Kolam renang tirta alam gunung leutik bolang foto

Gundana

Gunung Leutik Tirta Alam merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Bunar, Parung Panjang km 5 Kampung Bolang Desa Argapura Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Barat.

Selain menawarkan pemandangan alam dari atas gunung, tempat wisata ini juga menyediakan wahana air atau kolam renang di kaki gunungnya. Kolam renang ini menyajikan berbagai macam kedalaman, mulai dari kolam untuk anak-anak hingga kolam dengan suhu air yang lebih dingin.

Selama perjalanan menuju puncak gunung, kita dapat menikmati pemandangan pohon durian dan jenis buah-buahan lain yang ditanam di samping jalan. Ada juga tempat berfoto dengan bangunan candi minimalis, patung kuda, patung unta, dan lainnya.

Wisatawan tidak perlu khawatir tentang tempat beristirahat selama perjalanan ke puncak gunung, karena pengelola telah menyediakan banyak pondokan yang bisa digunakan secara gratis. Saat sampai di puncak gunung, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang memuaskan untuk menghilangkan rasa lelah selama perjalanan.

Di sekitar puncak gunung terdapat pegunungan dan bukit-bukit lain, perkebunan singkong, perkebunan kelapa sawit, dan lainnya. Ada juga pondokan untuk wisatawan beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan-keindahan di sekitar. Ada pula tempat berfoto yang aman digunakan oleh wisatawan.

Untuk biaya,pengunjung hanya dikenakan biaya Rp.15.000 – Rp.20.000 untuk wahana air dan Rp.15.000 untuk naik ke gunung.

Lihat Konten Trip Selengkapnya

Cigudeg, 22 Februari 2019 – Kolam renang Tirta Alam Gunung Leutik berada di Jl. Raya Bunar, Parung  Panjang KM 5 kampung Bolang Desa Argapura Kecamatan Cigudeg Bogor Barat. Kolam renang Tirta Alam Gunung Leutik  merupakan wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di kota Bogor. 

Perjalanan  yang ditempuh sekitar kurang lebih sekitar 2 jam dari pusat kota Bogor. Perjalanan menuju kolam renang Tirta Alam Gunung Leutik sangat menyenangkan. Meski masuk ke pedesaan dan hutan kelapa sawit, namun jalanan yang ditempuh sudah diaspal semua sehingga pengunjung bisa nyaman. Tempat wisata yang sangat cocok untuk melepaskan lelah dengan padat, bising dan polusi kota besar.

BACA JUGA:   Wisata air terjun coban rondo

Jam buka tempat wisata ini mulai pukul 8 pagi hingga  5 sore. Pengunjung biasanya datang dari pusat kota Bogor, Banten, bahkan mancanegara. Tiket masuk yang tempat wisata ini sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp15.000. 

Setiap hari tak kurang dari 100 orang berkunjung ketempat ini untuk sekedar main bersama kerabat ataupun berbelanja buah. Biasanya pengunjung meningkat tajam saat liburan lebaran dan tahun baru. Pengunjung yang datang saat momen tersebut bisa tembus hingga  5000 orang perhari.

Salah satu yang menarik perhatian dari kolam renang Tirta Alam Gunung Leutik ini yaitu adanya bukit Leutik yang bisa dinaiki oleh pengunjung.  Saat berada dipuncak bukit, seluas mata memandang kita bisa melihat perkebunan kelapa sawit yang hijau. Memang daerah ini masih jauh dari polusi dan padat penduduk. 

Tempat yang sangat tepat untuk memanjakan mata. Tempat wisata yang cocok untuk keluarga, selain bukit yang indah, kebun buah siap memanjakan lidah pengunjung. Bermacam-macam buah seperti rambutan, durian, kelapa, nanas dan cempedak ada ditempat ini. 

Kebun yang terlihat dirawat dengan baik karena buah yang dihasilkan sangat bagus. Durian yang dihasilkan besar dan beraroma menggoda. Objek yang satu ini biasanya sangat digemari oleh kalangan ibu-ibu.

Fasilitas yang ditawarkan oleh kolam renang Tirta Alam Gunun Leutik ini cukup banyak. Pertama disediakan mushola dan kamar mandi yang nyaman dan bersih. Selain itu, aula yang luas siap digunakan oleh pengunjung yang membutuhkan tempat untuk rapat atau family gathering. Tempat wisata murah meriah yang nyaman dan bersahabat untuk keluarga.

Lihat Konten Trip Selengkapnya

Also Read

Bagikan: