Kusuma Agrowisata: Liburan Keluarga yang Tak Terlupakan

Gilang Wijaya

Kusuma Agrowisata merupakan salah satu objek wisata di Malang yang menawarkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan, khususnya bagi keluarga. Kusuma Agrowisata menawarkan berbagai macam kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Mengenal Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata merupakan perkebunan jeruk di Kota Batu, Malang. Selain menyediakan wisata edukasi yang mengenalkan tentang dunia perkebunan, Kusuma Agrowisata juga memiliki berbagai macam wahana yang menarik seperti taman bermain air, taman bunga, dan tempat bermain anak. Dalam wahana wisata ini, pengunjung juga dapat memetik jeruk langsung dari pohonnya.

Berbagai Aktivitas yang Menarik

Kusuma Agrowisata menawarkan berbagai macam kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. Berikut beberapa aktivitas menarik yang dapat dicoba di Kusuma Agrowisata:

1. Wisata Edukasi

Wisata eduksi menjadi daya tarik utama Kusuma Agrowisata. Dalam wisata edukasi ini, pengunjung dapat melihat bagaimana proses pembibitan, penanaman, dan perawatan tanaman jeruk. Pengunjung bahkan dapat mencicipi buah jeruk segar langsung dari pohonnya.

2. Taman Bermain Air

Taman bermain air di Kusuma Agrowisata menjadi salah satu tempat yang paling diminati oleh anak-anak. Terdapat berbagai macam permainan air yang disediakan seperti kolam renang anak, kano, dan seluncuran air.

3. Tempat Bermain Anak

Tak hanya menyediakan taman bermain air, Kusuma Agrowisata juga memiliki wahana permainan anak, seperti trampoline dan perosotan. Anak-anak akan senang bermain sepanjang hari di wahana permainan yang disediakan.

BACA JUGA:   Agrowisata: Menikmati Keindahan Alam dan Belajar Pertanian

4. Taman Bunga

Taman bunga di Kusuma Agrowisata menawarkan keindahan bunga-bunga yang cantik dan eksotik. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk bersantai dan berfoto bersama keluarga.

5. Kolam Pemancingan

Bagi pengunjung yang suka memancing, Kusuma Agrowisata juga menyediakan kolam pemancingan yang menarik. Terdapat berbagai macam jenis ikan yang dapat dipancing dan dipotong sendiri.

Fasilitas di Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata memiliki fasilitas yang lengkap dan cukup memadai untuk menunjang kegiatan wisata keluarga, seperti:

1. Toilet

Toilet yang disediakan di Kusuma Agrowisata cukup bersih dan terawat dengan baik. Selain itu, toilet juga dilengkapi dengan fasilitas air dan tissue.

2. Warung Makan

Terdapat beberapa warung makan yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat dan murah di Kusuma Agrowisata. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan warung makan di setiap sudut.

3. Penyewaan Sepeda

Jika ingin berkeliling di sekitar Kusuma Agrowisata, pengunjung dapat menyewa sepeda. Tersedia pilihan sepeda untuk anak-anak dan orang dewasa dengan harga yang terjangkau.

4. Tempat Parkir

Kusuma Agrowisata menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Area parkir juga terjaga dengan baik.

Tips Berkunjung ke Kusuma Agrowisata

Berikut beberapa tips berkunjung ke Kusuma Agrowisata:

  1. Pakailah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman dan mudah digunakan.
  3. Siapkan budget yang cukup untuk tiket masuk dan berbagai macam aktivitas di dalamnya.
  4. Datanglah pada hari biasa untuk menghindari keramaian dan antrian panjang.
  5. Ajak seluruh anggota keluarga untuk meramaikan perjalanan bersama.

Kesimpulan

Kusuma Agrowisata adalah objek wisata keluarga yang dapat memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Terdapat banyak kegiatan menarik yang dapat dicoba oleh seluruh anggota keluarga. Dalam teritori ini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam wahana wisata dan fasilitas yang baik. Dengan begitu, liburan keluarga menjadi lebih teratur, nyaman, aman dan menyenangkan.

Also Read

Bagikan: