Kuliner timur tengah di surabaya

Gundana

Sekarang ini, anda tidak perlu lagi jauh jauh ke Timur Tengah untuk mencicipi wisata kuliner khas Arab. Karena, kini telah hadir beberapa resto Timur Tengah di Surabaya yang menawarkan berbagai sajian istimewa khas Arab untuk memanjakan lidah anda. Surabaya sendiri terkenal sebagai kota wisata yang menyediakan makanan khas dan cukup menarik untuk anda coba. Salah satunya ialah restoran yang menyajikan kuliner khas Timur tengah dengan cita rasa ala Arab yang akan membekas di ingatan anda.

Tentu saja ada banyak sekali restoran yang menawarkan menu-menu Timur Tengah pilihan yang spesial dengan rasa sedap. Namun, di bawah ini terdapat 10 resto rekomendasi terbaik bagi anda untuk mendapatkan sajian istimewa khas Timur Tengah di Surabaya yang enak dan nikmat. Mari silakan lihat ulasan berikut Resto Timur Tengah di Surabaya

1. Restoran Al Hamra

Restoran Al HamraRestoran Al Hamra

Restoran yang satu ini cukup terkenal dan populer di Indonesia khususnya Kota Surabaya. Terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 19, Surabaya, Indonesia, 60272, rumah makan khas Arab ini memiliki lokasi yang begitu strategis sehingga sangat mudah anda capai dan jangkau. Makanan yang ditawarkan seperti Lamb Mandee ataupun Rouz Mandee yang menjadi menu andalan dan favorit di resto ini. Ada juga Chanai With Curry, menyerupai roti dengan taburan saos dan sangat lumer di mulut.
Menikmati sajian Timur Tengah di resto kuliner khas Arab yang satu ini akan membawa anda seakan akan berada di negeri berpasir dengan nuansa desain restoran yang ciamik bergaya Timur Tengah. Hidangan Timur Tengah yang authentic bisa anda rasakan di Al Hamra, karena suasana restoran yang sejuk serta pelayanan cukup baik akan membuat anda merasa nyaman dan ingin kembali ke untuk menyantap sajian sajian istimewa.

King Of Canai

Ketagihan Gurihnya Roti Canai Malaysia

2. Restoran Larazeta

Restoran LarazetaRestoran Larazeta

Memiliki rancangan bangunan yang cukup keren dan bergaya Timur Tengah, menjadikan Restoran Larazeta sebagai tempat makan yang cocok dijadikan background bagia foto instagram anda. Tidak hanya desain ruangan yang menarik, restoran yang satu ini juga mempunyai staf kerja yang sangat ramah dengan pelayanan terbaik bagi kenyamanan anda sebagai pengunjung. Terdapat juga area parkir yang cukup luas dengan sistem keamanan ketat bagi kendaraan kesayangan anda.
Beralamat di Jalan Biliton No. 29, Surabaya, Indonesia, 60281, adalah tempat yang mudah untuk anda jangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Restoran khas Timur Tengah yang satu ini menyajikan menu menu andalan ala Arab
∙ Nasi Mandhi
∙ Oum Ali
∙ Kofta Kebab
∙ Lemon Tea Even
∙ Milkshake Kurma
∙ Roti Maryam
∙ Jannatul Aden Tea Plus Brown
Meskipun resto ini terbilang menawarkan harga yang terbilang mahal, namun mampu membuat anda puas akan makanan yang anda santap. Sehingga anda tidak akan pernah sama sekali merasa telah dirugikan. Pun sama halnya dengan pelayanan, anda bisa mendapatkan pelayanan prima dari semua karyawan resto.

BACA JUGA:   Wisata edukasi bali

3. Restoran Doner Kebab Galaxy Mall

Restoran Doner Kebab Galaxy MallRestoran Doner Kebab Galaxy Mall

Tidak perlu ke Arab untuk menyantap kebab asli dan istimewa, sekarang di Kota Surabaya telah ada kebab dengan cita rasa khas Arab yang akan membuat anda seperti sedang berada di Timur tengah. Doner Kebab Galaxy Mal beralamat di Jalan Dharmahusada No. 35-37, Galaxy Mall, LG 343, Surabaya, Indonesia, 60132, merupakan sebuah restoran yang ada di dalam mall dan menyajikan kebab spesial untuk anda. Nikmati kebab dengan isi daging serta kulit yang gurih, empuk dan lumer di mulut. Kelembutan dagingnya akan lebih terasa nikmat ketika tambahan saos mendarat di atasnya. Sungguh kuliner Arab yang sangat mengenyangkan bukan?

4. Restoran Huqqa Shisha and Lounge

Restoran Huqqa Shisha and LoungeRestoran Huqqa Shisha and Lounge

Restoran yang satu tidak hanya menawarkan menu andalan khas tanah air, dan Chinese food saja. Namun, juga menyediakan kuliner khas Asia serta salah satu resto Timur Tengah di Surabaya yang mampu menjadikan anda seperti orang Arab dengan cita rasa menarik. Restoran yang berlokasi strategi dan terletak di Jalan Raya Mulyosari No. 61, Surabaya, Indonesia ini mulai dibuka dari jam 12.00 siang hingga pukul 00.00 dini hari. Sehingga anda punya waktu yang lama untuk mencoba semua menu istimewa di sini.
Terkesan dengan nama yang cukup susah untuk dilafalkan, Huqqa Shisha and Lounge Resto menyediakan makanan khas Timur Tengah dengan gaya bangunannya yang unik dan menarik dijadikan spot berfoto. Tidak hanya itu, pelayan di resto ini juga sangat ramah dan bersikap lembut kepada anda. Sehingga anda akan merasa nyaman saat menikmati hidangan.

5. Pappa Roby Restaurant

Pappa Roby RestaurantPappa Roby Restaurant

Resto khas Timur Tengah selanjutnya yang ada di Kota Surabaya ialah Pappa Roby Restaurant yang menawarkan masakan khas Cina, Barat Daya, Asia, hingga Timur Tengah. Tidak lupa juga, hidangan khas negeri tercinta juga tersedia di sini dengan rasa yang menggoyangkan lidah. Berada di jalan Kandangan No. 90, Kota Surabaya, Indonesia, 60199, menyediakan menu untuk keluarga yang bisa anda nikmati bersama saat berkunjung ke kota wisata Surabaya. Menawarkan musik live yang bisa anda dengarkan sambil menyantap hidangan bersama keluarga bahkan rekan kerja dan menghabiskan sisa malam bersama.

BACA JUGA:   Tempat wisata keluarga bogor

6. Restoran Assalam Bistro and Cafe

Restoran Assalam Bistro and CafeRestoran Assalam Bistro and Cafe

Assalam Bistro and Cafe juga merupakan salah satu resto khas Timur Tengah yang tak kalah terkenal di Surabaya. Restoran yang berlokasi di Jalan Pucang Anom Timur no. 21 A, Surabaya ini menyajikan menu ala Malaysia, Timur Tengah, India hingga Arab dengan varian rasa yang menggugah selera dan menambah nafsu makan. Memiliki tempat yang cukup luas, resto yang satu ini sangat bagi anda yang membawa serta keluarga untuk menyantap sajian istimewa.

7. Restoran Ali Baba Middle East Resto and Grill

Restoran Ali Baba Middle East Resto and GrillRestoran Ali Baba Middle East Resto and Grill

Mencicipi mie dengan rasa Timur Tengah memang berbeda rasanya. Semua ini tentu saja bisa ada coba di restoran Ali Baba Middle East Resto anda Grill yang terletak di Jalan Embong Kemiri no. 23, Genteng, Surabaya, Indonesia. Menawarkan masakan khas Timur Tengah dan mie menjadi menu andalan di resto ini yang patut anda coba. Tidak heran jika resto ini selalu ramai karena cita rasa hidangan yang sesuai dengan semua jenis lidah.

8. Restoran Assalam Bryani House Mesir Boutique Hotel

Restoran Assalam Bryani House Mesir Boutique HotelRestoran Assalam Bryani House Mesir Boutique Hotel

Bagi anda yang ingin mencoba dan menikmati Nasi Bryani, maka berkunjung ke restoran Assalam Bryani House yang berada di Jlan KH. Mas Mansyur 165 Surabaya merupakan pilihan yang paling tepat. Di sini anda akan disuguhkan nasi Bryani yang terkenal dengan kelezatan dan kenikmatannya. Sehingga anda akan merasa sedang makan di negeri Mesir.

9. Restoran Yaman Kuliner

Restoran Yaman KulinerRestoran Yaman Kuliner

Kuliner Yaman memang sangat terkenal karena kelezatan tak terkira. Nah, kini anda bisa menemukan kuliner khas Yaman di Kota Surabaya. Tepat di Restoran Yaman Kuliner di Jalan Kh. Mas Mansyur 92, Ampel, Surabaya, Indonesia yang menawarkan masakan ala Timur tengah dengan tarif harga yang cukup terjangkau. Resto ini juga menyediakan kopi bagi anda yang pecinta kopi.

10. Restoran Gule Maryam Cak Sunar

Restoran Gule Maryam Cak SunarRestoran Gule Maryam Cak Sunar

Restoran yang satu cukup terkenal di kalangan masyarakat Surabaya sendiri. Gule Maryam Cak Sunar, berada di Jalan Kh. Mas Masnyur, Ampel, Surabaya yang menawarkan gule ataupun kuah kacang ijo kemudian dinikmati bersama roti maryam dan menjadi menu andalan di resto ini. Rempahnya sangat terasa dan akan membuat anda tidak akan pernah merasa kenyang. Sehingga anda ingin mencoba lagi dan lagi.
Nah, itu tadi 10 resto Timur Tengah di Surabaya yang wajib untuk anda kunjungi. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen anda di restoran terkenal Surabaya. Karena semua resto khas Timur Tengah di Surabaya memiliki desain bangunan yang cukup ciamik dan bergaya Timur Tengah.

BACA JUGA:   Wisata air panas subang kuningan

Surabaya

Kuliner khas Timur Tengah menjadi favorit sebagian orang. Aroma gurih dan rempah kuat pada menu utamanya membuat banyak orang tergoda. Ditambah cita rasa manis pada menu penutupnya yang melengkapi menu berbuka Anda.

Momen ramadan kali ini memang cocok digunakan untuk berburu kuliner Timur Tengah. Di Surabaya, Anda bisa menemukan beragam resto yang menyajikan menu-menu khas jazirah arab. Berikut 5 rekomendasi resto yang menyediakan kuliner arab di Surabaya.

1. Allizah Resto Surabaya

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Resto ini baru dibuka pada awal tahun 2022 di kawasan Wisata Religi Ampel, Surabaya. Tepatnya di Jalan KH Mas Mansyur no.126, Ampel, Surabaya.

Resto ini menyediakan puluhan menu ala arabian mulai dari menu pembuka, menu utama, hingga menu penutup. Seperti nasi kebuli, nasi mandhi, nasi biryani, hummus, sambosa, roti maryam, teh adeni, dan lain-lain.

Tidak hanya bisa mencicipi menu arabian, Anda juga bisa merasakan sensasi menyantap masakan seperti di Arab. Dengan lesehan sambil ditemani dekorasi ala Arabian.

2. Noor Ayla Arabic Restaurant Surabaya

Restoran ini juga beradi di kawasan Wisata Religi Ampel. Tepatnya di Jalan KH Mas Mansyur 129-131, Ampel, Surabaya.

Noor Ayla Arabic Restaurant telah berdiri sejak 2016. Serta menjadi jujukan favorit sebagian orang yang ingin mencicipi masakan khas Arab di Ampel.

Anda bisa memesan menu utamanya dengan porsi 1 piring atau porsi bersama dengan nampan. Ada juga menu Nasi Ayla, yakni 3 nasi khas Arab yang dijadikan satu di sebuah piring.

3. Larazeta Surabaya

Bagi Anda yang mencari resto dengan menu Arab di tengah Surabaya, Larazeta bisa jadi pilihannya. Resto ini berlokasi di Jalan Biliton 27 Surabaya.

Larazeta termasuk rumah makan premium. Karena Anda tidak hanya bisa menyantap menu Arabian yang istimewa, tapi juga menikmati interior dan ekterior ala Maroko yang instagramable.

Menunya khas Arabiannya pun beragam. Serta tempatnya pun luas, sehingga Anda bisa mengajak teman, kerabat, hingga keluarga untuk buka bersama di sini.

4. Al Hamra Restaurant

Masih di tengah kota Surabaya, ada restoran Al Hamra yang menyediakan beragam masakan Arab. Restoran ini berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto no.19 Surabaya, dekat dengan Balai Kota Surabaya.

Anda akan dibuat betah saat makan di sini. Sebab, resto ini didukung dengan dekorasi bertema Arabian dengan suasana yang hangat.

Resto ini juga merupakan kategori premium. Anda bisa mengajak keluarga, kerabat, hingga rekan kerja untuk berbuka puasa di sini.

5. Salmano

Restorant kategori fast food ini baru saja dibuka Oktober 2021. Terdapat 4 cabang Salmano Fast Food di Surabaya. Yakni cabang Jalan Slamet, Wiyung, Dharmahusada, serta Kedungdoro.

Salah satu menu favorit di resto ini adalah nasi mandhi. Anda bisa memesan nasi mandi dengan lauk ayam maupun kambing. Ada juga menu lainnya seperti nasi goreng kambing, prata, dan salad.

Selain porsi piring atau rice box, Anda juga bisa memesan menu-menu tersebut dengan porsi loyang.

Selamat mencoba!

Simak Video “

Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT


[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)

Also Read

Bagikan: