Liburan Asyik di Tempat Wisata Jogja yang Sejuk

Xanana Firmansyah

Jogja bukan hanya terkenal dengan keindahan candi-candi bersejarahnya yang memukau, namun juga terkenal dengan tempat wisata yang sejuk dan asri. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jogja yang dapat menjadi pilihan liburan asyik Anda.

Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia yang sudah terkenal ke mana-mana. Terletak sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta, candi ini menawarkan pesona yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang baru pertama kali datang. Saat Anda melihat candi ini, Anda akan merasakan keajaiban arsitektur dan keagungan sejarahnya.

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah tempat wisata yang paling disukai oleh para pendaki dan pecinta alam. Terletak di kota Magelang, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.145m di atas permukaan laut. Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat belajar banyak tentang keanekaragaman hayati di sekitar gunung.

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok adalah tempat wisata air yang sangat populer di Jogja. Terletak di daerah Klaten, tempat wisata ini menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan seperti snorkeling, diving, dan berenang dengan berbagai jenis ikan yang indah. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas penginapan bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah tempat wisata pantai yang sangat terkenal di Jogja. Terletak sekitar 28 km dari pusat kota Yogyakarta dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang indah, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati kebahagiaan dengan keluarga dan teman-teman. Anda dapat menikmati keindahan sunset yang menakjubkan sambil menikmati angin sepoi-sepoi di pantai ini.

BACA JUGA:   Favorit Wisata Di Pasuruan Yang Sudah Dibuka Dengan 8 Foto

Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah goa yang terkenal dengan keindahan alam bawah tanahnya. Terletak di daerah Gunungkidul, goa ini memiliki suasana yang tenang dan penuh kejutan. Saat masuk ke dalam goa ini, Anda akan merasa seakan berada di dunia yang berbeda dengan kehidupan sehari-hari. Goa Jomblang adalah pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang suka dengan tantangan.

Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah kompleks candi besar bersejarah yang sangat terkenal di Jogja. Terletak sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta, candi ini menawarkan keindahan arsitektur yang luar biasa. Berbagai upacara dan pertunjukan budaya kerap diadakan di kompleks candi ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin merasakan keindahan budaya Indonesia.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger adalah tempat wisata yang cocok dijadikan tempat bersantai dan melepas penat. Terletak sekitar 10 km dari pusat kota Yogyakarta, tempat wisata ini menawarkan keindahan hutan pinus yang asri dan segar. Anda dapat menikmati suasana yang tenang sambil menikmati keindahan hutan pinus di sekitarnya.

Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah tempat yang cocok bagi para pecinta senja dan sunset. Terletak di kota Sleman, tempat wisata ini memiliki tempat parkir yang luas dan menawarkan pemandangan sunset yang menakjubkan. Anda juga dapat menikmati suasana yang romantis saat berkunjung ke Bukit Bintang.

Taman Sari

Taman Sari adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Jogja. Terletak di pusat kota Yogyakarta, taman ini mempunyai sejarah yang panjang sebagai tempat rekreasi dan area kerajaan. Anda dapat menikmati keindahan arsitektur dan kekayaan sejarah saat berkunjung ke taman ini.

Taman Pelangi

Taman Pelangi adalah tempat wisata yang cocok bagi para keluarga dan teman-teman yang ingin bersenang-senang. Terletak di daerah Kaliurang, tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana yang sangat seru seperti ayunan besar dan flying fox. Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat makan dan area piknik bagi para pengunjung.

BACA JUGA:   24 Wisata Gunung Kidul Baru

Kesimpulan

Jogja bukan hanya dikenal dengan keindahan danau dan candinya saja, tetapi juga dengan tempat wisata yang sejuk dan menakjubkan lainnya yang siap untuk dinikmati oleh para wisatawan. Dengan memilih tempat-tempat wisata di atas, Anda tidak akan kecewa dan liburan Anda akan menjadi lebih berwarna dan menarik. Jangan ragu untuk mencoba kesemua tempat wisata di atas untuk memaksimalkan pengalaman liburan Anda.

Also Read

Bagikan: