Liburan Asyik di Kusuma Agrowisata Resort: Menikmati Keindahan Alam dan Aktivitas Menarik

Gundana

Penginapan Ramah Anak – Momen liburan biasanya diisi dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Wisata kuliner, piknik, hingga staycation, adalah beberapa cara yang biasa dilakukan untuk mengisi waktu liburan.

Buat sobat tiket yang berencana staycation bersama keluarga, penginapan di bawah ini cocok banget, lho! Dijamin, si kecil tidak akan merasa bosan ketika menginap di penginapan ini. Mau tahu kenapa? Baca terus di bawah ya. 

Baca juga:

PESAN TIKET PESAWAT

6 Penginapan Ramah Anak untuk Liburan Keluarga

Ingin punya momen liburan indah dengan staycation bersama keluarga? Sobat tiket bisa cek 6 penginapan ramah anak di bawah ini yang memiliki beragam fasilitas lengkap. Bahkan ada yang memiliki mini zoo, lho!

1. Senyum World Hotel, Penuh Aktivitas Seru (Batu)

Lagi cari hotel dengan beragam aktivitas seru? Coba nginep di sini, deh! Terletak di Kota Batu, kamu dan si kecil bisa bermain bersama di mini golf, futsal, hingga bola basket! Tersedia juga area kolam renang anak dan playground. Asyik banget, kan?

Hotel ini juga mempunyai fasilitas untuk orang dewasa yang tidak kalah menarik! Ada coffee shop untuk menikmati kopi di sore hari, hingga wall climbing untuk kamu yang suka tantangan. Dijamin anti bosan, deh!

2. Menikmati Indahnya Alam di DRiam Riverside (Bandung)

Penginapan satu ini mempunyai suasana alam serta pemandangan yang ciamik! Terletak di Ciwidey, terdapat berbagai tipe kamar yang bisa kamu pilih. Uniknya, ada tipe kamar yang menawarkan view sungai, lho. Bangun tidur bisa melihat pemandangan dan udara segar!

Dengan desain ala safari serta dikelilingi oleh nuansa alam yang natural, menginap di sini akan membuatmu seperti sedang berpetualang! Jangan lupa untuk mampir ke Woza Restaurant untuk menikmati hidangan lezat nan menggugah selera.

Akomodasi tidak ditemukan!

3. Liburan sambil Belajar di Royal Safari Garden Resorts and Convention (Bogor)

Pergi ke puncak merupakan salah satu cara untuk lari dari hiruk pikuk perkotaan. Jika berlibur ke puncak bersama keluarga, hotel ini menjadi salah satu yang terbaik untuk dicoba! Pasalnya, tema yang diusung bernuansa fauna di mana tiap kamarnya berbeda-beda, dari tema jerapah hingga lumba-lumba. Menarik, bukan?

Di hotel ini tersedia pula wahana yang akan menambah pengetahuan sobat tiket dan si kecil. Yaitu Pulau Reptil di mana pengunjung bisa melihat koleksi hewan seperti buaya, ular, kadal, dan masih banyak lainnya. 

Tidak hanya berhenti di situ, melainkan masih terdapat wahana lainnya lho yakni Taman Burung agar si kecil bisa belajar fauna Indonesia bahkan dunia. Kamu dan keluarga juga bisa merasakan serunya outbond dan memancing!

4. Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel, Nuansa Klasik dengan Aktivitas Asik (Batu)

Terletak di Kota Batu, penginapan ini siap memanjakan para tamu dengan kamarnya yang luas dan nyaman. Selain itu, lokasinya juga cukup dekat dengan pusat wisata, seperti Museum Angkut yang berjarak hanya 5 menit dari hotel!

Meskipun nuansanya klasik, aktivitasnya dijamin asyik! Tersedia kegiatan seperti memetik buah dengan view Kota Batu, hingga waterpark untuk memuaskan hasrat bermain air si kecil!

5. Memberi Makan Jerapah di Baobab Safari Resort (Pasuruan)

Terletak di Prigen, Pasuruan, kamu dan keluarga dapat menikmati hotel dengan tema safari ala Afrika, lengkap dengan satwa khas benua tersebut. Asyiknya, hotel ini menyediakan 2 jenis kamar yang mempunyai mountain view dan safari view yang bisa dinikmati dari balkon kamar, lho!

Selain kamar dengan pemandangan yang ciamik, para pengunjung juga dapat memberi makan zebra dan jerapah, yang pastinya aman bagi anak-anak! Si kecil dijamin makin betah dengan aktivitas story telling tentang satwa-satwa dunia bertemankan dengan nuansa api unggun!

6. Sarapan bersama Orang Utan di Sanctoo Suites & Villas at Bali Zoo (Bali)

Setelah menikmati indahnya pantai dan berbelanja, menginap di sini akan memberikanmu kesenangan yang ekstra! Dengan interior kamar yang mewah serta pemandangan alam Bali, sobat tiket bisa memilih tipe kamar suites atau vila dengan berbagai kelebihannya masing-masing.

Salah satu aktivitas unik di sini, sobat tiket bisa sarapan bersama orang utan, lho! Yang bikin tambah seru, hotel ini menyediakan kelas memasak hidangan eksotis khas Indonesia dan mengeksplorasi hutan! Keren, ya?

PESAN AKTIVITAS SERU

Liburan Bersama Si Kecil Tidak Pernah Seseru Ini!

Wah, sobat tiket pasti sudah tidak sabar untuk mengajak liburan si kecil, ya? Sambil menunggu waktu liburan, bulatkan tiketmu dengan pesan penginapan ramah anak favoritmu di tiket.com tanpa biaya tambahan!

Selain properti di atas, sobat tiket juga bisa menemukan banyak pilihan penginapan ramah anak lainnya di aplikasi tiket.com! Enaknya lagi, kamu juga bisa mendapatkan diskon setiap hari yang nggak bikin kantong kering!

mau ke mana? semua ada tiketnya!

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu

Karogaul.com – Siapa bilang liburan bakal selalu bikin kantong jebol? Tenang Sobat karo gaul, dengan anggaran terbatas, kamu tetap bisa jalan-jalan ke tempat wisata menarik bersama keluarga, kok. Nah, buat warga Jabodetabek dan sekitarnya, melipir ke Kota Bogor bisa menjadi pilihan yang asyik, nih.

Ditambah, hijaunya perbukitan dan rawa di sekeliling membuat view-nya terasa lebih sempurna. Terdapat pula fasilitas perahu untuk mengarungi rawa. Kamu juga bisa berkemah atau menggelar piknik keluarga di area yang sudah disiapkan pengelola. Pada waktu akhir pekan, tidak sedikit pengunjung yang datang hanya untuk sekadar jalan santai atau bersepeda sambil menghirup udara segar di kawasan Situ Gede.

BACA JUGA:   Agro Wisata Yasmin Kartika Suri Foto

Ditambah, hijaunya perbukitan dan rawa di sekeliling membuat view-nya terasa lebih sempurna. Terdapat pula fasilitas perahu untuk mengarungi rawa. Kamu juga bisa berkemah atau menggelar piknik keluarga di area yang sudah disiapkan pengelola. Pada waktu akhir pekan, tidak sedikit pengunjung yang datang hanya untuk sekadar jalan santai atau bersepeda sambil menghirup udara segar di kawasan Situ Gede.

Memulai hari dengan berwisata alam mungkin bisa sedikit me-refresh semangat kamu setelah penat berhari-hari karena rutinitas harian. Ini saatnya momen liburan dimanfaatkan untuk menenangkan pikiran, salah satunya dengan menikmati suasana tenang di Situ Gede Bogor. Lokasi wisata situ atau danau di Bogor ini cukup tersembunyi. Relatif jauh dari jalan raya, membuat sedikit pun suara kendaraan tidak terdengar di sini.

Memulai hari dengan berwisata alam mungkin bisa sedikit me-refresh semangat kamu setelah penat berhari-hari karena rutinitas harian. Ini saatnya momen liburan dimanfaatkan untuk menenangkan pikiran, salah satunya dengan menikmati suasana tenang di Situ Gede Bogor. Lokasi wisata situ atau danau di Bogor ini cukup tersembunyi. Relatif jauh dari jalan raya, membuat sedikit pun suara kendaraan tidak terdengar di sini.

Selain bisa ditempuh dengan berkendara beberapa jam dari Jakarta, terdapat sejumlah destinasi wisata minim budget di Bogor yang seru untuk dijelajahi. Tentunya, ini akan membuat si kecil riang gembira sepanjang hari. Alhasil, momen liburannya jadi tidak kikuk, deh. Langsung saja, catat lokasinya berikut ini, yuk!

2. CIMORY DAIRYLAND PUNCAK

SUMBER: IG @CIMORYDAIRYLAND.PUNCAK

TIKET MASUK: RP30.000*-RP40.000* PER ORANG
ALAMAT: JALAN RAYA PUNCAK GADOG, CIPAYUNG GIRANG, KECAMATAN MEGAMENDUNG, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT
BUKA: SETIAP HARI, PUKUL 07.00-17.00 WIB

Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu spot wisata milik Cimory yang baru dibuka Mei 2021. Lokasinya berada di kawasan Megamendung, Bogor. Dengan konsep leisure park, tempat wisata keluarga di Puncak Bogor yang satu ini punya banyak wahana yang seru dicoba bersama keluarga. Wahana yang dimaksud kebanyakan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan yang dirawat di destinasi wisata ini. 

Sebagai contoh, kamu bisa mencoba memberi makan unta punuk dua atau memerah susu sapi di wahana Cow Milking yang ditawarkan spot wisata ini. Ada juga wahana yang tidak kalah menarik, yaitu Horse Riding dan Tour de Farm menggunakan traktor. Bagi yang suka mengoleksi foto, jangan 

lewatkan wahana Magic Village. Di sini, kamu akan menjumpai replika rumah-rumah Hobbit yang unik sebagai background foto.

Cimory Dairyland Puncak memiliki lahan seluas 3,5 hektar yang terdiri dari peternakan sapi perah, restoran, toko oleh-oleh, taman bermain, dan area parkir yang luas. Pengunjung dapat berkeliling di peternakan sapi perah dan belajar tentang proses produksi susu mulai dari pengumpulan susu hingga pengolahan menjadi berbagai produk susu seperti yogurt, keju, dan es krim.

Selain itu, pengunjung juga dapat membeli produk susu segar langsung dari peternakan dan mencicipi makanan dan minuman yang terbuat dari produk susu di restoran Cimory yang terletak di dalam kompleks wisata. Restoran ini menawarkan berbagai menu mulai dari makanan tradisional hingga makanan barat yang menggunakan produk susu sebagai bahan utama.

Bagi pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak, Cimory Dairyland Puncak menyediakan taman bermain yang lengkap dengan wahana bermain dan area bermain air. Taman bermain ini cocok untuk anak-anak usia 2 hingga 12 tahun.

Selain itu, pengunjung juga dapat membeli produk susu segar langsung dari peternakan dan mencicipi makanan dan minuman yang terbuat dari produk susu di restoran Cimory yang terletak di dalam kompleks wisata. Restoran ini menawarkan berbagai menu mulai dari makanan tradisional hingga makanan barat yang menggunakan produk susu sebagai bahan utama.Bagi pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak, Cimory Dairyland Puncak menyediakan taman bermain yang lengkap dengan wahana bermain dan area bermain air. Taman bermain ini cocok untuk anak-anak usia 2 hingga 12 tahun.

3. KEBUN RAYA BOGOR

SUMBER: IG @KEBUNRAYABOGOR (@BOGORPRIVATETOUR)

TIKET MASUK: RP16.500*-RP26.500* PER ORANG
ALAMAT: JALAN IR. H. JUANDA NO. 13, PALEDANG, KECAMATAN BOGOR TENGAH, KOTA BOGOR
BUKA: SETIAP HARI, PUKUL 08.00-16.00 WIB

Jalan-jalan ke Bogor, belum lengkap tanpa ke Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor. Luasnya mencapai 87 hektare dan menyimpan puluhan ribu koleksi pohon dan tumbuhan. Di akhir pekan, wisata kebun ini selalu ramai pengunjung yang membawa serta anak-anak untuk berbaur dengan alam. 

RP16.500*-RP26.500* PER ORANGJALAN IR. H. JUANDA NO. 13, PALEDANG, KECAMATAN BOGOR TENGAH, KOTA BOGORSETIAP HARI, PUKUL 08.00-16.00 WIB

Nah, kalau ke sini, kunjungi Jembatan Merah atau Jembatan Gantung Hulu ya, sobat karo gaul. Jembatan buatan Belanda ini merupakan salah satu ikon Kebun Raya yang membentang sepanjang 20 meter di atas Sungai Ciliwung, loh. Dari jembatan, kamu akan melihat pemandangan sungai dan alam sekitarnya yang tenang. Kombinasi nuansa klasik dan pemandangan alam menjadikan jembatan ini 

ideal sebagai spot favorit untuk berfoto.

Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 hektar dan terdiri dari berbagai zona, termasuk zona Asia Tenggara, zona Amerika Selatan, zona Afrika, dan zona Australia. Setiap zona dilengkapi dengan koleksi tumbuhan khas dari daerah tersebut.

Salah satu daya tarik utama Kebun Raya Bogor adalah Konservatorium Rafflesia, tempat pengunjung dapat melihat bunga Rafflesia arnoldii yang langka dan besar. Kebun Raya Bogor juga memiliki herbarium, arboretum, dan pusat penelitian yang menyediakan informasi tentang berbagai spesies tumbuhan.

ideal sebagai spot favorit untuk berfoto.Kebun Raya Bogor memiliki luas sekitar 87 hektar dan terdiri dari berbagai zona, termasuk zona Asia Tenggara, zona Amerika Selatan, zona Afrika, dan zona Australia. Setiap zona dilengkapi dengan koleksi tumbuhan khas dari daerah tersebut.Salah satu daya tarik utama Kebun Raya Bogor adalah Konservatorium Rafflesia, tempat pengunjung dapat melihat bunga Rafflesia arnoldii yang langka dan besar. Kebun Raya Bogor juga memiliki herbarium, arboretum, dan pusat penelitian yang menyediakan informasi tentang berbagai spesies tumbuhan.

BACA JUGA:   Wisata di ciledug cirebon

Selain itu, Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat yang ideal untuk rekreasi dan piknik. Ada area bermain untuk anak-anak, dan pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari berbagai sudut taman. Kebun Raya Bogor juga menyediakan berbagai kegiatan edukatif, termasuk tur dan acara belajar untuk anak-anak dan dewasa.

Kebun Raya Bogor adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang mencintai tumbuhan dan alam. Dengan koleksi tumbuhan yang beragam dan kegiatan yang menyenangkan, Kebun Raya Bogor adalah tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

4. MELRIMBA GARDEN

SUMBER: IG @MERLIMBAGARDEN

TIKET MASUK: RP15.000* PER ORANG
ALAMAT: JALAN RAYA PUNCAK GADOG, TUGU UTARA, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT
BUKA: SETIAP HARI, PUKUL 09.00-20.00 WIB

Tempat wisata minim budget di Bogor selanjutnya adalah Melrimba Garden. Meski namanya garden alias taman, sebenarnya ada banyak hal yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke sini. Sebagai contoh, kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di taman. 

RP15.000* PER ORANGJALAN RAYA PUNCAK GADOG, TUGU UTARA, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARATSETIAP HARI, PUKUL 09.00-20.00 WIB

Tidak lupa berfoto ria, serta melakukan berbagai kegiatan seru, seperti fun fishing, strawberry picking, dan outbound. Setelah berkeliling menikmati keindahan taman, sebaiknya jangan langsung buru-buru pulang. Sempatkan dulu mengisi perut dengan bersantap di Melrimba Kitchen sebagai penutup hari saat 

liburan bersama keluarga.

Salah satu daya tarik utama Melrimba Garden adalah Sky Bridge, sebuah jembatan gantung yang melintasi lembah dan memberikan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Melrimba Garden juga memiliki beberapa spot foto yang instagramable, seperti Sky Garden dan Love Lock yang bisa menjadi tempat untuk berswafoto.

Selain berswafoto, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana seperti flying fox, perahu dayung, dan ATV. Bagi yang suka olahraga, Melrimba Garden juga memiliki fasilitas trekking yang bisa dilakukan dengan panduan dari pemandu yang tersedia.

liburan bersama keluarga.Salah satu daya tarik utama Melrimba Garden adalah Sky Bridge, sebuah jembatan gantung yang melintasi lembah dan memberikan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Melrimba Garden juga memiliki beberapa spot foto yang instagramable, seperti Sky Garden dan Love Lock yang bisa menjadi tempat untuk berswafoto.Selain berswafoto, pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana seperti flying fox, perahu dayung, dan ATV. Bagi yang suka olahraga, Melrimba Garden juga memiliki fasilitas trekking yang bisa dilakukan dengan panduan dari pemandu yang tersedia.

Tidak hanya itu, di Melrimba Garden juga terdapat sebuah peternakan sapi perah yang bisa dikunjungi oleh pengunjung. Di peternakan ini, pengunjung bisa melihat proses pengolahan susu sapi dan menyaksikan langsung sapi-sapi perah yang lucu dan menggemaskan.

Dalam rangka mendukung pariwisata yang berkelanjutan, Melrimba Garden juga memiliki program penanaman pohon dan pengolahan sampah yang baik. Dengan mengunjungi Melrimba Garden, selain bisa menikmati liburan yang menyenangkan, pengunjung juga turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

5. TALAGA SAAT PUNCAK


SUMBER: IG @TELAGASAATPUNCAK (@DHANISWARA.24)

TIKET MASUK: RP10.000* PER ORANG
ALAMAT: TUGU UTARA, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT
BUKA: SETIAP HARI, PUKUL 07.30-18.00 WIB

Telaga atau Talaga Saat Puncak merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan pesona luar biasa. Memiliki sebuah danau besar dikelilingi pepohonan dan perkebunan teh, udara di kawasan ini sangat dingin dan sejuk. Membuat kamu betah berlama-lama chilling out dengan indahnya view panorama Gunung Kencana dan Gunung Gede Pangrango. 

SUMBER: IG @TELAGASAATPUNCAK (@DHANISWARA.24)Telaga atau Talaga Saat Puncak merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan pesona luar biasa. Memiliki sebuah danau besar dikelilingi pepohonan dan perkebunan teh, udara di kawasan ini sangat dingin dan sejuk. Membuat kamu betah berlama-lama chilling out dengan indahnya view panorama Gunung Kencana dan Gunung Gede Pangrango.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang sedang membutuhkan ketenangan dan ingin merelaksasi pikiran dengan suasana alam asri. Di satu sisi, tempat wisata di Bogor ini juga memungkinkan para pengunjung untuk menggelar piknik di pinggiran telaga. Kamu juga boleh, loh, membawa makanan dari rumah untuk disantap di sini. Setelah kenyang, saatnya mengelilingi telaga dengan naik perahu. Oh

alaga Saat Puncak Bogor merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Tempat ini memiliki area yang cukup luas, dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Talaga Saat Puncak Bogor memiliki danau buatan yang diapit oleh perbukitan hijau yang menambah keindahan tempat ini.

Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil berjalan-jalan atau berolahraga di sekitar danau. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menikmati danau dari dekat atau mengambil foto-foto di beberapa spot foto yang tersedia di sekitar danau.

Selain itu, Talaga Saat Puncak Bogor juga menawarkan berbagai kegiatan seru lainnya, seperti taman bunga, permainan anak-anak, serta kafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang sambil menikmati makanan dan minuman yang lezat.

iya, siapkan juga kamera untuk mengabadikan momen terbaik, ya.alaga Saat Puncak Bogor merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Tempat ini memiliki area yang cukup luas, dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Talaga Saat Puncak Bogor memiliki danau buatan yang diapit oleh perbukitan hijau yang menambah keindahan tempat ini.Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil berjalan-jalan atau berolahraga di sekitar danau. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menikmati danau dari dekat atau mengambil foto-foto di beberapa spot foto yang tersedia di sekitar danau.Selain itu, Talaga Saat Puncak Bogor juga menawarkan berbagai kegiatan seru lainnya, seperti taman bunga, permainan anak-anak, serta kafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang sambil menikmati makanan dan minuman yang lezat.

BACA JUGA:   Wisata edukasi paling terkenal di bandung

Bagi pengunjung yang ingin menginap, Talaga Saat Puncak Bogor juga menyediakan villa-villa yang nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, ruang keluarga, dan dapur. Villa-villa ini dapat dijadikan sebagai tempat bermalam sambil menikmati suasana alam yang tenang di sekitar Talaga Saat Puncak Bogor.

Untuk menuju ke Talaga Saat Puncak Bogor, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Tempat ini berjarak sekitar 90 km dari Jakarta dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dengan mobil atau bus.

Dalam kunjungan ke Talaga Saat Puncak Bogor, pengunjung diharapkan dapat menjaga kebersihan dan keindahan tempat ini. Pengunjung juga diharapkan untuk mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola, seperti tidak merokok di area terbuka, tidak membawa makanan dan minuman dari luar, serta tidak merusak atau mengambil barang-barang di sekitar Talaga Saat Puncak Bogor.

6. KAMPOENG SALAKA BOGOR


SUMBER: IG @BOGORKOTAHIJAU (@INDAHKNISSA)

TIKET MASUK: RP10.000* PER ORANG
ALAMAT: TAMANSARI, KECAMATAN TAMANSARI, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARAT
BUKA: SETIAP HARI, PUKUL 06.00-23.00 WIB

Ingin melihat lanskap sejuk khas Kota Bogor dari ketinggian? Bisa, kok! Cobalah datang ke Kampoeng Salaka Bogor, salah satu tempat wisata ramah anak yang dipenuhi taman bunga bertingkat dan arena bermain dengan gimmick warna-warni. 

SUMBER: IG @BOGORKOTAHIJAU (@INDAHKNISSA)RP10.000* PER ORANGTAMANSARI, KECAMATAN TAMANSARI, KABUPATEN BOGOR, JAWA BARATSETIAP HARI, PUKUL 06.00-23.00 WIBIngin melihat lanskap sejuk khas Kota Bogor dari ketinggian? Bisa, kok! Cobalah datang ke Kampoeng Salaka Bogor, salah satu tempat wisata ramah anak yang dipenuhi taman bunga bertingkat dan arena bermain dengan gimmick warna-warni.

Sebenarnya ada banyak spot foto Instaworthy di sini, tapi yang paling favorit adalah bingkai love raksasa dihiasi bunga dan lampu kelap-kelip. Juga, ada spot sayap kupu-kupu berukuran besar, sayap malaikat, patung dinosaurus, dan beberapa instalasi unik yang bisa dijadikan sebagai latar foto. Kalau tidak sempat menyiapkan bekal untuk anak-anak, di sini terdapat warung makan dengan harga 

terjangkau. 


Tidak ketinggalan gazebo dan tempat nongkrong yang nyaman juga bisa kamu temukan di sini. Desa wisata ini menawarkan berbagai aktivitas dan atraksi menarik yang cocok bagi wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda dan menarik.

Salah satu atraksi yang bisa kamu nikmati di Kampung Salaka Bogor adalah menikmati suasana pedesaan yang asri dan tenang. Kamu bisa berjalan-jalan melalui kebun sawah dan menikmati pemandangan hijau yang menenangkan. Jika kamu ingin mencoba pengalaman yang lebih unik, kamu bisa mencoba naik kereta keliling desa atau becak keliling.

7. MUSEUM ZOOLOGI BOGOR


SUMBER: IG @MZB1894

TIKET MASUK: RP15.000*-RP25.000* PER ORANG
ALAMAT: JALAN IR. H. JUANDA NO. 9, PALEDANG, KECAMATAN BOGOR TENGAH, KOTA BOGOR
BUKA: SETIAP HARI, PUKUL 08.00-15.00 WIB

Barangkali kamu ingin mengajak anak-anak liburan sekaligus menambah wawasan pengetahuan mereka. Yuk, berkunjung ke Museum Zoologi Bogor! Dibangun pada tahun 1894, museum ini masih berada di satu area dengan Kebun Raya Bogor. Luas bangunan mencapai 1.000 meter. 

SUMBER: IG @MZB1894RP15.000*-RP25.000* PER ORANGJALAN IR. H. JUANDA NO. 9, PALEDANG, KECAMATAN BOGOR TENGAH, KOTA BOGORSETIAP HARI, PUKUL 08.00-15.00 WIBBarangkali kamu ingin mengajak anak-anak liburan sekaligus menambah wawasan pengetahuan mereka. Yuk, berkunjung ke Museum Zoologi Bogor! Dibangun pada tahun 1894, museum ini masih berada di satu area dengan Kebun Raya Bogor. Luas bangunan mencapai 1.000 meter.

Di dalamnya menyimpan koleksi lebih dari tiga juta spesies yang diawetkan, terdiri dari 20 ribu jenis fauna mulai dari mamalia, burung, reptil, amfibi, ikan, serangga dan lain-lain. Selain itu, Museum Zoologi terbagi menjadi dua tempat. Yang pertama sebagai ruang pameran, dan yang kedua untuk tempat koleksi -dibuka setahun sekali pada bulan Oktober-.

Museum Zoologi Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta binatang dan peneliti di Bogor, Indonesia. Museum ini berada di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap dan beragam.

Museum Zoologi Bogor didirikan pada tahun 1894 oleh seorang ahli zoologi Belanda bernama Dr. CW Verhoeff dan awalnya hanya memiliki koleksi serangga dan kumbang. Namun, seiring berjalannya waktu, koleksi binatang di museum ini semakin bertambah dan kini terdiri dari berbagai jenis mamalia, burung, reptil, amfibi, ikan, dan serangga.

Salah satu daya tarik utama museum ini adalah koleksi primat yang cukup lengkap, termasuk orangutan, siamang, gibon, dan banyak lagi. Selain itu, museum ini juga memiliki koleksi burung langka, seperti burung jalak suren dan elang Jawa, serta koleksi mamalia langka, seperti banteng Jawa dan badak Jawa.

Di dalamnya menyimpan koleksi lebih dari tiga juta spesies yang diawetkan, terdiri dari 20 ribu jenis fauna mulai dari mamalia, burung, reptil, amfibi, ikan, serangga dan lain-lain. Selain itu, Museum Zoologi terbagi menjadi dua tempat. Yang pertama sebagai ruang pameran, dan yang kedua untuk tempat koleksi -dibuka setahun sekali pada bulan Oktober-.Museum Zoologi Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta binatang dan peneliti di Bogor, Indonesia. Museum ini berada di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap dan beragam.Museum Zoologi Bogor didirikan pada tahun 1894 oleh seorang ahli zoologi Belanda bernama Dr. CW Verhoeff dan awalnya hanya memiliki koleksi serangga dan kumbang. Namun, seiring berjalannya waktu, koleksi binatang di museum ini semakin bertambah dan kini terdiri dari berbagai jenis mamalia, burung, reptil, amfibi, ikan, dan serangga.Salah satu daya tarik utama museum ini adalah koleksi primat yang cukup lengkap, termasuk orangutan, siamang, gibon, dan banyak lagi. Selain itu, museum ini juga memiliki koleksi burung langka, seperti burung jalak suren dan elang Jawa, serta koleksi mamalia langka, seperti banteng Jawa dan badak Jawa.

Also Read

Bagikan: