Mendaki Financial Assistance Poly: Bantu Keluarga Kurang Mampu untuk Mencapai Impian Mereka

Iriana Kusmawati

Mendaki Financial Assistance Poly (MFAP) adalah sebuah program bantuan keuangan untuk keluarga kurang mampu di Singapura. Program ini didirikan oleh Yayasan MENDAKI dengan tujuan untuk membantu keluarga-keluarga tersebut untuk mencapai impian mereka.

Apa itu Mendaki Financial Assistance Poly?

MFAP adalah program bantuan keuangan yang memungkinkan keluarga-keluarga kurang mampu untuk mengatasi situasi finansial mereka. Program ini memberikan bantuan dalam bentuk tiga jenis subsidi yang meliputi:

  • Subsidi Pendidikan: Memberikan bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.
  • Subsidi Pelatihan: Memberikan bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan keterampilan kerja.
  • Subsidi Barakah: Memberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari seperti bantuan medis dan perlengkapan sekolah.

Dalam memilih penerima bantuan, program MFAP mempertimbangkan faktor-faktor seperti kondisi finansial keluarga, jumlah tanggungan, dan kebutuhan khusus seperti kebutuhan medis.

Bagaimana Mendaki Financial Assistance Poly Bekerja?

Mendaki Financial Assistance Poly bekerja dengan cara memberikan bantuan keuangan kepada keluarga-keluarga kurang mampu yang memenuhi syarat dan mendaftar dalam program tersebut. Sebagai langkah awal, calon penerima bantuan diharuskan untuk mengajukan permohonan MFAP melalui situs web resmi Yayasan MENDAKI atau datang langsung ke kantor cabang.

Setelah permohonan diterima, petugas MFAP akan melakukan verifikasi dan meninjau dokumen yang diperlukan. Jika permohonan disetujui, calon penerima bantuan akan diberi tahu melalui surat resmi dan diminta untuk mengikuti prosedur selanjutnya untuk menerima bantuan.

Untuk pengajuan ke program Subsidi Pendidikan, keluarga harus mengisi satu formulir permohonan untuk setiap anak yang akan menerima bantuan. Dalam hal ini, keluarga akan diminta untuk mengirimkan dokumen seperti foto terbaru dari anak yang masuk sekolah, sertifikat kelahiran, dan bukti pendapatan keluarga.

BACA JUGA:   Mendaki Gunung Kinabalu: Petualangan Mendebarkan di Puncak Asia Tenggara

Sedangkan untuk program Subsidi Pelatihan dan Subsidi Barakah, keluarga hanya perlu mengajukan satu permohonan dan mengirimkan dokumen seperti bukti pendapatan keluarga dan lampiran-lampiran terkait.

Apa yang Diharapkan dari Mendaki Financial Assistance Poly?

Mendaki Financial Assistance Poly bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu untuk mencapai impian mereka. Selain memberikan bantuan keuangan, program ini juga memberikan dukungan moral dan motivasi bagi keluarga-keluarga tersebut. Dengan adanya program ini, keluarga kurang mampu diharapkan dapat mencapai tingkat pendidikan dan keterampilan yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dan memperbaiki masa depan keluarga mereka.

Kesimpulan

Mendaki Financial Assistance Poly merupakan program bantuan keuangan yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu di Singapura. Program ini memberikan bantuan dalam bentuk tiga jenis subsidi, yaitu Subsidi Pendidikan, Subsidi Pelatihan, dan Subsidi Barakah. Program ini juga memberikan dukungan moral dan motivasi bagi keluarga-keluarga yang menerima bantuan. Dengan demikian, diharapkan program ini dapat membantu keluarga kurang mampu untuk mencapai impian mereka dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Also Read

Bagikan: