Kusuma Agrowisata Petik Apel: Nikmati Wisata Berkebun Apel yang Seru dan Mengasyikkan

Laksana Hidayat

Jika Anda mencari tempat wisata yang menyenangkan dan seru di daerah Batu, Malang, maka Kusuma Agrowisata Petik Apel adalah jawabannya. Tempat ini menawarkan aktivitas yang sangat menyenangkan, yaitu berkebun apel dan memetik buah tersebut langsung dari pohonnya. Selain itu, Kusuma Agrowisata juga menawarkan pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap yang cocok untuk Anda yang mencari liburan singkat yang menyenangkan.

Mengenal Kusuma Agrowisata Petik Apel

Kusuma Agrowisata Petik Apel adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman berkebun secara langsung. Pengunjung bisa memetik buah apel langsung dari pohonnya dengan bebas. Tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman memetik apel, tetapi juga hal-hal yang sangat menyenangkan dalam petualangan berkebun. Misalnya saja, lokasi ini menawarkan petualangan berkebun apel yang sangat seru dan menyenangkan.

Lokasi tempat ini terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Desa Bumiaji, Kecamatan Batu, Malang, adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk pergi pada waktu-waktu tertentu. Karena berlokasi dalam ketinggian, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitarnya.

Fasilitas yang Disediakan

Kusuma Agrowisata Petik Apel menawarkan fasilitas yang lengkap kepada pengunjung. Fasilitas yang disediakan antara lain adalah:

  • Parkir gratis
  • Area petik apel dengan luas 50 hektar
  • Area foto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah
  • Restoran dan kafe
  • Taman bermain anak
  • Penginapan
  • Lapangan camping

Pengunjung dapat menggunakan fasilitas yang disediakan dengan gratis. Tiket masuk sudah termasuk akses ke kebun apel dan juga mendapatkan keuntungan untuk memetik apel sebanyak yang diinginkan.

BACA JUGA:   Memiliki Pengalaman Liburan yang Berbeda di Hotel Agrowisata Malang

Aktivitas yang Ditawarkan

  • Petualangan Berkebun Apel: Anda bisa menikmati sensasi berkebun langsung dan memetik buah apel yang segar dari pohonnya. Aktivitas ini dilakukan di area petik apel seluas 50 hektar yang bisa dijelajahi selama beberapa jam. Selain itu, informasi tentang cara merawat pohon apel juga akan diberikan selama petualangan ini.
  • Jalan-Jalan di Area Kebun Apel: Setelah memetik buah apel, pengunjung dapat jalan-jalan di kebun apel seluas 50 hektar yang tersebar di kawasan ini. Anda bisa berkeliling melihat-lihat kebun apel dan cocok untuk keluarga, teman dan pasangan.
  • Memotret Pemandangan Indah: Bagi Anda yang ingin bersantai sambil memotret, pengunjung harus menikmati indahnya pemandangan sekitar. Lokasi petik apel dan sekitarnya sangat cocok untuk tempat foto-foto dengan latar belakang alam yang indah sepanjang tahun.
  • Bermain Anak: Kusuma Agrowisata Petik Apel juga dilengkapi dengan taman bermain anak di mana anak-anak bisa bermain sambil menikmati keindahan alam. Tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang pergi bersama anak-anak ke tempat wisata ini.
  • Camping: Pengunjung juga dapat menikmati pengalaman camping sambil menikmati suasana kebun apel yang alami.

Kapan Terbaik Mengunjungi Kusuma Agrowisata Petik Apel

Terbaik untuk mengunjungi Kusuma Agrowisata Petik Apel saat musim panen tiba. Musim panen biasanya dimulai pada bulan Januari hingga April. Saat itu, pengunjung dapat memetik apel segar yang masih tergantung di pohon. Namun, tempat wisata ini tetap terbuka sepanjang tahun, sehingga Anda bisa mengunjungi tempat ini kapan saja sesuai keinginan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk ke Kusuma Agrowisata Petik Apel sangat terjangkau. Pengunjung perlu membayar Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak. Harga tiket masuk sudah termasuk akses ke kebun apel dan juga mendapatkan keuntungan untuk memetik apel sebanyak yang diinginkan.

BACA JUGA:   Menjelajahi Keindahan Agrowisata Tawangmangu: Nikmati Pesona Alam dan Kehidupan Pedesaan yang Menarik

Kusuma Agrowisata Petik Apel buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00.

Kesimpulan

Kusuma Agrowisata Petik Apel adalah tempat wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi di Malang. Tempat ini tidak hanya menawarkan pengalaman berkebun langsung, tetapi juga pemandangan indah dan fasilitas lengkap yang cocok untuk keluarga dan rombongan. Selain itu, dengan harga tiket masuk yang terjangkau, tempat ini adalah tujuan yang tepat untuk wisata singkat pada waktu-waktu tertentu. Jadi, jangan lewatkan kesempatan Anda untuk menikmati sensasi berkebun apel dan memetik buah langsung dari pohonnya di Kusuma Agrowisata Petik Apel!

Also Read

Bagikan: