Menikmati Pesona Alam di Agrowisata Kusuma Batu

Gundana

Portalbaraya.com – Kusuma Agrowisata, mungkin wisata alam ini belum pernah kamu dengar sebelumnya. Yuk cari tahu mengenai wisata alam di batu keren yang satu ini. Berikut ulasannya.

Kusuma Agrowisata merupakan tempat wisata bernuansa alam yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Tempat wisata yang berlokasi di Kota batu ini merupakan perkebunan apel yang sangat luas.

Jangan langsung kecewa setelah mendengar tentang perkebunan apel. Di tempat ini, kamu bisa menikmati banyak buah-buahan segar yang dipetik secara langsung. Tentu pengalaman memetik buah secara langsung tidak terlupakan untuk para wisatawan.

Baca Juga: Coban Talun, Tempat Wisata di Kota Batu Malang yang Sajikan Keindahan Panorama Alam yang Eksotis dan Memukau

Walaupun berupa perkebunan apel, kamu tidak hanya menemui buah apel saja di Kusuma Agrowisata batu ini.

Ada banyak sekali buah yang tumbuh subur di tempat wisata yang satu ini. Apa saja buah yang bisa kamu temui? Mulai dari apel, stroberi, buah naga, jeruk, jambu merah, bahkan sampai sayuran hidroponik seperti pakcoy, tomat, selada, sawi, dan masih banyak sayuran organik lainnya.

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan yang memiliki ketertarikan terhadap flora. Di sini kamu bisa mempelajari banyak hal mengenai pertanian perkebunan.

Tidak hanya belajar memetik buah yang segar. Kamu bisa menggali informasi menarik di Kusuma Agrowisata terkait pertanian perkebunan.

Walaupun berkonsep wisata alam, Kusuma Agrowisata batu juga menghadirkan banyak arena permainan yang keren untuk anak-anak. Misalnya seperti war game, aisoft gun, ATV, wahana outbond, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Malang Murah Meriah. Punya Pemandangan Indah tapi Nggak Bikin Kantong Gerah

Fasilitas yang disediakan juga lengkap. Misalnya seperti fasilitas toilet, mushola, tempat duduk, dan fasilitas umum untuk wisatawan lainnya.

BACA JUGA:   Wisata adventure dan outbound

lokasi Kusuma Agrowisata
Tempat lokasi wisata alam ini berada di Jalan Abdul Gani Atas, Kecamatan batu, Jawa Timur.

Jika kamu berangkat dari Kabupaten Kediri, membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja untuk sampai ke tempat ini. Namun jika kamu bernagkat dari pusat Kota Malang, kamu hanya menempuh perjalanan sekitar 1 jam saja.

Kamu tidak akan kesulitan menemukan lokasi Kusuma Agrowisata. Lokasinya berselebahan dengan Miseum Angkut, Eco Green Park, Jatim Park 1 dan 2, dan BNS atau batu Night Spectacular. Untuk rute menuju destinasi ini, kamu bisa mencarinya sendiri melalui map.

Jatim Park 1

Wisata di Batu ini berlokasi di Jalan Kartika No. 2 Batu. Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang punya daya tarik berupa kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Beragam wahana dan atraksi yang bisa ditemukan antara lain seperti 360° Pendulum, Flying Tornado, Volcano Coaster, Science Center, hingga Galeri Etnik.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yakni Secret Zoo, serta Museum Satwa dengan koleksi satwa secara lengkap untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa. Jatim Park 2 berada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu. Selain kebun binatang dan museum satwa, zona menarik di Jatim Park 2 lainnya adalah Eco Green Park. Di sini terdapat wahana wisata edukasi yang menarik untuk anak.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 mengandalkan taman Dino atau Dino Park sebagai wisata unggulan. Wisata di Batu Malang ini berada di Jl. Ir Sukarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu. Jatim Park 3 mengusung tema dinosaurus sebagai daya tarinya. Tujuan wisata baru ini adalah memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada pengunjung.

BACA JUGA:   Hotel Agrowisata Malang: Tempat Menginap Terbaik di Kota Apel

Eco Green Park

Wisata di Batu ini berada satu satu lokasi dengan Jawa Timur Park. Eco Green Park merupakan taman edukasi bernuansa pedesaan diatas lahan seluas 6 hektar. Eco Green Park menyajikan wahana pembelajaran tentang daur ulang yang unik dan menyenangkan. Lebih dari 35 wahana edukasi yang menarik, seperti Walking Bird, Jungle Adventure, World of Parrot, Earthquake Simulator, Pengolahan Limbah dan masih banyak lagi.

Dino Park

Dino Park berada di Jatim Park 3. Dino Park merupakan taman hiburan bertema dinosaurus pertama dan terbesar di Indonesia. Wisata di Batu ini dilengkapi museum dengan pembelajaran tentang dinosaurus dan terdapat ratusan dinosaurus yang hadir sesuai ukuran dan bentuk asli serta dapat bergerak dengan teknologi sensor terkini.

Predator Fun Park

Predator Fun Park juga merupakan salah satu wisata di Batu yang dikelola oleh Jatim Park Group. Predator Fun Park merupakan Taman Konservasi Predator Pertama di Indonesia. Berlokasi di Jalan Raya Tlekung No. 31, Batu, tempat ini menyajikan berbagai macam koleksi hewan predator mulai dari Ikan Piranha, Ikan Pari, berbagai spesies buaya dan masih banyak lagi. Berbagai koleksi hewan predator purba juga ditampilkan disini. Pengunjung bahkan juga bisa memberi makan hewan predator secara langsung.

 

Also Read

Bagikan: