Menelusuri Wisata Alam Dekat Bekasi: Destinasi yang Tak Boleh Dilewatkan

Dwi Mustofa

Bekasi, sebuah kota yang memiliki keramahan penduduk yang kental dan berbagai tempat yang bisa dikunjungi untuk menghilangkan penat setelah menempuh pekerjaan yang melelahkan. Di antara berbagai tempat yang bisa dikunjungi tersebut, terdapat berbagai destinasi wisata alam yang sangat menyegarkan mata dan pikiran.

Berikut adalah beberapa dari destinasi wisata alam paling menarik dekat Bekasi:

Taman Wisata Alam Mangrove

Terletak di Delta Citarum, Taman Wisata Alam Mangrove adalah destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan merasakan hembusan udara yang menyejukkan berpadu dengan pepohonan bakau yang menjulang tinggi. Di tempat ini, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas seperti area berkemah, tempat memancing, dan juga waduk yang dapat digunakan untuk bermain perahu.

Curug Ngumpet

Curug Ngumpet, sebuah air terjun yang menyegarkan mata dan pikiran, terletak di desa Setu, Cikarang Selatan. Air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan aksesnya cukup mudah. Selain melihat keindahan alam sekitarnya, pengunjung dapat bermain air di bawah air terjun, menikmati suara gemericik air yang tenang, dan merasakan kesegarannya.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Berlokasi di wilayah Kabupaten Cianjur, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Wisatawan dapat melakukan hiking dan menikmati alam pegunungan yang indah. Selain itu, pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang indah juga dapat dilihat di sini. Air terjun Cibeureum yang berada di dalam taman nasional tersebut juga dapat menjadi pilihan wisatawan untuk dikunjungi.

BACA JUGA:   Favorit 13 Wisata Pulau Karang Bais Foto Yang Menakjubkan

Danau Situ Cipondoh

Terletak di Kecamatan Cikarang Utara, Danau Situ Cipondoh menawarkan pemandangan alam yang memukau. Dikelilingi oleh bukit hijau yang menawan dan air yang tenang, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dekat Bekasi. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di sini, seperti memancing, berkemah, dan berenang.

Kebun Raya Bogor

Meskipun tidak berada langsung di Bekasi, Kebun Raya Bogor hanya berjarak sekitar 45 menit dari Bekasi dan menjadi destinasi wisata alam yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sana. Dengan koleksi tumbuhan yang sangat banyak dan bervariasi, Kebun Raya Bogor menjadi salah satu taman raya terbaik di Asia. Di tempat ini juga terdapat Museum Zoologi, Wisma Koleksi, dan Taman Meksiko yang dapat menambah ikonik wisatawan.

Kesimpulan

Destinasi wisata alam yang menyegarkan dan bervariasi dekat Bekasi dapat menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pecinta alam untuk menghabiskan waktu luang mereka. Tidak hanya menyajikan keindahan alam yang luar biasa, tempat-tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang menarik seperti berkemah, memancing, dan bermain perahu. Semoga informasi ini dapat membantu para wisatawan untuk memilih destinasi wisata alam yang tepat di dekat Bekasi.

Also Read

Bagikan: