Menemukan Keindahan Bawah Laut Terbaik di Bali

Cinta Lailasari

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya yang mempesona. Selain itu, Bali juga memiliki wilayah bawah laut yang menakjubkan. Snorkeling adalah aktivitas yang dapat memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut dengan mengamati sejumlah ikan dan biota laut lainnya.

Namun, dengan banyaknya tempat yang bagus di Bali untuk snorkeling, menemukan tempat yang paling menakjubkan bisa menjadi tugas yang menantang. Agar Anda dapat menemukan tempat yang tepat dan menikmati pengalaman snorkeling yang tak terlupakan, kami menyediakan daftar tempat snorkeling terbaik di Bali.

1. Menjangan Island

Menjangan Island adalah tempat yang sangat populer bagi para penyelam dan snorkeler. Lokasinya berada di sebelah barat laut Bali. Tempat ini sangat terkenal karena keindahan karang yang masih alami dan unik, serta berbagai jenis ikan dan hewan laut lainnya yang memukau.

2. Blue Lagoon

Blue Lagoon terletak di East Bali, menjadi salah satu tujuan wisata terbaik untuk snorkeling. Ketika Anda kembali ke permukaan air, coba lelapkan mata Anda dan nikmati keindahan panoramic lembah hijau dan pegunungan di tepi laut. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat terumbu karang berkualitas tinggi yang penuh warna di bawah air laut.

3. Tulamben

Tulamben terletak di sebelah timur Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan yang mengagumkan di bawah laut, seperti kapal karam USAT Liberty yang menarik minat para penyelam internasional. Anda juga bisa melihat ikan seperti Napoleon atau Giant Trevally yang sedang berenang bebas di sekitar lokasi.

BACA JUGA:   Temukan Spot Snorkeling Terbaik di Nusa Penida

4. Amed Beach

Amed Beach adalah salah satu pantai di Bali yang menawarkan aktivitas snorkeling di mana Anda dapat menjelajahi keindahan bawah laut Bali dengan sangat mudah. Keindahan seperti terumbu karang yang masih segar dan jernih serta hamparan pasir putih yang begitu menenangkan sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di bawah laut.

5. Menjangan Besar

Menjangan Besar terletak di sebelah barat Bali dan juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk snorkeling maupun menyelam. Keindahan terumbu karang dan fauna laut yang begitu meriah sangat memukau pengunjung. Anda bisa menemukan spesies ikan seperti Moorish Idol, Angelfish, dan barracuda serta spesies dasar laut seperti scorpionfish, nudibranchs, dan masih banyak lagi.

6. Padang Bai

Padang Bai adalah salah satu pantai terkenal di Bali yang sangat ideal untuk melakukan snorkeling. Tidak hanya itu, tempat ini juga menjadi gerbang ke Nusa Penida dan Gili. Ketika Anda snorkeling di sini, Anda bisa melihat berbagai macam ikan yang bertebaran di sekitar terumbu karang yang indah, seperti ikan mata besar dan karang laut menakjubkan.

7. Candidasa

Candidasa adalah kota pantai yang terletak di sebelah timur Bali. Tempat ini cukup terkenal dengan keindahan terumbu karang dan banyak ikan hias terlihat sangat indah serta begitu dekat oleh mata Anda. Ketika Anda menjelajahi bawah laut di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam biota seperti ikan lumba-lumba, pari laut, bahkan kura-kura.

Setelah mengetahui tujuan snorkeling terbaik di Bali yang bisa Anda kunjungi, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat. Pastikan Anda sudah memiliki perlengkapan snorkeling yang lengkap dan memadai. Selamat menjelajahi keindahan bawah laut terbaik di Bali!

Also Read

Bagikan: