Menikmati Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Gilang Wijaya

Ketika berbicara tentang destinasi wisata di Indonesia, tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung tentang agrowisata. Salah satu agrowisata yang populer di Jogja adalah Kebun Belimbing Ngringinrejo. Kebun belimbing ini terletak di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Seyegan, Yogyakarta. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil belajar tentang budidaya sayuran dan buah-buahan.

Menyaksikan Pertanian Organik

Salah satu keunggulan agrowisata kebun belimbing Ngringinrejo adalah mereka menerapkan pertanian organik. Pertanian organik adalah metode budidaya tanaman yang tidak melibatkan penggunaan pestisida atau bahan kimia berbahaya lainnya. Hal ini membuat sayuran dan buah-buahan yang dihasilkan jauh lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Pengunjung dapat melihat secara langsung bagaimana tanaman ditanam dan dirawat di kebun belimbing Ngringinrejo. Banyak sekali sayuran dan buah yang dapat ditemukan di sini, misalnya kentang, wortel, cabai, dan tentu saja, belimbing. Pengunjung dapat mempelajari teknik budidaya dan bertanya langsung kepada petani tentang kebutuhan tanaman tersebut.

Menikmati Panorama Alam

Kebun belimbing Ngringinrejo terletak di lereng Gunung Merapi yang terkenal dengan keindahan alamnya. Oleh karena itu, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang menakjubkan. Dari kebun, pengunjung dapat melihat pemandangan pegunungan, perbukitan, dan sungai yang sangat memesona.

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam di sekitar kebun belimbing. Sinar matahari pagi yang lembut dan sejuknya udara akan membuat pengunjung merasa menyegarkan. Jangan lupa membawa kamera karena banyak sekali sudut-sudut indah yang dapat diabadikan.

Mencicipi Produk Lokal

Kegiatan wisata tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan dan minuman khas setempat. Di kebun belimbing Ngringinrejo, pengunjung dapat mencicipi berbagai produk lokal yang dihasilkan di kebun, seperti jus belimbing, selai belimbing, atau bahkan kue kering belimbing. Semua produk dijamin segar dan sehat karena dibuat dari bahan-bahan organik yang dihasilkan di kebun.

BACA JUGA:   20 Agrowisata Taman Suruh Banyuwangi

Pengunjung juga dapat membeli produk lokal tersebut sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman mereka. Tidak hanya itu, mereka juga turut mendukung ekonomi lokal dengan membeli produk lokal tersebut.

Sarana Rekreasi Keluarga

Berkunjung ke kebun belimbing Ngringinrejo bukan hanya menyenangkan untuk orang dewasa, tapi juga sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Anak-anak dapat belajar tentang pertanian organik dan belajar menghargai sumber daya alam yang ada di sekitar mereka. Mereka juga dapat bermain di area bermain yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Sebagai sarana rekreasi keluarga, kebun belimbing Ngringinrejo memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet, mushola, dan area parkir yang luas. Hal ini memudahkan pengunjung saat berkunjung ke kebun belimbing.

Kesimpulan

Kebun belimbing Ngringinrejo adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Jogja. Di sini, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang memesona, menjelajahi pertanian organik, mencicipi produk lokal, dan bermain di area rekreasi keluarga. Selain itu, mereka juga turut mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan membeli produk lokal.

Jangan lupa untuk membawa kamera dan menikmati keindahan sekitar kebun belimbing Ngringinrejo. Siapa tahu, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi untuk menjadi petani organik yang berkelanjutan.

Also Read

Bagikan: