Mengenal Agrowisata Jember: Wisata Edukasi Berkebun dan Menikmati Panorama

Rizki Mansur

Agrowisata Jember adalah tempat yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan belajar tentang pertanian dan hortikultura sekaligus. Terletak di Kabupaten Jember, Jawa Timur, agrowisata ini menawarkan pengalaman unik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Keindahan Alam yang Memukau

Saat berkunjung ke Agrowisata Jember, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama yang memukau. Terdapat kebun-kebun yang dipenuhi dengan berbagai macam tanaman seperti kelapa, kopi, teh, coklat, dan juga buah-buahan tropis seperti mangga dan rambutan. Pengunjung juga bisa menemukan peternakan seperti kerbau, sapi, dan kambing. Selain itu, agrowisata ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menambah keindahan alamnya.

Belajar Menanam dan Bercocok Tanam

Agrowisata Jember bukan hanya tempat wisata biasa, tapi juga tempat edukasi bagi pengunjungnya. Pengunjung akan diajak untuk belajar tentang berbagai macam tanaman dan cara menanam yang benar. Mereka juga akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tanaman-tanaman tersebut dan bahkan boleh memetik buah langsung dari pohonnya. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang pengolahan hasil pertanian dan hortikultura seperti pengolahan kopi, pembuatan susu kedelai, dan membuat bunga dari kertas.

Rekreasi dengan Keluarga

Agrowisata Jember adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain menikmati keindahan alam yang menyegarkan mata, pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti naik sepeda, menunggang kuda, dan naik delman yang ditarik oleh kuda atau sapi. Bagi yang menyukai olahraga air, agrowisata ini juga menyediakan kolam renang dan waterpark yang menarik.

BACA JUGA:   Agrowisata Indonesia: Memperkenalkan Jenis-Jenis Wisata Peternakan di Indonesia

Belanja Oleh-Oleh Khas Jember

Agrowisata Jember juga merupakan tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh khas Jember. Terdapat pusat oleh-oleh yang menjual berbagai macam produk seperti kopi, teh, coklat, dan kerajinan tangan.

Fasilitas yang Memadai

Agrowisata Jember memiliki fasilitas yang memadai seperti kantin, toilet, tempat parkir, dan unit penginapan. Untuk pengunjung yang ingin tinggal lebih lama, tersedia juga fasilitas camping ground.

Kesimpulan

Agrowisata Jember adalah tempat yang menawarkan pengalaman wisata edukasi yang berbeda. Pengunjung bukan hanya akan menikmati keindahan alam yang memukau tetapi juga bisa belajar tentang pertanian dan hortikultura sekaligus. Selain itu, agrowisata ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga dan sebagai tempat membeli oleh-oleh khas Jember. Bagi yang ingin tinggal lebih lama, tersedia juga fasilitas penginapan dan camping ground yang nyaman. Jangan ragu untuk mengunjungi Agrowisata Jember saat berkunjung ke Jawa Timur!

Also Read

Bagikan: