Menikmati Keindahan Wisata Alam Tanaka Waterfall

Rizki Mansur

Tanaka adalah nama desa di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang terkenal dengan objek wisata air terjunnya. Salah satu air terjun yang menjadi tujuan wisatawan adalah Tanaka Waterfall atau Tanaka Air Terjun. Keberadaan wisata alam Tanaka Waterfall memang sangat mempesona dan menarik untuk dijelajahi karena terletak di tengah hutan tropis yang masih hijau dan asri.

Fasilitas di Wisata Alam Tanaka Waterfall

Wisata Alam Tanaka Waterfall memiliki berbagai fasilitas yang sangat memadai bagi para pengunjung. Mulai dari area parkir yang luas, area persinggahan, hingga area wisata. Terdapat pula toilet, tempat ibadah, warung makan, dan tempat penginapan. Pengunjung juga akan disuguhi taman-taman kecil yang indah dan elok dipandang mata.

Rute Menuju Wisata Alam Tanaka Waterfall

Wisata Alam Tanaka Waterfall memiliki lokasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan. Dari pusat kota Palangka Raya, pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil atau motor menuju Tanaka Waterfall. Namun, jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat menggunakan akomodasi angkutan umum seperti bus, taksi, dan ojek.

Menikmati Keindahan Wisata Alam Tanaka Waterfall

Sesampainya di Tanaka Waterfall, pengunjung akan disuguhkan dengan suara gemuruh air terjun yang memukau dan indah. Keindahan wisata alam ini tidak hanya bisa dinikmati dari kejauhan, tapi pengunjung juga bisa merasakan sensasi menyelam ke dalam kolam air terjun yang dingin dan menyegarkan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam sekitarnya yang hijau dan asri di area persinggahan yang luas dan nyaman.

BACA JUGA:   Wisata air panas darajat garut

Tips Berkunjung ke Tanaka Waterfall

Sebelum berkunjung ke Tanaka Waterfall, sebaiknya pengunjung memperhatikan beberapa tips berikut agar perjalanan wisata semakin menyenangkan. Pertama, pilihlah hari dan waktu yang tepat untuk berkunjung agar tidak terlalu ramai dan mengganggu kenyamanan. Kedua, bawa perlengkapan yang diperlukan seperti pakaian ganti, alas kaki yang nyaman, kamera, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan. Ketiga, jangan lupa membawa uang tunai yang cukup karena di area wisataumumnya tidak tersedia mesin ATM.

Kesimpulan

Tanaka Waterfall adalah salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi ketika berada di Kota Palangka Raya. Keindahan alam yang mempesona dan fasilitas yang memadai, membuat Tanaka Waterfall menjadi pilihan tepat untuk liburan Anda. Dengan menggunakan tips yang telah dijabarkan di atas, dijamin perjalanan wisata Anda akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Also Read

Bagikan: