Menikmati Pemandangan Indah dan Segarnya Buah di Agrowisata Jolong

Gundana

PATI – Kabupaten Pati, Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi. Meski belum sepopuler tempat wisata di sejumlah daerah Jateng, namun wisata yang ditawarkan di Pati sangat menarik dan tidak kalah mempesona.

Yang pastinya, kabupaten ini bisa menjadi salah satu destinasi traveling maupun liburan Anda ke depannya. Ataukah jika Anda tinggal di Pati, maka seyogyanya Anda wajib tahu apa saja daya tarik wisata di kota Anda ini.

Berikut daftar tempat wisata di Pati yang wajib dikunjungi:

1. Wisata Agro Kebun Jollong

Wisata Agro Kebun Jollong yang ada di Sitiluhur, Gembong. Ini merupakan sebuah tempat menarik di Pati yang di dalamnya terdapat berbagai daya tarik utnuk pengunjungnya.

Agrowisata ini menghadirkan pesona alam perkebunan kopi yang cukup indah. Selain itu, agrowisata ini juga menawarkan keindahan tanaman bunga, pemancingan, kereta, wahana, ayunan serta fasilitas outbound.

Bukan hanya itu, berbagai buah-buahan yang bisa dipetik semakin menarik hati para pengunjungnya. Seperti buah naga, jeruk pamelo, kelengkeng Belanda, kopi, dan lainnya dengan ketentuan yang berlaku.

2. Waduk Gunung Rowo

Ini merupakan sebuah wisata alam buatan yang terletak di Sitiluhur, Gembong. Waduk Gunung Rowo ini memiliki pesona alam yang dipadukan dengan jernihnya air waduk yang sangat luas membentang tersebut.

Pemandangan hijau pepohonan yang berada di sepanjang tepian waduk menghadirkan suasana alam yang sangat sejuk. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan lereng Gunung Muria dari lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, waduk ini memiliki sebuah jembatan yang menuju ke bangunan berwarna biru. Tak ayal lagi, ini menjadi salah satu tempat yang pas untuk berfoto beserta denagn spot lainnya.

3. Bukit Naga Jolong

Anda tertarik untuk berkunjung ke agrowisata Bukit Naga Jolong? Agrowisata buah naga ini masih berada di area Sitiluhur, Gembong. Agrowisata buah ini menjadi salah satu objek wisata di Pati terbaru yang wajib dikunjungi.

Para pengunjung bisa berkesempatan untuk berfoto di sela-sela banyaknya tumbuhan buah naga yang melintang di perbukitan. Selain itu, Anda juga bisa langsung menikmati segarnya buah naga di lokasi tersebut.

Agro ini berada di perbukitan yang luas membentang, dikelilingi dengan bukit nan hijau lainnya. Selain buah naga, ada beberapa spot foto unik dan gardu pandang yang bida digunakan oleh para pengunjung untuk bersenang-senang.

4. Gua Wareh

Gua ini berada di Sukolilo, Wilayah Pati bagian selatan. Uniknya, wisata ini tidak hanya menghadirkan pemandangan gua dengan struktur stalaktid dan stalakmid serta bebatuan saja. Tetapi juga adanya sumber air yang menambah kesegaran tersendiri karena kealamiannya.

Ini merupakan sebuah wisata susur sungai dalam gua dengan menggunakan peralatan yang safety serta adanya pemandu. Anda akan menyusuri gua, menikmati pemandangan dalamnya, serta mandi di kesegaran air tersebut.

Banyak yang percaya jika mandi di area gua tersbeut bisa membuat Anda awet muda loh. Ini sebabnya banyak pengunjung yang rela jauh-jauh pergi ke wisata ini setiap liburannya.

5. Juwana Water Fantasy

Jika Anda sedang mencari wisata anak di Pati yang paling tepat, pilihlah Juwana Water Fantasy. Ini bisa mnejadi rekomendai wisata yang wajib dikunjungi di Bumimulyo, Batangan.

Juwana Water Fantasy ini menghadirkan berbagai wahana wisata air yang super menyenangkan. Adanya kolam renang yang besar menjadi waterboom utama lengkap dengan wahana permainannya.

Para pengunjung bisa bermain di perosotan ikan, sliding water, ember tumpah, castil, dan wahana permainan lainnya. Atau pengunjung juga bisa berenang di kolam utama maupun di beberapa tempat renang lainnya.

Selain adanya kolam renang yang besar lengkap dengan wahana permainannya, Water fantasy ini juga menghadirkan beberapa spot foto yang menarik. Seperti adanya patung para anggota disney Donald Bebek dan Micky Mouse yang sangat lucu-lucu.

6. Hutan Pinus Pangonan

Wisata Hutan Pinus Pangonan bisa menjadi destinasi alam yang terbaru untuk menjadi sasaran menjalani akhir pekan. Hutan pinus ini berada di Gunungsari, Tlogowungu.

Apa saja yang bisa dinikmati di sini selain adanya deretan pepohonan pinus yang menghadirkan kesegaran suasananya?

Anda suka berfoto, bukan? Deretan pepohonan pinus serta lokasinya yang berada di perbukitan menyediakan spot foto yang sangat instagramable.

Terlebih lagi, sekarang, Hutan Pinus Pangonan ini sudah dihias sedemikian rupa dengan warna-warni hiasan gantung, lampion, paytung, dan lainnya. Sehingga lokasi ini menjadi incara wisata terngehits khususnya bagi para remaja.

7. Pintu Gerbang Majapahit

Siapa sangka jika Pintu Gerbang Majapahit menjadi salah satu wisata murah di Pati Jawa Tengah. Walaupun termasuk wisata yang tergolong murah, lokasi ini memiliki daya pikat peniggalan sejarah yang sangat luar biasa.

Saat ini bukan hanya menjadi sebuah peninggalan Kerajaan Majapahit saja, akan tetapi banyak wisatawan yang tertarik untuk berwisata di sana. Gerbang Majapahit ini sangat khas dengan pintu kayu ukiran yang tergolong sudah sangat tua.

Ada banyak legenda di balik adanya pintu gerbang ini. Akan tetapi, di laur itu semua, memang bangunan tersbeut sangatlah unik, bersejarah, dan juga patut untuk diketahui banyak orang.

8. Air Terjun Grenjengan

Wisata alam selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Grenjengan di Sitiluhur, Gembong. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah serta sensai alami yang menyegarkan aktivitas Anda kembali.

Ya, di lokasi air terjun ini, Anda bisa melihat alirannya di tebing bebatuan yang berundak-undak. Sehingga air terjun tersebut tidaklah terlalu deras dan mengembang sempirna mengikuti alirannya,

Selain pesona air terjunnya, di sana juga terdapat jalan setapak yang memang dudah di bangun sedemikian rupa lengkap dengan pagarnya. Ini bisa menjadi lokasi hunting foto yang super eksotis dengan berlatar belakang air terjun dan pebrukitan nan hijau.

BACA JUGA:   Bukit kayoe putih dawar mojokerto

9. Pantai Kertomulyo

Satu lagi nih wisata alam yang menarik yaitu Pantai Kertomulyo di Trangkil, Area Tambak. Adanya Pantai Ketomulyo ini semakin melengkapi deretan wisata di Pati.

Persembahan dari Pantai Kertomulyo membuat daya tarik tersendiri selain udara pantai yang begitu khas. Pantai ini terlihat sangat luas dan bisa dijadikan sebagai wisata keluarga untuk liburan.

Ada hal menarik yang ada di pantai ini yaitu jembatan kayu dan bambu yang dibangun melewati pesisir. Di jembatan inilah yang menjadi lokasi ngehits terutama bagi para pemburu foto.

10. Pulau Seprapat

Wisata Pulau Seprapat menjadi sangat populer sebagai lokasi pesugihan yang terkenal di pati. Terutama wilayahnya yang terletak di Bendar, Juwana.

Akan tetapi, di luar berita tersebut, ternyata Pulau Seprapat bisa menjadi lokasi wisata yang indah loh. Terbukti bahwa pemandangan yang ada di pulau ini masihlan alami dan eksotis.

Anda bisa menikmati pemandangan hutan yang masih alami dengan beberapa satwa faunanya yang khas. Selain itu, ada juga bangunan khas yang dipercaya sebagai lokasi pesugihan.

Di satu sisi, lokasinya yang terletak di sebrang perairan tersebut menampilkan pemandangan yang indah. Bagi para fotografer, lokasi ini sebenarnya memiliki keunikan sendiri untuk diabadikan.

Sumber: idntrip.com

Dengan mengunjungi tempat wisata di Pati yang sesuai dengan keinginan dan keuanganmu tentu saja dapat memberikan ketenangan dan sensasi tersendiri. Bicara mengenai tempat wisata yang ada di Indonesia maka tidak ada habisnya, karena Indonesia yang kaya akan etnis, suku dan pulau menghasilkan berbagai tempat yang indah dan mengagumkan.

Kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati sensasi alamnya, karena di Indonesia juga terdapat tempat-tempat wisata yang tak kalah indah dengan negara lainnya. Di musim libur ini kau bisa pergi bersama dengan keluarga, teman, bahkan hingga orang terkasih untuk menikmati liburan bersama. Diharapkan setelah kamu melakukan liburan dapat merefreshingkan kembali jiwa dan raga di mana nantinya kamu akan kembali fit untuk kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

Daerah di Indonesia yang akan kita kupas tuntas tempat wisatanya yaitu Pati Kabupaten Pati merupakan salah satu daerah yang berada di pesisir Utara laut Jawa. Daerah ini memiliki keanekaragaman keindahan alam mulai dari gunung hingga pantai. Tempat ini juga memiliki berbagai macam tempat-tempat wisata yang unik dan indah sehingga kamu tidak akan kekurangan rekomendasi apabila berkunjung ke Kabupaten Pati.

Kabupaten Pati yang kaya dengan wisata sejarah dan religi tentu saja dapat menjadi rekomendasi tempat bagi kamu pecinta liburan berunsur sejarah. Kamu nantinya akan disajikan dengan berbagai bangunan yang kuno dan memiliki arsitekturnya yang khas dan unik. Kamu juga tidak hanya disajikan dengan keindahan alam daerah yang kaya dengan sumber daya alam.

Dengan hasil laut maupun pertaniannya yang melimpah, sehingga menghasilkan berbagai macam kuliner yang enak dan menggugah selera. Sehingga kamu juga bisa mencicipi kuliner dari daerah ini dan juga menikmati sensasi berlibur menikmati pemandangan alam.

Langsung saja kita bahas 13 tempat wisata di Pati yang dapat menjadi rekomendasi berbagai tempat wisata yang dapat kamu kunjungi.

1. Air Terjun Tadah Hujan

Air tadah hujan merupakan tempat wisata di pati yang menarik dan memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.Sumber: Instagram @coxiucox

Tempat wisata di Pati pertama yang akan kita bahas yaitu Air Terjun tadah hujan. Bagi kamu yang suka akan suasana alam, kamu dapat menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata mu. Air terjun tadah hujan merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan menjadi tempat wisata terutama bagi masyarakat sekitar.

Adapun pemandangan yang dapat kamu lihat berupa banyaknya pepohonan yang memberikan sensasi rimbun dan asri. Kamu dapat menikmati sensasi liburan jauh dari perkotaan yang penuh dengan kesibukan, dengan menyempatkan sebentar untuk menikmati indahnya pepohonan dan sejuknya udara serta air terjun diharapkan dapat menenangkan pikiran dan membuatmu kembali rileks.

2. Air Terjun Lorodan Semar

Air terjun lorodan semar merupakan tempat wisata di pati yang menarik untuk kamu kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Facebook @PatiKita

Ada juga air terjun lorodan Semar yang menjadi objek wisata alam yang terletak di Desa sumbersari Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Sesuai dengan namanya air terjun lorodan semar memiliki bentuk seperti bokong Semar. Tempat wisata di Pati ini memiliki objek berupa air terjun yang mengalir ke sungai dan tentunya masih asri, dengan air yang jernih dan juga terasa sangat segar cocok untuk menemani liburanmu di Kabupaten Pati.

Kamu bisa berenang langsung menikmati segarnya air terjun tersebut atau hanya duduk di pinggiran menikmati sensasi yang ditawarkan oleh tempat ini. Untuk menikmati wisata alam ini juga tidak memerlukan budget yang mahal. Bagi kamu yang suka berswafoto juga dapat menikmati hasil jepretan yang cantik.

Baca Juga: tempat wisata di Magelang yang menarik untuk kamu kunjungi.

3. Waduk Seloromo

Waduk Seloromo merupakan tempat wisata di Pati yang memiliki keindahan yang sangat menarik perhatian para pengunjung nya.Sumber: Facebook @Plunq

Tempat wisata di Pati yang dapat kamu kunjungi selanjutnya yaitu waduk seloromo yang berada di Desa gembong, Kecamatan gembong, Kabupaten Pati. Gembong merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Pati dan menjadi satu-satunya Kecamatan yang memiliki dua waduk sekaligus yaitu waduk gunung Rowo dan waduk seloromo. Yang akan kita bahas sekarang yaitu waduk seloromo yang menjadi pusat perhatian kaum milenial pada saat sekarang ini.

BACA JUGA:   21 Langlang Buana Agrowisata Bhumi Merapi

Lokasi waduk yang berada di Timur kantor Kecamatan Gembong hampir setiap hari dikunjungi para wisatawan. Waduk seloromo pertama kali dibangun pada zaman penjajahan Belanda. Waduk yang memiliki volume besar ini menjadi tempat pengairan bagi kawasan gembong dan sekitarnya. Selain memiliki fungsi sebagai irigasi, waduk seloromo juga memiliki fungsi sebagai tempat rekreasi. Pemandangan berupa pegunungan menjadi daya tarik dari waduk ini.

Tidak hanya itu lokasi waduk ini juga sangat strategis dan sejuk, serta memberikan pemandangan yang sangat alami dan juga menyenangkan. Tempat ini juga memiliki fasilitas pendukung seperti area parkir kendaraan, gazebo, warung makan dan ngopi serta kamar mandi dan mushola. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini yaitu pada sore hari. Kamu bisa menikmati suasana senja dengan ditemani pepohonan yang hijau yang ada di sekeliling.

4. Waduk Gunung Rowo

Waduk gunung rowo merupakan tempat wisata di Pati yang menarik untuk kamu kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Instagram @patisakpore

Selanjutnya yaitu waduk gunung Rowo, tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pati. Waduk ini tergolong sangat luas serta mampu menampung air yang banyak. Sama halnya dengan waduk seloromo, waduk ini tidak hanya difungsikan sebagai penampung air bagi pengairan area pertanian. Namun tempat ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata yang sangat menarik.

Panorama alam yang disuguhkan yaitu bukit yang berlatarkan pegunungan yang eksotis. Harga tiket masuk waduk gunung Rowo untuk per orang sekitar Rp 2.000 sangat terjangkau bukan. Tidak hanya itu di sini juga ada titik yang dapat kamu temui seperti lokasi pemancingan yang disediakan buat pengunjung dan membayar biaya ikan yang akan didapat nantinya.

Baca Juga: tempat wisata di Kendal yang menarik untuk kamu kunjungi.

5. Sendang Sani

Sendang sani merupakan tempat wisata di Pati yang menarik untuk kamu kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Instagram @patihistoria

Tempat wisata lainnya yang dapat menjadi rekomendasi wisata mu yaitu sendang sani. Sendang sani merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kota Pati. Sendang sani merupakan salah satu tempat yang mengandung unsur sejarah yang cukup penting. Lokasi wisata ini berada di Desa Tamansari, Tlogowungu, Pati.

Sendang Sani merupakan tempat wisata di Pati berupa sumur air yang digunakan oleh sunan Kalijaga untuk berwudhu. Wisata ini memiliki berbagai fasilitas diantaranya Paseban, padusan kolam renang, pendopo serta area parkir yang cukup luas. Kamu dapat mengunjungi tempat ini untuk melihat secara langsung. Di Lokasi ini juga ada makam yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar yakni Makam Adipati Pragola.

6. Desa Wisata Jrahi

Desa Wisata Jirahi merupakan tempat wisata di Pati yang menarik untuk kamu kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Instagram @yudhaa.mf

Tempat wisata selanjutnya yaitu destinasi desa wisata jerahi. Di tempat ini menawarkan keindahan kerukunan antar umat beragama destinasi wisata ini terletak di Desa jerahi, Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kerukunan dan toleransi itulah menggambarkan kehidupan masyarakat di Desa Jrahi. Di mana penduduknya yang terdiri dari berbagai macam agama hidup berdampingan dan tidak pernah ada konflik. Itulah yang membuat desa ini ditetapkan sebagai Desa wisata pancasila.

Pengelola desa wisata pancasila mengatakan terdapat beragam tempat ibadah seperti masjid dan musholla, vihara, tiga gereja serta sanggar bagi pemeluk sapta dharma. Disisi lain Desa wisata pancasila jrahi memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulu dari wisata alam, wisata buatan, wisata religi dan sebagainya. Dengan mengunjungi tempat ini kamu nantinya akan disajikan dengan kerukunan dan toleransi sesama warga.

Baca Juga: tempat wisata di Klaten yang menarik untuk kamu kunjungi.

7. Agrowisata Jolong

Jolong Kecamatan Gembong menyimpan berbagai pesona keindahan alam yang memukauSumber: Instgram @beniariyanto

Jolong Kecamatan Gembong menyimpan berbagai pesona keindahan alam yang memukau. Dari banyaknya wisata yang ditawarkan salah satunya tempat wisata di Jolong adalah kebun kopi yang saat ini dijadikan sebagai wahana perkemahan. Agro Wisata Jolong merupakan tempat wisata di Pati yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Kebun Jolong Pati kini telah berinovasi mengubah kawasan perkebunan yang sebelumnya merupakan unit usaha di bidang perkebunan kopi menjadi agrowisata Jolong yang menawarkan kebun wisata petik buah. Dengan udara pegunungan yang sejuk menjadikan tempat ini idaman bagi masyarakat sekitar untuk berlibur menikmati suasana alam di lereng gunung Muria.

Ada juga terapi ikan di agrowisata Jolong. Dari berbagai destinasi wisata yang ada, terapi ikan di agrowisata Jolong, Kecamatan gembong dapat menjadi sarana yang menyegarkan pikiranmu. Dengan biaya yang murah kamu sudah bisa menikmati panorama alam yang menyejukkan sekaligus mengikuti terapi yang membuat pikiran kembali fresh. Terapi ikan ini menjadi wahana andalan pengelola yang banyak diburu masyarakat. Untuk menikmati sensasi terapi ikan, dibatasi hingga jam 18.00.

Terapi ikan ini tidak hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun dapat mencoba nya. Pertama kali mencobanya mungkin akan terasa geli, namun dibalik itu semua terkandung manfaat seperti menjaga kesehatan kulit, melancarkan sirkulasi darah, menenangkan pikiran dan membuat otot yang kaku menjadi ringan.

8. Pantai Idola

Pantia idola merupakan tempat wisata di Pati yang menarik untuk kamu kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Instagram @kacikka_15

Tempat wisata di Pati selanjutnya yaitu pantai idola di mana berada di kawasan Pati Utara atau lebih tepatnya di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti. Pantai idola dapat menjadi salah satu rekomendasi wisata untuk berpiknik bersama keluarga, teman maupun sahabat.

Tempat ini memiliki banyak hal yang ditawarkan seperti pemandangan alam yang indah serta kafe yang terletak di pinggir pantai yang menyajikan makanan dan minuman yang tak kalah enak.

Untuk kamu yang suka akan pemandangan alam berupa pantai yang menampilkan hamparan laut yang luas serta hamparan pasir kamu dapat mengunjungi pantai idola yang ada di Pati. Hal yang membedakan tempat ini dengan pantai lainnya terdapat banyak tumbuhan mangrove yang dapat kamu gunakan sebagai tempat bersantai.

BACA JUGA:   Mengenal Potensi Agrowisata di Indonesia: Menikmati Alam dan Belajar Pertanian Secara Seru dan Edukatif

Dengan menikmati suasana pantai yang segar diharapkan dapat memberikan ketenangan untuk pikiran. Tempat ini juga Pak kala cantik dengan wisata lainnya sehingga kamu dapat menikmati liburan dengan budget tidak banyak.

9. Goa Pancur Pati

Goa pancur merupakan tempat wisata di Pati yang unik dan menarik untuk kau kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Instagram @patiem_

Goa Pancur merupakan sebuah gua yang berada di kawasan batu kapur mempunyai lorong yang panjang sekitar 827 m. Di dalam gua ini terdapat bebatuan stalakmit dan stalaktit yang masih hidup dengan tetesan airnya. Goa Pancur terbagi menjadi 3 bagian bagian pertama yaitu zona terang yang masih mendapat suplai matahari ke dalam gua.

Selanjutnya zona peralihan yang berada di 100 meter sampai air terjun yang pertama. Zona peralihan ini merupakan zona yang mendapatkan cahaya namun hanya remang-remang. Kemudian yang terakhir yaitu zona gelap total yang tidak mendapatkan cahaya sama sekali. Di dalam gua kamu nantinya akan disuguhkan dengan keindahan hamparan alam berupa stalaktit diantar dapat di perut pegunungan kendeng dan panorama unik dari bebatuan goa.

Tak hanya itu kamu juga dapat ditemani oleh seorang pemandu yang akan menemani perjalananmu menuju lorong atau berbagai spot foto favorit. Untuk menjelajahi gua yang indah, kamu cukup membayar dengan harga yang terjangkau sekitar Rp. 20.000 per orang lengkap dengan alat keselamatan seperti helm, sepatu boot dan rompi pelampung.

Bagi para wisatawan yang tidak melakukan jelajah goa kamu dapat bermain sambil menikmati danau buatan yang ada di samping mulut gua. Destinasi wisata ini juga memiliki fasilitas pendukung lainnya seperti beberapa gazebo perkemahan warung makan dan penjual oleh-oleh lainnya. Untuk dapat mencapai lokasi ini kamu dapat datang ke Desa Jimbaran, kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Baca Juga: tempat wisata di Siantar yang menarik untuk kamu kunjungi.

10. Bukit Pandang

Bukit pandang merupakan tempat wisata di Pati yang unik dan menarik untuk kamu kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Instagram @vikri_renita_wiraya

Bukit pandang dapat menjadi destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Pati Selatan tepatnya berada di lereng gunung Kendeng, di Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen. Tempat wisata ini cukup populer dengan pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah.

Di bukit pandang ini para pengunjung dapat melihat panorama alam yang ada di sekitar kalian dengan ketinggian 200 m. Kamu nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa gugusan pegunungan kendeng. Banyak juga berbagai tempat spot foto seperti rumah pohon, panggung berbentuk l love you, panggung kupu-kupu dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat mencoba wahana yang seru yang dapat memacu adrenalin mu yaitu flying fox. Dengan menikmati berbagai wahana sekaligus keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat ini dapat mengurangi stres dan memberikan sensasi tersendiri bagi kamu yang melihatnya.

11. Juwana Water Fantasy

Juwana Water Fantasy atau dikenal dengan nama JWF merupakan tempat wisata keluarga yang ada di Kabupaten Pati. Sumber: Facebook @Juwana Water Fantasy

Juwana Water Fantasy atau dikenal dengan nama JWF merupakan tempat wisata keluarga yang ada di Kabupaten Pati. Destinasi wisata ini memiliki tema air dan dapat kamu kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata yang mengusung wisata air atau Waterboom ini mendapatkan inspirasi dari tembok benteng di eropa sehingga memberi kesan foto yang estetik dan apik.

Destinasi wisata ini berada di Jalan Juwana Rembang KM 7, Bumi Mulyo, Batangan, Kabupaten Pati. Tempat ini memiliki lebih dari 35 wahana sehingga menambah variasi permainan yang dapat kamu nikmati di tempat ini. Dijamin anak-anak ngak bakalan bosan, karena ada banyak wahana yang dapat dinikmati nantinya.

Untuk harga tiket masuk dikenakan Rp. 40.000 untuk semua wahana dan Rp. 15.000 untuk Waterboom saja tidak tarif ini mungkin bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan pengelola dan faktor lainnya.

12. Hutan Pinus Pangonan

Hutan Pininus Pangonan merupakan tempat wisata di Pati yang menarik untuk kamu kunjungi ketika liburan telah tiba.Sumber: Instagram @abdoel_muhid

Hutan pinus pangonan dapat menjadi salah satu tempat wisata di Pati yang dapat kamu kunjungi. Tempat ini berada di hutan pinus Gunung Sari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati. Saat mengunjungi tempat ini kamu nantinya akan melihat pemandangan berupa perbukitan dengan tanjakan turun serta jalur yang berkelok.

Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin berlibur menikmati suasana yang sejuk, asri dan memberi ketenangan karena jauh dari hiruk pikuk kota yang bising. Dengan menikmati suasana yang alami diharapkan dapat memberikan ketenangan terhadap pikiran maupun badan.

Bagi kamu yang suka berselfie jangan khawatir karena di tempat ini juga disediakan berbagai spot foto yang cukup menarik sehingga sayang untuk kamu lewatkan. Tidak hanya itu dari segi tarif untuk tiket masuknya cukup terjangkau sehingga kamu gak perlu khawatir nantinya.

13. Kran Air Raksasa

Kran Air Raksasa merupakan tempat wisata di Pati yang unik untuk kamu kunjungi.Sumber: Instagram @kidz_amami

Adanya kran air raksasa yang ada di Pati merupakan salah satu usaha untuk mempercantik wilayah ini. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang memanfaatkan lokasi untuk berselfie dan menikmati kran air raksasa melayang ini.

Ilusi kran air melayang ini tidak hanya ada di Pati namun ada juga di California dan di Cina dengan sebutan teko melayang. Sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh melihat teko melayang yang ada di Cina karena Kabupaten Pati juga memiliki kran air melayang. Kran air raksasa melayang ini juga menjadi salah satu landmark Kota Pati. Landmark tersebut berupa patung kran air yang memiliki ukuran besar di taman pinggir jalan, atau tepat berada di sebelah gapura masuk kota. Kran melayang ini menarik perhatian pengunjung yang datang sehingga tak jarang mereka menyempatkan diri untuk berswafoto.

Sekian, penjelasan mengenai 13 tempat wisata yang ada di Kabupaten Pati. Mumpung masih libur jangan lewatkan kesempatan mu untuk menikmati sensasi berlibur dan mengembalikan tenaga yang sempat hilang. Tak perlu jauh-jauh asal memberikan kesan dan bermanfaat untukmu.

Dengan berlibur di tempat, waktu dan suasana yang tepat dengan kondisimu tentu akan memberikan dampak yang positif. Baiklah mungkin itu saja pembahasan kita kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya yang tentu saja masih membahas mengenai tempat wisata yang ada di Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=-9rLfwVvqY0

Also Read

Bagikan: