Lokasi wisata cimory

Gundana

Jakarta, CNN Indonesia

Cimory Dairyland merupakan salah satu tempat wisata favorit di kawasan Puncak, Bogor. Tempat wisata rekreasi dan edukasi ini seakan tak pernah sepi pengunjung, terutama di akhir pekan dan musim liburan.

Apabila Anda yang berencana untuk mengunjungi Cimory Dairyland Puncak Bogor pada liburan kali ini, simak informasi terkait lokasi, harga tiket, dan wahana yang tersedia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Cimory Dairyland dikelola oleh PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). Mengusung tema Farm Leisure Park, tempat ini menyuguhkan wahana bermain sekaligus kawasan peternakan yang bisa dimanfaatkan untuk mengedukasi anak-anak.

Di tempat ini, pengunjung bisa melihat proses pembuatan susu yoghurt Cimory mulai dari awal hingga akhir.

Selain itu terdapat beberapa kegiatan menarik lainnya yang dapat dijajal langsung oleh pengunjung, seperti menunggang kuda, memberi makan hewan, hingga memerah susu sapi.

Lokasi dan Jam Buka Cimory Dairyland Puncak Bogor

Lokasi Cimory Dairyland Puncak Bogor berada di Jalan Raya Puncak KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor.

Bila Anda ingin berkunjung, Cimory Dairyland ini memiliki jadwal operasional yang bervariasi tergantung tempat dan wahana yang ingin dituju. Saat hari biasa atau weekdays, waktu berkunjung ke wisata Cimory dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Untuk bagian restoran dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB, sedangkan area shop atau toko dibuka lebih lama yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Sementara, pada akhir pekan atau weekend Cimory Dairyland dibuka lebih awal. Anda bisa berkunjung ke kawasan wisatanya pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Untuk bagian restoran dibuka pukul 08.00 WIB sampai 18.30 WIB, sedangkan area toko mulai buka pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Area dan Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak Bogor

Sejumlah wisatawan menaiki wahana saat berlibur di Cimory Dairyland, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022). Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengatakan sebanyak 1,3 juta wisatawan diprediksi akan menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di objek wisata yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat, dan dia menghimbau kepada pengelola wisata agar tidak menerima pengunjung melebihi kapasitas di lokasi wisata. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.Fasilitas dan wahana bermain Cimory Dairyland Puncak Bogor. (ANTARA FOTO/Yulius Satria)

Fasilitas dan wahana bermain Cimory Dairyland Puncak Bogor. (ANTARA FOTO/Yulius Satria)

Tempat rekreasi Cimory Dairyland Puncak Bogor memiliki tiga area wisata, yakni Dairyland, Magic Village, dan De Windmills. Masing-masing tempat memiliki keunikan tersendiri sehingga sayang untuk dilewatkan.

Adapun harga tiket masuk Dairyland Rp30 ribu saat weekdays dan Rp40 ribu saat weekend. Sedangkan untuk kawasan Magic Village dan De Windmills, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp30 ribu saat weekdays dan weekend.

Jika Anda ingin menikmati beberapa area wisata sekaligus, Anda bisa membeli tiket terusan dengan harga Rp55 ribu saat weekdays dan Rp65 ribu saat weekend. Harga tersebut berlaku untuk paket dua wahana yaitu Dairyland + Magic Village atau De Windmills.

Sementara untuk paket tiga area wisata yaitu Dairyland + Magic Village + De Windmills harganya Rp75 ribu weekdays dan Rp85 ribu ketika weekend.

BACA JUGA:   Liburan di air terjun bogor

1. Dairyland

Dairyland merupakan area wisata utama Cimory. Tempat ini merupakan kawasan peternakan dengan konsep kandang terbuka. Di dalamnya terdapat berbagai jenis hewan ternak, seperti sapi perah, bebek peking, domba merino, burung unta, keledai dan lainnya.

Menariknya, di sini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan ternak mulai dari memberi makan hingga belajar memerah susu sapi.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama hewan lainnya seperti buaya, bunglon, dan ular. Tentu kegiatan tersebut dilakukan dengan didampingi oleh pawangnya, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Bila Anda ingin belanja oleh-oleh khas Bogor serta pernak-pernik Cimory, di kawasan Diaryland ini tersedia shop atau toko yang letaknya berdekatan dengan pintu masuk.

2. Magic Village

Magic Village merupakan desa kurcaci dengan bangunan rumah yang berukuran kecil. Di samping itu terdapat sungai dan pepohonan hijau yang menghiasi.

Sebelum memasuki kawasan ini, Anda akan melewati sebuah gerbang berbentuk terowongan lingkaran yang akan menghubungkan Anda ke area desa kurcaci.

Disebut sebagai desa kurcaci karena tempat ini terdapat rumah-rumah kecil tempat tinggal para kurcaci di film dongeng. Uniknya, di tempat ini juga terdapat manusia bertubuh kecil dengan kostum kurcaci yang bisa Anda ajak untuk berfoto bersama.

3. De Windmills

Dikenal sebagai kawasan selfie park, De Windmills ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto. Di dalamnya terdapat spot foto yang keren dan menarik seperti balon udara, labu raksasa, sayap kupu-kupu, dan banyak lagi.

Selain Itu, terdapat hamparan kincir angin berwarna warni yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Jika Anda ingin bermain wahana, di De Windmills juga terdapat permainan seru yang wajib Anda coba yaitu Sky Bike.

Fasilitas Cimory Dairyland Puncak Bogor

Tak hanya memiliki wahana yang menarik, kawasan Cimory Dairyland memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Beberapa fasilitas tersebut terdiri atas area parkir, musala, toilet, wifi, smoking area, restoran, wahana permainan, dan juga toko oleh-oleh.

Itulah informasi terkait Cimory Dairyland Puncak Bogor yang perlu Anda ketahui saat merencanakan liburan akhir tahun Anda bersama keluarga di sini.

(mrs/fef)

[Gambas:Video CNN]

Cimory Dairy Land Prigen merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di pasuruan jawa timur, Cimory Prigen berlokasi di Jalan Raya Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Tempat wisata ini resmi dibuka pada tahun 2019 lalu dan langsung menjadi wisata favorit pilihan keluarga, Cimory Dairyland Prigen merupakan tempat wisata milik salah satu pabrik yoghurt terbesar di Indonesia yaitu Cimory.

Cimory Dairy Land Prigen

Cimory Dairy Land Prigen

Di Cimory Dairyland Prigen Anda bisa berlibur sembari melakukan wisata edukasi bersama keluarga, karena disini Anda bisa melihat berbagai proses pemerahan susu sapi, melihat hewan di peternakan serta bermain air di water park yang sangat seru pastinya bagi anda dan keluarga.

Berikut ini adalah berbagai hal seru yang bisa anda lakukan bersama keluarga di Cimory Dairy Land Prigen

1. Memerah Susu dan Membuat Yoghurt

Di Cimory Dairyland Prigen, anda bisa belajar proses pembuatan yoghurt dari memerah susu sapi hingga pengolahan yoghurt sehingga bisa di konsumsi di museum susu.

BACA JUGA:   Wisata edukasi anak di mojokerto

Milk museum atau museum susu sangat cocok untuk memberikan edukasi sembari berwisata kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

2. Memberi Makan Domba dan Kelinci

Cimory Dairy Land Prigen

Di tempat ini Anda juga bisa memberi makan hewan-hewan seperti domba dan kelinci di mini zoo yang di sediakan.

Disini Anda akan menemukan berbagai hewan yang lucu dan tentunya sangat jinak seperti Domba, Keledai, Kuda Poni dan Angsa.

Kemudian ada juga taman kelinci yang biasanya menjadi favorit anak-anak untuk bermain, ada berbagai kelinci yang siap untuk diberi makan dan diajak bermain yang akan membuat liburan anda semakin seru bersama keluarga.

3. Bermain Air di Waterpark

Selanjutnya, ditempat ini juga disediakan arena waterpark yang cukup luas sebagai tempat bermain air untuk anak anak.

Wahana nya juga cukup lengkap, ada kolam renang, air mancur dan perosotan, bagi orang tua juga diperbolehkan untuk mendampingi anak-anaknya ketika bermain disini.

4. Wisata Kuliner di Restoran Dairy

Setelah lelah bermain, Anda bisa mampir ke Rumah makan Dairy Restaurant. di Restoran ini anda bisa menemukan berbagai makanan lezat mulai dari makanan dalam negeri hingga makanan dengan cita rasa barat.

Desain resoran ini juga sangat unik, bersih dan luas sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini sembari menikmati makanan bersama keluarga.

5. Belanja Oleh-oleh di Dairy Shop

Bagi Anda yang ingin membawa buah tangan untuk keluarga dirumah, anda bisa mampir ke pusat oleh-oleh dairy shop, disini anda bisa membeli berbagai oleh-oleh mulai dari yoghurt, susu, boneka dan berbagai gantungan kunci dengan harga yang cukup terjangkau.

6. Berselfie ria di Museum Lulu

Cimory Dairy Land Prigen

Sebelum pulang, pastikan anda mengunjungi Museum lulu atau Lukisan Lucu, di museum ini terdapat berbagai macam gambar 3D art yang sangat kerena tentunya.

Ditempat ini anda bisa berselfie atau berfoto dengan background gambar 3D yang sangat unik dan lucu, anda bisa mengambil foto sepuasnya bersama anak dan keluarga sebagai kenang-kenangan dari Cimory Dairyland.

Lokasi Cimory Dairyland Prigen

Lokasi Cimory Dairyland berada di Jalan Raya Prigen Nomor 8, Plembon, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Berjarak hanya 1.7 Kilometer dari pusat kota pasuruan membuat tempat wisata ini sangat strategis dan mudah dijangkau kendaraan umum dan pribadi.

Tips Mengunjungi Cimory Prigen

Sebelum mengunjungi tempat wisata cimory dairyland prigen, ada hal-hal yang harus anda perhatikan agar liburan anda bersama keluarga berjalan menyenangkan dan sesuai rencana.

  1. Sediakan Topi atau payung sebelum berangkat karena sebagian besar wisata disini berada di lokasi outdoor.
  2. Gunakan pakaian atau jaket yang tebal agar tetap nyaman karena suhu udara di daerah prigen ini cukup dingin.
  3. Bawalah pakaian ganti untuk anda dan anak anda, karena terdapat wahana waterpark yang biasanya menjadi favorit anak-anak untuk bermain didampingi orang tua.
  4. Untuk menghindari macet dan membludaknya jumlah pengunjung, disarankan untuk mengunjungi cimory dairyland prigen pada hari selain weekend.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk Cimory Dairyland Prigen dibanderol mulai Rp 20.000 per orang. Jika membawa mobil akan dikenakan tarif parkir Rp 5.000 dan tarif untuk motor Rp 4.000.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikat terkait tempat wisata Cimory Dairyland Prigen, Dapatkan hotel murah, akomodasi wisata dan Info wisata menarik lain hanya di Tripcetera.com

BACA JUGA:   Tips Memakai Sepeda Gunung dengan Aman dan Nyaman Saat Mendaki

4.8/5 – (19 votes)

TEMPO.CO, Jakarta – Masyarakat yang sering berlibur ke Puncak Bogor pasti sudah akrab dengan destinasi wisata Cimory Dairyland Puncak. Tempat rekreasi bertema peternakan itu mulai 1 Januari 2023 berganti nama menjadi Dairyland Farm Theme Park Puncak.

Perubahan nama ini juga berlaku bagi seluruh destinasi wisata milik Cimory di Indonesia. “Penamaan baru kami anggap sebagai semangat baru di tahun baru bagi Divisi Dairyland untuk terus meningkatkan customer experience bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur PT Wisata Sapta Pesona Adri Lazuardi dalam keterangannya, Jumat, 30 Desember 2022.

Adri mengatakan perubahan nama itu juga seiring berganti namanya Divisi Hospitality Cimory Group menjadi Dairyland. Perubahan nama ini didasari oleh rencana Cimory Group dalam meningkatkan pengembangan bisnis Divisi Hospitality (Divisi 2) yang mengelola taman wisata edukasi, tempat oleh-oleh dan restoran.

Perubahan nama divisi 2 ini juga merupakan upaya manajemen resiko Cimory Group untuk menghindari kesalahan penyebutan brand Cimory yang merupakan umbrella brand Divisi 1 dan Divisi 2. “Kami berharap di tahun-tahun selanjutnya, Dairyland dapat memperluas cakupan taman rekreasi edukatif untuk dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia sebagai sarana yang terjangkau,” kata Adri.

Tahun 2023 juga menandai penguatan merek Dairyland di Indonesia dengan adanya rencana ekspansi dengan mendirikan beberapa tempat baru di berbagai daerah di Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino.

Dairyland di berbagai kota

Cimory mengawali pembukaan tempat rekreasi pada 2006 dengan hadirnya Cimory Mountain View di Puncak, Bogor. Cimory menawarkan konsep rekreasi dengan pengalaman memerah susu sapi, belajar membuat susu dan yoghurt atau berkeliling peternakan.

Sejak itu, Cimory juga membuka kawasan wisata lain di berbagai kota:

1. Dairyland Mountain View (sebelumnya bernama Cimory Mountain View)

Ini adalah pabrik susu Cimory pertama yang dibuka pada 2006 di Puncak, Bogor. Dairyland Mountain View telah menjadi ikon pariwisata puncak dan menjadi cikal bakal taman rekreasi Dairyland lainnya.

2. Dairyland Riverside (sebelumnya bernama Cimory Riverside)

Ini merupakan restoran, pusat oleh-oleh dan tempat wisata yang telah ada sejak 2012. Daya tariknya adalah lokasi yang berada di tepi Kali Ciliwung dan memiliki wahana, seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark dan Forest Walk.

3. Dairyland on The Valley (sebelumnya bernama Cimory on The Valley)

Tempat rekreasi ini hadir pada 2013 dan terletak di Semarang. Selain dapat bermain dengan hewan jinak seperti domba, dan kelinci, pengunjung dapat berfoto di taman miniatur bangunan dunia di Taman Minimania.

4. Dairyland Farm Theme Park, Prigen (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Prigen)

Pada 2019, Pasuruan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 20 ribu. Pengunjung juga dapat mengunjungi Milk Museum, Museum 3D Trick Art, dan spot foto De Windmills dengan harga tambahan.

5. Dairyland Farm Theme Park, Puncak (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Puncak)

Tempat rekreasi ini dibuka pada 2021 dan terletak di Megamendung, Bogor. Di sini, pengunjung dapat merasakan pengalaman theme park bertema farm, keindahan DeWindmills dan rumah hobbit di Magic Village.

6. Cepogo Cheese Park

Ini adalah tempat rekreasi terbaru Cimory yang baru dibuka di Boyolali pada 12 Desember 2022. Sesuai dengan namanya, tempat ini mengusung edukasi pembuatan keju dan taman wisata rekreasi untuk keluarga. Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl ), Cepogo Cheese Park memberikan nuansa wisata di alam yang dingin.

Baca juga: Cepogo Cheese Park, Destinasi Wisata Keluarga Baru di Kota Susu Boyolali

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu

Also Read

Bagikan: