Menikmati Keindahan Agrowisata Giri Alam: Destinasi Liburan yang Menyegarkan di Tengah Kehidupan Kota

Gundana

Apakah Anda lelah dengan kehidupan kota yang bising dan sibuk? Mengapa tidak keluar sejenak dan merasakan ketenangan alam? Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi adalah Agrowisata Giri Alam yang berlokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mengenal Agrowisata Giri Alam

Agrowisata Giri Alam merupakan destinasi liburan yang sejuk dan menyegarkan, berada di ketinggian lebih dari 1.200 mdpl. Tempat ini ditata dengan baik dengan banyak aneka tanaman, seperti durian, salak, rambutan, kopi, hingga sayur-sayuran organik.

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah yang pasti akan membuat pikiran terasa lebih tenang. Sebaiknya kunjungi tempat ini pada pagi atau sore hari agar Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam. Anda juga dapat menikmati kegiatan outbound dan penginapan serta mata air yang terdapat di dalamnya.

Kegiatan yang bisa dilakukan

Selain menikmati keindahan alam, terdapat juga beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Agrowisata Giri Alam, seperti:

Berburu durian

Di musim durian, Agrowisata Giri Alam membuka fasilitas petik durian. Anda dapat mencicipi durian yang langsung dipetik dari pohonnya. Selain itu, Anda juga dapat memetik durian dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Menjajal kegiatan outbound

Apakah Anda ingin mencoba perilaku petualang? Cobalah outbound di Agrowisata Giri Alam. Anda akan diajak melewati beberapa rintangan, seperti jembatan gantung, papan luncur, hingga flying fox.

Berkunjung ke peternakan

Agrowisata Giri Alam juga memiliki peternakan, seperti peternakan kambing dan domba. Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut dan merasakan kebersamaan dengan alam.

BACA JUGA:   25 Review Agrowisata Bhumi Merapi

Menikmati kuliner pedesaan

Di dalam Agrowisata Giri Alam juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan pedesaan. Anda dapat mencoba nasi liwet, nasi pecel, maupun ayam bakar. Makanan yang disajikan terbuat dari bahan-bahan organik dan segar sehingga sangat sehat untuk dikonsumsi.

Rute menuju Agrowisata Giri Alam

Untuk menuju ke Agrowisata Giri Alam, Anda perlu memulai perjalanan dari Jakarta menuju Puncak. Setelah tiba di Puncak, lanjutkan perjalanan ke arah Cisarua. Anda akan melewati beberapa lokasi wisata dan hotel, seperti Taman Safari Indonesia, Matahari Hotel, dan beberapa wisata lainnya.

Setelah melewati yang terakhir, Anda akan melihat plang yang menunjukkan arah ke Agrowisata Giri Alam. Ikuti jalur tersebut hingga tiba di lokasi.

Kesimpulan

Agrowisata Giri Alam merupakan destinasi liburan yang cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan stres dan merasakan ketenangan alam. Dengan banyaknya pilihan kegiatan yang dapat dilakukan, pastinya Anda akan kembali pulang dengan perasaan senang dan hati yang penuh kedamaian. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahan alam di Agrowisata Giri Alam.

Also Read

Bagikan:

Tags