Kuliner nasi jagung di surabaya

Gundana

KOMPAS.com – Sedang cari menu sarapan saat berada di Surabaya? Kamu bisa mampir ke sederet tempat makan nasi jagung enak di Kota Pahlawan yang satu ini. 

Nasi jagung di beberapa kedai makan ini menyajikan lauk makan yang beragam mulai dari yang sederhana hingga yang spesial.

Misalnya saja, seperti tempat makan nasi babat yang bisa kamu pesan dengan menggunakan nasi jagung. 

Baca juga: Resep Nasi Kuning Banjarmasin Lengkap, Kreasi Masakan Nusantara Nikmat

Simak rekomendasi tempat makan nasi jagung di Surabaya berikut ini. 

1. Nasi Jagung Khas Madura 

Nasi Jagung Khas Madura berlokasi di Pasar Pegirian, Jalan Nyamplungan Nomor 236, Ampel, Semampir, Kota Surabaya. Buka dari pukul 17.00-01.00 WIB. 

Kuliner malam Surabaya ini menyajikan menu nasi jagung dengan variasi lauk yang cukup banyak.

Ada lauk babat, paru, tongkol, belut, dan peyek udang.

Harga per porsi menu nasi babatnya sekitar Rp 12.000. Kalau tambah lauk lengkap sekitar Rp 30.000.

2. Nasi Jagung Babat Usus Pasar Senggol

Nasi Jagung Babat Usus Pasar Senggol berada di Jalan Raya Jemursari Nomor 5, Jemur Wonosari, Wonocolo, Kota Surabaya. Buka dari pukul 08.00-23.00 WIB. 

Di sini, kamu bisa menikmati nasi campur lengkap dengan babat, usus, dan paru dengan harga Rp 18.000.

Disajikan pula dengan sambal ulek yang pedas. Nasi jagungnya terasa punel dan empuk saat dimakan. Tidak terasa lengket saat disendok.

Baca juga: Resep Nasi Kuning Rice Cooker Simpel untuk Perayaan Hari Ibu

3. Nasi Babat Usus “SAMBEL MERCON” Pak Cholik

Nasi Babat Usus “SAMBEL MERCON” Pak Cholik berlokasi di Jalan Tambang Boyo Nomor 138, Pacar Kembang, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Buka dari pukul 16.30-23.00 WIB. 

Ada menu nasi jagung dan babat usus paru dengan segelas teh hangat dihargai sekitar Rp 23.000.

Cita rasa pada sambal pelengkap nasi jagung dan babatnya terasa pedas. Cocok dinikmati untuk pencinta masakan pedas.

4. Warung Wader Kedai Kincir

Warung Wader Kedai Kincir berada di Jalan Ketintang Madya Nomor 200, Karah, Jambangan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 07.30-17.00 WIB. 

Seperti namanya restorannya, di sini kamu bisa menikmati aneka menu nasi jagung dengan wader goreng yang renyah dan gurih.

Ada tambahan semangkuk sayur asem menyegarkan dengan botok khas Jawa Timur yang lezat.

Sembari menikmati aneka menu makanan khas Nusantara, kamu juga akan dimanjakan dengan pemanjangan pepohonan hijau yang rindang.

Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Tanpa Ungkep, Lauk Nasi Kuning

5. Nasi Jagung Mas Ang

Nasi Jagung Mas Ang berada di Jalan Petemon II Nomor 154, Petemon, Sawahan, Kota Surabaya. Buka dari pukul 16.00-23.00 WIB. 

BACA JUGA:   Kuliner enak di surabaya barat

Warung makan nasi jagung sederhana di Surabaya ini tidak pernah sepi pelanggan. Lauk nasi jagung yang disuguhkan ada beberapa macam.

Misalnya, sambal terong, lodeh, ikan asin, sambal bajak, dan penyek yang bisa kamu pesan sebagai pelengkap menu nasi jagung.

Ada pun harga yang ditawarkan sekitar Rp 6.000 untuk satu porsi nasu jagungnya.

6. Nasi Jagung Babat Belut

Nasi Jagung Babat Belut berada di Jalan Tanah Merah Nomor 76, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Kota Surabaya. Buka dari pukul 16.00-00.00 WIB.

Kalau kamu pencinta menu babat dan belut bisa memesan satu porsi nasi campur dengan lauk tersebut dengan harga sekitar Rp 20.000.

Baca juga: Resep Nasi Kuning Samarinda, Masak Cepat Pakai Magic Com

7. Warung Nasi Jagung Bu Kasdi

Warung Nasi Jagung Bu Kasdi berlokasi di Jalan Raya Wiguna Timur Nomor 52, Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar, Kota Surabaya. Buka dari pukul 06.00-09.00 WIB. 

Ada menu nasi jagung, rujak uleg, dan gado-gado yang dijual di depan teras rumah.

Nasi jagungnya bisa kamu pesan untuk bekal ke kantor. Ada isian ikan asin, mendol tempe, urap sayur, tahu goreng, dan sambal bajak.

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Surabaya

Jika Anda pecinta jeroan, apa lagi babat, Anda wajib datang ke Nasi Babat Pegirian. Makanan ini terkenal menjadi salah satu kuliner Surabaya yang nikmat dimakan saat malam hari.

Biasanya nasi babat dimakan dengan nasi putih biasa. Namun, Nasi Babat Pegirian menyajikan sensasi berbeda menyantap jeroan sapi dengan nasi jagung.

Nasi Babat Pegirian buka sejak 2006 dan tidak memiliki cabang. Tak heran jika pembeli rela mengantre panjang. Antrean pun semakin mengular saat malam hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Karyawan atau keponakan pemilik warung ini, Habibullah (33) mengatakan, nasi babat disini berbeda dari yang lain.

“Ada di tempat lain nasi babat, tapi disini kan nasi jagung, itu yang membedakan. Kalau di tempat lain nasi putih,” kata Habib kepada detikJatim, Selasa (2/2/2022).

Nasi Jagung Babat PegirianNasi Jagung Babat Pegirian Foto: Esti Widiyana

Nasi Jagung Babat Pegirian Foto: Esti Widiyana

Selain dari nasinya, Nasi Babat Pegirian memiliki ciri khas pada sambalnya. Rasa sambal yang segar dan pedas sangat cocok dimakan dengan daging babat yang empuk gurih.

“Sambalnya juga beda. Di tempat lain sambalnya sambal terasi lalapan, kalau di sini sambal mentah sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA:   Wisata Kuliner Purbalingga Jawa Tengah

Selain itu, tekstur dari babatnya yang empuk dan juicy akan menambah nikmat sensasi menyantap kudapan ini. Jika babat lainnya masih alot saat dimakan, tetapi baba di Jalan Pegirian ini memiliki tekstur empuk dan tidak amis.

“Masaknya, babat yang seharusnya alot bisa jadi empuk. Dipresto praktis, tapi bukan alot saja. Babat jeroan biasanya amis, di sini nggak amis. Karena direbus lama menghilangkan amis dan teksturnya empuk,” pungkasnya.

Selain babat, banyak lauk lainnya yang bisa menjadi pilihan pecinta kuliner malam Surabaya. Seperti tongkol, telur, paru, kikil, belut dan peyek udang.

Harganya pun masih bersahabat. Mulai dari Rp 10.000 hingga paket komplit seharga Rp 35.000. Warung ini buka mulai pukul 16.00 hingga 02.00 WIB dini hari. Tertarik untuk mencoba?

Simak Video “

Kecelakaan 2 Mobil di Surabaya, Civic Nyemplung ke Selokan


[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)

Dhahanews.com – Ingin wisata kuliner malam di Surabaya, tidak usah khawatir.

Sebab, di Kota Surabaya banyak sekali kuliner enak yang buka lapaknya pada malam hari.

Sewaktu berada di Surabaya, Jawa Timur kita bisa puas memilih kuliner yang kita sukai.

Baca Juga: Kapan Jembatan Kaca Bromo Buka? Destinasi Wisata Akhir Tahun dengan Panorama Tiga Gunung

Nah, bagi yang sedang berada di Surabaya barat, mampir ke warung Nasi Jagung Mas Ang lokasinya di Jl. Petemon 3 No. 54 , Sawahan, Surabaya.

Nasi Jagung Mas Ang menjadi tempat kuliner yang rekomended banget di Kota Surabaya.

Tempat ini buka setiap hari Senin – Sabtu, dan start dari jam 16.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Baca Juga: Hadirkan Solusi Pertanian, Pupuk Indonesia Kembali Resmikan Kios Pupuk Non Subsidi di Nganjuk

Jika ingin mencoba mencicipi nasi jagung yang enak, di warung mas Ang ini harganya sangat murah karena mulai Rp8.000 saja rek.

Kuliner Surabaya Barat, Cicipi Nasi Jagung Mas Ang : Rasane Enak Polll Rek

Selain nasi jagungnya yang masih panas, lauknya juga banyak lho rek. Ada ikan asin, ikan tongkol, ayam, usus, telur puyuh dan sate-satean.

Porsi nasi jagungnya banyak dan bikin perut kenyang. Serta rasanya sudah jangan tanya lagi, karena jelas enak poll rek.

Baca Juga: Villa Omah Ladang, Hidden Gem Staycation di Bogor : Usung Konsep Bali

Tempat makan yang satu ini hampir tidak pernah sepi pembeli. Begitu buka sudah langsung diserbu oleh pembeli.

Nasi babat pegirian atau nasi jagung ampel ini hits banget, banyak foodblogger yang ngereview mangkanya aku penasaran seenak apa sih. Dan waktu ke sana, impression yang aku dapetin waktu setelah makan dan bayar adalah INI ENAK DAN MURAH BANGET! Tau gitu minta lauk yang banyak wkwk karena aku pesen 2 macam lauk habisnya cuma 13cibu, dan temenku pesen 1 macam lauk habisnya 10cibu. Wow masih ada ya di sby makanan harga 10cibu
Lauk-lauk yang tersedia ada banyak, untuk aku sendiri pesen telur bali dan usus sapi. Enak pake banget deh, nasi jagungnya pas ga terlalu banyak jadi bisa habis, sambelnya seperti sambel mentah yang seger tapi juga pedes banget, dan lauk yang aku pilih enak banget sedep pas banget sama nasi jagungnya. Temenku pesen kikil, dan overall kikil ini yang paling enak sih dari semua lauk yang aku coba. Oh iya aku juga bungkus buat di rumah lauk belut enak juga wkwk. Overall, ini recommended banget dari segi harga dan rasa, kalo kebersihan emang minus aslinya wkkw jorok banget tapi ga masalah jadinya karena emang enak murah dan pegawainya cekatan, meskipun yang beli buanyak masih bisa cepet gitu

BACA JUGA:   Tempat wisata kuliner di daerah jogja

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Nasi jagung merupakan makanan olahan dari tanaman biji-bijian jagung sekaligus kuliner tradisional Indonesia yang biasanya sangat terkenal di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Salah satu rekomendasi Ayosurabaya.com untuk nasi atau sego jagung di Surabaya adalah Sego Jagung Pegirian.

Nasi jagung sendiri bisa menjadi sumber karbohidrat alternatif untuk mengganti nasi. Sego jagung sangat cocok dinikmati bersamaan dengan beragam lauk yang enak dan gurih.

Bahkan sangat jarang ditemui para pengusaha kuliner penjual yang membuat menu alternatif pengganti nasi putih ini, seperti di Surabaya.

Baca Juga: Kuliner Surabaya Enak dan Murah: Warung Bebek Goreng Purnama, No Cabang!

Dari beberapa penjual nasi jagung di Surabaya, Sego Jagung Pegirian menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba, baik warga lokal maupun masyarakat luar kota.

Nasi jagung di sini berbeda dengan nasi jagung pada umumnya, karena Sego Jagung Pegirian menyediakan lauk babat, usus, kikil, belut hingga paru yang membuat menu lebih komplit.

Soal rasa dari sego jagung ini tak perlu khawatir karena nikmat enaknya yang pasti banyak disukai pecinta kuliner dan dengan harga yang sangat murah, hanya mulai dari 12 ribu.

Baca Juga: Kuliner Surabaya Enak dan Murah: Pecel Bu Djoyo, Siap Antre Pagi Rek!

Sego Jagung Pegirian terletak di Jalan Raya Nyamplungan arah Pegirian Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya. Arahannya dekat tikungan setelah pasar buah tepatnya di tenda warna orange.

Harga yang paling murah yaitu Sego Babat Usus dengan isian nasi jagung, babat, usus, peyek, dan sambal tomat cukup mengeluarkan Rp 12.000.

Menu lainnya juga tersedia Sego Belut, Babat, Telor berisi nasi jagung, babat, telor, dan sambel tomat dengan harga Rp 15.000.

Baca Juga: Kuliner Surabaya Enak dan Murah: Menu Makanan Komplit Khas Indonesia Mulai Rp 4 Ribu

Nasi jagung lainnya ialah Sego Campur dengan perpaduan nasi jagung, babat, usus, paru, kikil, belut, telor, peyek, dan sambel tomat yang super komplit hanya Rp 30.000.

Warung makanan nasi jagung ini buka setiap hari mulai jam 16.00 WIB sampai 01.00 WIB.

Also Read

Bagikan: