Kuliner malam surabaya 24 jam

Gundana

Deretan kuliner Surabaya 24 jam berikut ini akan selalu sedia memadamkan rasa kelaparanmu. Terlebih bagi kamu yang hobinya lapar saat sudah tengah malam.

Untungnya di Surabaya ini banyak banget pilihan kuliner yang seakan gak ada waktu tidur istirahatnya. Dari mulai yang khusus buka selama 24 jam non-stop, maupun membuka dagangannya di tengah malam saat semua orang sudah terlelap tidur. Yuk simak apa saja sih pilihan kuliner Surabaya yang sedia 24 jam!

1. Nasi Cumi Pasar Atom

Sebagian besar masyarakat Surabaya pasti mengetahui kuliner nasi cumi hitam 24 jam yang satu ini. Konon Nasi Cumi Pasar Atom di Jalan Waspada ini sering dikunjungi artis dan tokoh penting saat berkunjung ke Surabaya. Dalam seporsinya berisi cumi yang dimasak hitam, tahu dan telur bumbu Bali, empal, perkedel, hingga peyek udang. kuliner-surabaya-24-jam-02Source: @ericekos

Alamat: Jl. Waspada No.30, Bongkaran, Kota Surabaya.

2. Penyetan Bang Ali

Menyebut kuliner khas Surabaya, gak bakal bisa dilepaskan dari penyetan beraneka macam lauk dengan sambal. Salah satu rekomendasi warung penyetan yang buka selama 24 jam adalah Penyetan Bang Ali. Kamu bisa memilih beragam lauk penyet dari mulai tahu, tempe, ayam, bebek, lele, hingga ikan pari. Jangan lupa sambal di sini cukup pedas untuk bikin kamu berkeringat.kuliner-surabaya-24-jam-03Source: @eattemptationsby

Alamat: Jl. Simpang Darmo Permai Utara No.22, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya.

3. Padin

Masih seputaran menu penyetan yang pedas, pilihan yang buka 24 jam berikutnya adalah Penyetan Padin. Warungnya cukup besar dan banyak diburu oleh artis serta pesohor yang berkunjung ke Surabaya. Jika warung penyetan umumnya lauknya digoreng, di sini tersedia baik goreng maupun bakar. Ada pilihan bebek, ayam, gurame, lele, dan masih banyak lagi.kuliner-surabaya-24-jam-04Source: @surabayafoodies

Alamat: Jl. Kranggan No. 20 – 26, Bubutan, Surabaya.

4. Nasi Babat Kampung Malang

Kuliner malam Surabaya selain penyetan, nasi bebek, dan rawon, yang paling khas selanjutnya adalah nasi babat. Salah satu penjual nasi babat yang bukanya sampai 24 jam adalah Nasi Babat Kampung Malang. Selain lauk babat, usus, kikil yang sudah biasa, di sini punya menu lauk spesial yaitu lidah sapi. Nasi dengan lauk lidah sapi yang lembut, gurih, dan kenyal hanya dijual seharga 20 ribu rupiah saja lho.kuliner-surabaya-24-jam-05Source: @surabaya_foodies

Alamat: Jl. Kampung Malang Tengah I No. 4, Tegalsari, Surabaya.

BACA JUGA:   Taman hiburan rakyat surabaya

5. Nasi Babat Cak Yasin

Pilihan kuliner nasi babat berikutnya yang layak dicoba adalah Nasi Babat Cak Yasin yang berlokasi di daerah Dukuh Kupang. Babat sapi di sini sudah diungkep dengan bumbu gurih asin sebelum digoreng. Selanjutnya kamu bisa menikmatinya lengkap bersama nasi putih, sambal pedas, dan serundeng kelapa. kuliner-surabaya-24-jam-06Source: @amazingindonesiafood

Alamat: Jl. Raya Dukuh Kupang No. 30, Dukuh Pakis, Surabaya.

6. Soto Pak Prawito

Semangkuk soto yang hangat, gurih, dan segar memang cocok disantap kapan saja baik siang maupun malam. Dari sekian banyak pedagang soto di Surabaya, salah satu yang enak dan berjualan selama 24 jam adalah Soto Pak Prawito. Lokasinya ada di daerah Tegalsari dan selalu ramai pengunjung. Soto bergaya Lamongan ini berisikan daging ayam, kuah kuning yang gurih, dan taburan bubuk koya.kuliner-surabaya-24-jam-07Source: @herry.suryawan

Alamat: Jl. Kedungsari No.41, 01, Wonorejo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

7. Warung Sederhana (Gubeng Pojok)

Buat kamu yang sering ke Surabaya naik kereta di Stasiun Gubeng, pasti hafal sama Warung Sederhana ini. Warung makan ini jadi andalan buat siapa saja yang baru turun kereta ataupun mau menunggu keberangkatan.

Beragam makanan khas Jawa Timur bisa kamu pesan dari mulai nasi rawon, krengsengan, penyetan, soto, kare ayam, nasi goreng, hingga mie godog. Dahulu warung ini selalu buka selama 24 jam, namun setelah pandemi jadi lebih pendek jam operasionalnya.kuliner-surabaya-24-jam-08Source: @r47natjan

Alamat: Jl. Gubeng Pojok No. 1A (Sebelah Stasiun Gubeng Lama), Gubeng, Surabaya.

8. Rawon Setan

Ke Surabaya juga belum pas kalau belum nyobain deretan penjual rawon legendarisnya. Salah satu yang harus kamu cobain adalah Rawon Setan di Jalan Embong Malang, seberang JW Marriot Hotel. Jam bukanya nyaris 24 jam, sehingga saat malam diibaratkan jadi lokasi makannya para hantu dan setan. Namun tenang saja, cita-rasanya sangat lezat untuk manusia kok dengan dilengkapi potongan daging besar dan empuk. kuliner-surabaya-24-jam-09Source: @kyirfano

Alamat: Jl. Embong Malang No. 78, Genteng, Surabaya.

9. Carl’s Jr

Burger merupakan salah satu makanan fast food ala Amerika yang disukai oleh kalangan masyarakat di Indonesia. Nah, gerai burger di Surabaya yang terkenal salah satunya adalah Carl’s Jr. Terkenal dengan porsi burgernya yang tebal mengenyangkan, namun dengan harga yang bisa dibilang terjangkau. Daging patty-nya pun tebal, gurih, dan dilengkapi beef bacon, sayuran, keju, hingga caramelized onion. Jam bukanya dari pagi sampai tengah malam.kuliner-surabaya-24-jam-10Source: @njajantok_sby

Alamat:

• Jl. Raya Kertajaya Indah No.29, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya.

• Jl. Bukit Darmo Boulevard No.22, Babatan, Kec. Wiyung, Kota Surabaya.

10. Pecel Madiun Murni

Datanglah ke daerah Jalan Ahmad Yani kalau kamu ingin berburu pecel ala Madiun. Bumbu pecelnya benar-benar gurih dan bisa dipesan mau pedas, sedang, atau nggak pedas sama sekali. Lauk-pauknya juga banyak dari mulai empal, limpa, paru, tahu tempe bacem, dadar jagung, dan telur. Jam bukanya 24 jam non-stop lho jadi jangan khawatir kehabisan.kuliner-surabaya-24-jam-11Source: @e_ndro

BACA JUGA:   Wisata Kuliner Bogor Bakso: Nikmatnya Bakso di Kota Hujan

Alamat: Jl. Jend. A. Yani No. 211, Wonocolo, Surabaya.

Banyak banget kan pilihan kuliner Surabaya yang buka 24 jam? Kota ini memang gak pernah tidur dari aktivitas kuliner masyarakatnya. Bakalan terpuaskan deh dan dijamin kenyang selalu sepanjang hari.

Cover source: @foo.ga

Wisata kuliner malam di Surabaya yang bikin ketagihan!

Setelah puas eksplorasi kuliner legendaris di Surabaya, jangan ketinggalan berbagai rekomendasi kuliner malam di Surabaya yang nggak kalah lezat, nih. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang buka selama 24 jam, lho.

Buat kamu yang sedang pergi atau lapar di malam hari, deretan kuliner malam di Surabaya ini bisa jadi jawaban tepat. Kapan lagi, kan, bisa coba makanan khas Surabaya yang menggoyang lidah di tengah malam?

Daftar Kuliner Malam di Surabaya yang Enak banget

kuliner malam surabayaSource: iTrip

Biar nggak makin ngiler dan penasaran, langsung intip saja, yuk, rekomendasi kuliner malam di Surabaya yang paling laris manis ini!

1. Rawon Setan

kuliner malam surabayaSource: KSMTour.com

Rasanya tak lengkap berlibur ke Surabaya tanpa menyantap kuliner khas Jawa Timur yakni rawon. Uniknya, cita rasa rawon di tempat makan satu ini cenderung agak pedas dan lebih gurih.

kuliner malam surabayaSource: AllIndonesiaTourism.com

Potongan daging sapi yang lembut dan empuk serta pilihan daging, lemak, hingga buntut sapi pasti akan membuat kamu puas dan ketagihan. Jangan lupa tambahkan telur asin dan kerupuk biar makin mantap! Rasanya nggak pernah berubah sejak tahun 1990-an, lho.

  • Harga: Rp34.000 per porsi
  • Alamat: Rawon Setan Jln. Embong Malang No. 78, Genteng, Surabaya, Jawa Timur

2. Sego Sambel Mak Yeye

kuliner malam surabayasource: puteramentari.com

Warung makan sego satu ini merupakan kuliner malam yang tak boleh kamu lewatkan ketika berada di Surabaya. Buka dari pukul 9 malam, kedai ini pasti akan langsung diserbu pengunjung karena ingin menyantap seporsi nasi dengan aneka lauk dan juga sambal yang nagih banget.

kuliner malam surabayaSource: Tribuntravel,ciom

Di sini, kamu bisa memilih sambal dengan berbagai level kepedasan, bahkan, ada juga sambal versi pedas manis. Untuk lauknya sendiri juga beragam, mulai dari telur dadar, tempe goreng, ikan, ayam, dan tentunya sambal yang juara banget, cocok untuk pencinta pedas!

  • Harga: Rp20.000 per porsi
  • Alamat: Sego Sambel Mak Yeye Jln. Jagir Wonokromo Wetan No. 10, Surabaya, Jawa Timur

3. Penyetan Bang Ali

kuliner malam surabayaSource: 2Pos Asia

Kedai makan satu ini akan siap siaga menjadi solusi laparmu di berbagai waktu. Yap, Penyetan Bang Ali ini merupakan kedai makan yang buka selama 24 jam. Di sini kamu bisa makan beragam lauk yang disajikan di atas ulekan sambal.

kuliner malam surabayaSource: AVX Store

Serunya, kamu bisa memilih berbagai jenis sambal sesuai selera. Coba kenikmatan telur dadar, ayam goreng, ikan pe asap, cumi goreng. sate usus, tahu, tempe, pete goreng, kacang panjang, lalapan, dan lainnya. Ditambah dengan cobekan sambal di setiap gigitannya, pasti lidah dan perutmu langsung jadi happy!

  • Alamat: Penyetan Bang Ali Jln. Simpang Darmo Permai Utara No. 22, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur
BACA JUGA:   Wisata Kuliner Keluarga di Bogor

BACA JUGA: 3 Intimate Wedding Package Jakarta 2022, Romantis dan Aesthetic!

4. Warung Sejedewe

kuliner malam surabayaSource: Instagram @warung_sejedewe

Jika kedai makan penyetan lain sangat familiar dengan lauk yang digoreng, di warung ini kamu wajib coba berbagai lauk bakarannya! Kamu bisa menyantap kenikmatan ayam, ikan, empal, dan lainnya.

Kedai penyetan ini sudah buka setiap pukul 4 sore. Untuk kamu yang sudah lelah seharian bekerja dan ngampus di sekitar Surabaya, kamu boleh isi perut kosongmu di sini dan pilih berbagai macam lauk seperti ikan, ayam, bebek, udang bahkan burung dara. 

Selain itu, ada juga pilihan lauk ala Chinese Restaurant cah kangkung, cumi penyet, cumi asam manis, udang lada hitam, kerang penyet dan sebagainya. Kamu paling tertarik coba yang mana, nih?

  • Alamat: Warung Sejedewe (depan SMPN 17) Jln. Raya Tenggilis Mejoyo No. 43, Surabaya

5. Nasi Goreng Krengseng Cak Tommy

kuliner malam surabayaSource: Shutterstock

Gerobak nasi goreng satu ini nggak pernah sepi pengunjung. Di sini kamu bisa mencoba menu andalan seperti Nasi Mawut, alias nasi dan juga mie goreng yang dimasak dan disantap berbarengan.

kuliner malam surabayaSource: GoTravelly

Serunya lagi, jika mampir langsung, kamu bisa melihat proses memasak nasi goreng yang berada di satu kuali yang besar dan juga panas. Bayangkan saja, satu kali masak bisa langsung 20 porsi?

Kalau ingin mencoba kenikmatan nasi goreng khas Surabaya ini, kamu bisa mampir mulai dari jam 7 malam, ya!

  • Harga: Mulai dari Rp12.000
  • Alamat: Nasi Goreng Krengseng Cak Tommy @ Taman Apsari Jln. Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya

6. Nasi Goreng Cumi Pak Gatot BBM Ubaya

kuliner malam surabayaSource: Phinemo.com

Nasi goreng satu ini berwarna hitam karena dimasak dengan tinta cumi yang lezat. Menggunakan bahan cumi sebagai campuran, aroma dan rasa nasi goreng ini akan terasa lebih gurih dan unik daripada nasi goreng biasanya!

kuliner malam surabayaSource: GoTravelly

Meski hanya berjualan di gerobak, tempat makan satu ini sangat populer dan selalu ramai pengunjung. Bahkan, tak jarang pengunjung bisa mengantre hingga satu jam demi makan seporsi nasi goreng cumi yang nikmatnya tak ada dua!

Tempat makan nasi goreng satu ini sudah buka dari pukul setengah 6 sore hingga pukul 10 malam. Jangan sampai kehabisan, ya!

  • Harga: Rp23.000 per porsi
  • Alamat: Nasi Goreng Cumi Pak Gatot BBM Ubaya Jln. Rungkut Mejoyo Selatan, Kali Rungkut, Surabaya, Jawa Timur

Wah, kuliner malam Surabaya mana, nih, yang paling bikin kamu penasaran untuk langsung coba? Kalau punya rekomendasi kuliner malam lainnya, langsung tulis saja di kolom komentar!

Kamu lagi cari-cari kost di Surabaya yang strategis, ekonomis, dan fasilitasnya serbaada? Rukita bisa jadi solusi untukmu, lho.

Semua kamar kost di Rukita sudah fully furnished dan dilengkapi fasilitas yang oke banget. Cukup bawa diri dan koper berisi baju, kamu langsung bisa tinggal di unit Rukita dengan nyaman!

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, bisa juga langsung hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477, atau kunjungi www.Rukita.co.

Follow juga akun Instagram Rukita di @Rukita_Indo dan Twitter di @Rukita_Id untuk berbagai info terkini serta promo menarik!

Categories

Tak Berkategori

Also Read

Bagikan: