu saja dipadati oleh orang-orang. Apalagi pada awal tahun biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini datang dari berbagai penjuru.

Daya Tarik Taman Angsa The Lone Swan Park

Taman Angsa The Lone Swan Park ini memiliki banyak kolam renang dengan berbagai ukuran. Mulai dari kolam dengan ketinggian 50 cm sampai dengan kolam dengan ukuran 2 meter. Itulah sebabnya Taman Angsa The Lone Swan Park ini termasuk salah satu wisata yang ramah untuk segala kalangan usia. Bahkan tidak hanya kolam renang, di sana juga kita bisa melihat kolam ikan yang biasa digunakan sebagai alat refleksi kaki.

Nama Taman Angsa The Lone Swan Park sendiri di ambil dari seekor angsa karena dulunya, tempat ini merupakan sebuah peternakan angsa terbesar di Sukabumi dan Bogor. Namun tidak perlu khawatir, di sana kita juga bisa menemukan angsa dalam bentuk patung. Banyak patung angsa besar yang sangat lucu. Biasanya pengunjung memanfaatkan spot tersebut untuk berfoto ria. Tidak hanya patung angsa, ada juga patung-patung seperti kartun, kurcaci, aneka hewan unggas, macan, rumah jamur, dan sebagainya.

BACA JUGA:   Playground anak di gandaria city
taman angsa the lone swan park 3
taman angsa the lone swan park 3

Taman angsa ini juga menyediakan area taman bermain. Di dalam taman tersebut Kawan Jalan bisa menemukan labirin, wahana bermain, kolam bunga teratai, juga taman bunga. Selain sebagai wisata air, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat bermain. Bahkan di sana kita juga bisa melakukan aktivitas outdoor lainnya seperti bersepeda, jogging, dan masih banyak lagi.

Selain tempatnya yang menyenangkan, pemandangan Gunung Salak juga sejuknya suasana di Taman Angsa The Lone Swan Park ini mampu membuat nyaman para pengunjung. Di tengah suasana yang begitu menyegarkan ini, kita bisa mencicipi berbagai kulineran lezat. Ada nasi goreng dengan berbagai toping, ayam rica-rica, gado-gado, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp32.000. Di sana juga disediakan beberapa fasilitas seperti parkiran, mushola, ruang ganti, saung atau gazebo, dan sebagainya. Fasilitas yang ada di Taman Angsa The Lone Swan Park ini cukup lengkap.

HTM dan Lokasi Taman Angsa The Lone Swan Park

Masuk ke Taman Angsa The Lone Swan Park ini dikenakan tarif masuk sebesar Rp15.000 per orang tiap hari Senin sampai dengan hari Jumat. Lalu untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur tiketnya menjadi sebesar Rp20.000 per orang. Pengunjung yang berusia di bawah 3 tahun, tidak diberlakukan tiket masuk. Tarif lainnya yaitu tiket parkir sebesar Rp5.000 setiap kendaraan bermotor dan Rp10.000 bagi kendaraan roda empat.

taman angsa the lone swan park 2
taman angsa the lone swan park 2

KAwan Jalan yang ingin mengunjungi Taman Angsa The Lone Swan Park ini bisa datang ke Tenjoayu, Cicurug, Sukabumi – Bogor, Jawa Barat. Bisa ditempuh melalui rute Jalan Cijeruk dan masuk ke Jalan Sukabumi Bogor. Jarak tempuhnya sendiri sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Bogor. Lokasinya strategis kareana ada di kawasan wisata sehingga wisata ini mudah ditemukan. Taman Angsa The Lone Swan Park ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 WIB. Biasanya pada akhir pekan tiket sudah di buka mulai jam 06.00 WIB.

BACA JUGA:   Menikmati Serunya Wisata dengan Game Adventure di Indonesia

Akomodasi

Wisatawan yang ingin menginap bisa mengunjungi Villa Hotel Taurus Dairy Inn yang ada di Jalan Manggis, Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jarak tempuh ke sini sekitar 10 menit perjalanan dari Taman Angsa The Lone Swan Park. Untuk tarif hotel ini dibanderol mulai Rp450.000 sampai Rp900.000. Sedangkan untuk reservasi bisa via 081288306046.

Also Read

Bagikan: