Menikmati Liburan Asri di Hotel Kusuma Agrowisata

Gundana

Pengin liburan bareng keluarga di Batu Malang dan merasakan kesejukannya? Pegipegi punya rekomendasi tujuh hotel bintang empat yang sudah pasti akan membuatmu betah dan nyaman. Ada hotel apa aja, nih? Simak terus bareng Pegipegi, ya!

Hotel bintang empat ini mengusung kombinasi desain tradisional dan modern untuk eksterior dan kamarnya. Seluruh 115 kamar memiliki fasilitas memadai, mulai dari peralatan mandi, TV dan koneksi internet Wi-Fi gratis. Di Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel, kamu juga bisa menikmati aktivitas outdoor, seperti jogging, main basket, voli, dan tenis meja mulai dengan bujet Rp440.909* di Pegipegi.

lihat Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel

Keindahan pesona pegunungan di kota Malang akan makin terasa lengkap kalau kamu menginap di Royal Orchids Garden Hotel. Sesuai dengan namanya, hotel ini bernuansa taman yang akan menghijaukan pandangan kamu. Dengan fasilitas taman yang asri, Royal Orchids Garden Hotel juga dilengkapi dengan kolam renang, trekking desa, lapangan voli, karaoke, spa, taman bermain anak-anak, hingga kebun binatang mini, lho!

Berjarak 5 menit dari Batu Night Spectacular, membuat Royal Orchids Garden Hotel ini menjadi hotel dambaan wisatawan. Tiap kamarnya pun rapi dan bersih, serta dilengkapi dengan TV kabel, peralatan mandi, sementara sofa dan meja makan pada kamar tertentu. Dengan tarif mulai dari Rp578.854* aja di Pegipegi, kamu bisa menginap di hotel bintang tiga yang terletak di jalan Indragiri No. 4 ini.

lihat Royal Orchids Garden Hotel

Berlokasi di Abdul Gani Atas, Komplek Amarta Hills, Amartahills Hotel and Resort Batu Malang siap memanjakan kamu dengan beragam fasilitas. Hadir sebagai resort yang hangat untuk keluarga, Amartahills Hotel and Resort Batu Malang memiliki desain interior modern mulai dari lobi hingga tiap kamarnya. Dengan bujet Rp583.425* di Pegipegi, nikmati kamar dengan fasilitas seperti AC, LCD TV, kulkas, kamar mandi dengan shower dan Wi-Fi 24 jam.

lihat Amartahills Hotel and Resort Batu Malang

Klub Bunga Butik Resort berjarak 10 menit jalan kaki dari Jatim Park 2, 10 menit berkendara dari Batu Night Spectacular, dan 1 jam berkendara dari Bandara Abdul Rachman Saleh. Akomodasi yang berada di jalan Kartika No. 1, Batu ini menawarkan kolam renang, gym, resto, biliar, karaoke, TV, AC, ketel listrik, peralatan dan perlengkapan mandi, dan lain-lain. Dengan harga mulai dari Rp674.592* per malam, kamu bisa menginap di Klub Bunga Butik Resort, pesannya di Pegipegi.

lihat Klub Bunga Butik Resort

Hotel Purnama memiliki 158 kamar yang dilengkapi perabotan modern, seperti peralatan mandi lengkap, TV, balkon/teras untuk menikmati pemandangan hijau dan pegunungan, kulkas, minibar, safety box, dan lain-lain. Sedangkan, fasilitas pendukung yang disediakan antara lain spa, sauna, jacuzzi, gym, kolam renang, resto, bar, lounge, kedai kopi, massage, sewa sepeda, sewa sepeda, BBQ, dan lain-lain.

Kamu bisa menginap di Hotel Purnama yang berada di jalan Raya Selecta 1-15 dengan harga mulai dari Rp705.455* per malam, pesannya di Pegipegi.

lihat Hotel Purnama

Hotel bintang empat yang berlokasi di jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu ini memiliki kamar yang difasilitasi AC, TV, minibar, pembuat kopi/teh, dan peralatan mandi modern. Kamu juga bisa menikmati fasilitas penunjang di Kusuma Agrowisata Hotel berupa kolam renang outdoor, spa, resto, lounge, BBQ, gym, massage, dan lain-lain.

BACA JUGA:   Wisata air terjun kedung pedut

Kusuma Agrowisata Hotel dapat dijangkau dengan 2 jam perjalanan dari Surabaya. Sementara, Bandara Abdul Rachman Saleh Malang berjarak sekitar 1 jam dari properti. Kamu bisa menginap di Kusuma Agrowisata Hotel dengan harga mulai dari Rp623.685* per malam, jika pesan di Pegipegi.

lihat Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel

The Onsen Hot Spring Resort berada di jalan Raya Arumdalu No. 98, Songgoriti. Fasilitas yang disediakan oleh The Onsen Hot Spring Resort antara lain peralatan dan perlengkapan mandi, TV, onsen, resto, business center, dan lain-lain. Uniknya, arsitektur penginapan ini dibuat bergaya Jepang. Kamu bakal lupa bahwa kamu sedang berada di Malang! Hihihi… Untuk menginap di akomodasi instagenic ini, kamu cukup membayar Rp2.004.133* per malam, pesannya di Pegipegi.

lihat The Onsen Hot Spring Resort

Untuk yang berada di luar Malang, jangan lupa untuk sekalian pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Malang lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Malang pesan tiket kereta api murah ke Malang  cari hotel murah lain di Malang

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Share this:

Like this:

Like

Loading…

Comments

Kusuma Agrowisata Batu – Kota Wisata Batu, adalah sebuah kota di Jawa Timur yang memiliki sangat banyak destinasi wisata. Kota yang menyediakan berbagai macam pilihan tempat liburan dan rekreasi bersama keluarga.

Karnanya tak heran jika ketika weekday atau hari libur tiba, arus lalu lintas menuju Kota Batu selalu padat dan cenderung macet. Terlebih akses-akses menuju tempat wisata yang sangat populer.

Meskipun begitu, Kota Batu tetap selalu ramai ketika masa liburan tiba. Sebab ketika sampai di tempat-tempat wisata yang di tuju, wisatawan yang datang akan merasa terbayar lunas meskipun harus bermacet ria.

Itulah Kota Batu, dengan segala pesona wisatanya, macet sedikit hanya sebuah hiasan kecil ketika mengunjunginya. Tempat wisata wahana, wisata alam dan lain sebagainya selalu mendapat tempat tersendiri bagi pecinta liburan.

Dan kali ini, kami akan merekomendasikan sebuah tempat wisata teruntuk kamu yang malas bermacet-macetan lebih lama ketika dari satu tempat wisata menuju ke tempat wisata lain.

Karena tempat ini memiliki banyak fasilitas, sehinggga tidak akan rugi meskipun kamu tidak pindah tempat sekalipun. Sebuah tempat wisata yang memiliki nuansa asri, dan bisa di bilang sebagai tempat yang memiliki “khas” Malang, yakni Kusuma Agrowisata Batu.

Khas Malang tersebut adalah Apel. Sebagaimana kita tahu, Kota Malang begitu terkenal dengan buah apelnya. Bahkan ada yang menyebut “Apel Malang”, entah itu mengarah pada jenis apelnya, atau mengatakan Malang yang khas dengan apel.

Dan Kusuma Agrowisata ini, adalah tempat wisata yang lebih di kenal orang dengan wisata petik apel. Dan memang benar, yang di tonjolkan disini adalah wisata petik apelnya, dimana pengunjung dapat menjadi petani apel ketika masa panen.

Info: rekomendasi travel juanda malang

Fasilitas yang Ada di Kusuma Agrowisata

Pastinya, bukan hanya petik apel saja yang tersedia di Kusuma Agrowisata Batu ini. Seperti yang kami sampaikan di atas, bahwasanya tempat wisata satu ini dapat menjadi alternatif jika kamu malas dengan macetnya Kota Batu.

Dan berikut beberapa fasilitas, wahana serta apa saja yang dapat kamu lakukan di wisata petik apel Kusuma Agrowisata ini.

Penginapan/Hotel

Buat kamu yang berkunjung ke Malang dan memang Kusuma Agrowisata menjadi salah satu dalam daftar destinasi liburan kamu, maka tidak ada salahnya jika kamu menginap di Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel.

Kamu tidak perlu ribet jika menginap disini, sebab satu area dengan wisata petik buahnya. Terlebih, fasilitas yang di tawarkan hotel ini sudah sangat lengkap.

Kamar yang bersih, kasur yang nyaman, serta pemandangan pegunungan asri ketika membuka jendela, menjadi trade mark tersendiri bagi penginapan ini. Fasilitas dalam kamar seperti AC, TV maupun WiFi juga tersedia lengkap.

Dalam penginapan ini terdapat juga kolam renang yang instagramable, seperti kolam renang di atas gedung yang bersapa langsung dengan alam. Serta restorasi dan makanan yang khas juga tersedia dengan sangat “baik” disini.

Maka dari itu, kamu tidak akan kesulitan kemana-mana jika sekalian menginap disini. Dan terlebih Kusuma Agro Wisata ini adalah satu-satunya agro wisata yang di lengkapi dengan penginapan.

Agro Wisata Apel Batu

Yang satu ini pasti, wisata pertanian/perkebunan yang menjadi ciri khas disini. Dan yang paling terkenal adalah buah apelnya. Sebagaimana Kota Malang yang sudah terkenal sebagai kota apel.

Namun bukan hanya apel saja lho, buah lain seperti jambu, jeruk, strawberry dan buah naga juga ada di Kusuma Agrowisata ini. Yang mana di semua wahana petik buah tersebut kamu bebas memetik dan memakannya.

Tenang saja, buah-buah disini sangat fresh dan bebas dari pestisida, jadi kamu dapat langsung memakan buah yang kamu petik. Namun kamu hanya di perbolehkan makan di tempat tanpa membawanya keluar.

Kamupun akan di pandu oleh pemandu, bagaimana cara memetik apel yang benar. Bukan hanya itu, kamupun akan dijelaskan bagaimana proses penanaman, pengembangan dan semuanya tentang budidaya apel ini.

Selain petik buah tersebut, di sini juga terdapat wahana pembelajaran sayuran hidroponik. Yang mana dengan telaten pemandu akan menerangkan tanaman hidroponik lengkap dengan sistem drainasenya.

Kamupun bisa sekalian belajar bagaimana bercocok tanam tanpa terlalu banyak memakan lahan.

Kuliner Bertema Buah di Speciality Restaurant

Setelah kamu puas berwisata memetik buah, kamu dapat memanjakan perut dan lidah di restoran yang ada di area Kusuma Agro Wisata ini.

Dengan hidangan yang sangat unik bertema buah, tentunya menjadi pengalaman baru dan nuansa baru dalam liburan kamu.

Misalnya saja, ayam bakar dengan saus strawberry. Unik bukan? Coba saja, sangat unik serta nikmat pastinya. Dan masih banyak lagi menu-menu lainnya.

Minuman segar, kopi dan masakan tradisional tersedia juga lho, jadi kamu bisa memesan hidangan yang sesuai dengan seleramu.

Wahana Outbond dan Waterpark

Jika kamu mencari “permainan”, disini juga di sediakan berbagai wahana permainan dan wahana yang menantang. Bebrapa adalah permainan war game di air soft gun, wahana motorcross dan ATV di mini offread track. Serta wahana flying fox.

Juga terdapat berbagai sarana olah raga seperti joggimg, sepak bola, tennis, fitnes center dan lain sebagainya. Sehingga buat kamu yang terbiasa olah raga, kamu dapat berwisata tanpa meninggalkan rutinitasmu.

Dan untuk kamu yang berwisata dengan anak-anak, atau kamu yang memang suka bermain air, disini juga di sediakan kolam renang dengan fasilitasnya. Meskipun tidak sebesar atau selengkap yang berfokus pada wahana waterpark tentunya. Namun cukup seru dengan peluncur dan kolam renang yang kedalamannya berbeda-beda ini.

Jadi itulah beberapa fasilitas serta wahana yang ada di Kusuma Agrowisata Batu, yang mana dapat manjadi alternatif buat kamu yang malas bermacet ria di jalanan Kota Batu ketika liburan.

Lokasi Kusuma Agrowista

Untuk letak dari Wisata Petik Apel Kusuma Agrowisata ini berada di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Batu Sub-District, Batu. Lokasinya sangat mudah untuk ditemui, terlebih wisata ini sudah begitu terkenal.

Demikian sedikit ulasan tentang Kusuma Agrowisata Batu, yang mana tempat ini sejatinya sudah sangat terkenal dan sudah ada dan berdiri sejak lama. Jadi tidak ada lagi yang perlu ragukan kemenarikan di tempat ini.

Soal spot fotopun terhampar luas di seluruh area wisata. Di taman, di kebun apel dengan background bukit panderman dan banyak lainnya.

Kemudian Kusuma Agrowisata ini memiliki paket petik apel dan strawberry yang tiketnya sebesar Rp 60.000,- perorang.

Jadi tunggu apa lagi? Berwisata di Malang sudah sangat di mudahkan. Meskipun kamu males dengan macet, alternatif wisata satu tempat dengan berbagai pengalaman juga ada. Jadi kapan liburan ke Malang?

Untuk kamu yang berasal dari luar jawa, dan kebetulan baru turun dari pesawat di bandara Juanda, bisa langsung pesan tiket travel juanda malang dari Travellora Tour. Atau yang gak ingin berdesakan saat berwisata ke kota Batu atau Malang bisa juga menggnakan jasa Rental Mobil Malang

Jika kamu berlibur bukan pada hari libur atau weekend, tempat ini juga tidak terlalu jauh dengan tempat wisata lain, jadi kamu bisa dengan bebas menjelajahi segala tempat wisata di Kota Malang dan Batu.

Layanan Travellora Tour & Travel

  • Travel Malang Juanda
  • Travel Malang Surabaya
  • Travel Surabaya Malang

Also Read

Bagikan: