Menikmati Wisata Alam di Agrowisata Kopeng Gunungsari dengan Tiket Masuk Terjangkau

Gundana

Agrowisata Kopeng Gunungsari – Liburan asik aman dan nyaman yang kini menjadi pilihan dalam masa pandemi adalah berlibur ke wisata alam. Wisata alam yang indah dan menjadi pilihan salah satunya yang ada di Kopeng, lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Merbabu. Keindahan alam dan kesejukan udaranya tidak usah di ragukan lagi, Wisata yang cocok untuk mengisi liburan maupun akhir pekan anda bersam keluarga, teman ataupun pasangan anda di Kopeng Jawa Tengah. Nah Jajan Dolan kali ini kan mengajak anda pergi ke destinasi wisata alam di Kopeng dengan keindahan alam dari daya tarik dan fasilitas yang menarik serta udaranya yang sejuk.

Agrowisata Kopeng Gunungsari adalah sebuah destinasi tempat wisata alam dengan sajian panorama alam dan kesejukan udaranya yang ada karena lokasinya yang berada di lereng Gunung Merbabu. Selain itu tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang unik dan kekinian yang juga instagramble untuk berswafoto dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Merapi yang gagah. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik dan edukatif sambil berlibur.a Namanya Agrowisata pasti lekat dengan tanaman dan pepohonan yang menghasilkan dan bernilai ekonomi dan juga untuk bisa menjadi bahan edukasi kepada para pengunjung maupun wisatawan.

Agrowisata Kopeng GunungsariAgrowisata Kopeng GunungsariMenarik untuk diulas mengenai Agrowisata Kopeng Gunungsari ini mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi wisatanya. Selain berlibur anda juga bisa belajar mengenai tanaman dan pepohonan yang ada di wisata tersebut.Liburan dalam merefresh pikiran dapat, ilmu dari tempat wisata juga dapat. pastinya seru dan menyenangkan bukan. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Agrowisata Kopeng Gunungsari, berikut ulasan selengkapnya.

Menarik untuk diulas mengenai Agrowisata Kopeng Gunungsari ini mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi wisatanya. Selain berlibur anda juga bisa belajar mengenai tanaman dan pepohonan yang ada di wisata tersebut.Liburan dalam merefresh pikiran dapat, ilmu dari tempat wisata juga dapat. pastinya seru dan menyenangkan bukan. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Agrowisata Kopeng Gunungsari, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Agrowisata Kopeng Gunungsari

Agrowisata Kopeng Gunungsari merupakan tempat wisata yang memadukan keindahan alam berupa taman dan perkebunana diman tersebut merupakan daya tarik dari wisata tersebut. Ditempat wisata ini banyak pepohohan yang ditanam dan bisa anda petik secara langsung saat berkunjung, seperti pohon jambu. Selain itu juga terdapat taman yang berupa bunga yang cantik kalau sedang musim berkembang dimana tumbuh subur di kawasan wisata alam ini.

BACA JUGA:   Menikmati Sensasi Petik Apel di Agrowisata Malang: Berkeliling di Kebun dan Nikmati Buah Segar yang Manis

Berbagai fasilitas yang menarik juga siap memanjakan para pengunjungnya seperti spot foto yang instagramable, cocok untuk anda yang ingin mengabadikan moment liburan dan akhir pekan dengan berfoto selfie di Agrowisata Kopeng Gunungsari. Jika belum puas dengan hasil jeperetan di tempat wisata tersebut, anda juga bisa berfoto di Menara Gardu Pandang setinggi 4 lantai, pasalnya di spot ini bisa terlihat secara jelas pemandangan keindahan alam beserta gunung gunung juga perkotaannya yang indah.

Agrowisata Kopeng Gunungsari Daya TarikAgrowisata Kopeng Gunungsari Daya TarikSelain kegiatan berupa foto foto dan juga petik buah sembari menikmati keindahan alamnya, juga anda yang ingin camping di tempat wisata ini bisa karena telah disediakan tempat dan juga tendanya. Adapun itu semua berbayar tentunya. Bisa juga membawa tenda dan perlengkapan sendiri. Terdapat juga fasilitas menarik lainnya seperti Resto. cafe dan juga ampfiteater terbuka.

Selain kegiatan berupa foto foto dan juga petik buah sembari menikmati keindahan alamnya, juga anda yang ingin camping di tempat wisata ini bisa karena telah disediakan tempat dan juga tendanya. Adapun itu semua berbayar tentunya. Bisa juga membawa tenda dan perlengkapan sendiri. Terdapat juga fasilitas menarik lainnya seperti Resto. cafe dan juga ampfiteater terbuka.

Fasilitas Agrowisata Kopeng Gunungsari Jawa Tengah

Demi kenyamanan para pengunjungnya tempat wisat alam ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang memadai. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap agar para pengunjungnya merasa betah berlama lama di Agrowisata Kopeng Gunungsari. Fasilitas tersebut diantaranya

  • Area parkir
  • Spot foto
  • Menara gardu pandang
  • Toilet
  • Mushola
  • Cafe/ resto
  • Taman Bunga
  • Kebun jambu
  • Camping Ground
  • dan lain lain

Agrowisata Kopeng Gunungsari FasilitasAgrowisata Kopeng Gunungsari Fasilitas

Harga Tiket Masuk Argowisata Kopeng Gunungsari

Untuk bisa menikmati keindahan alam serta kegiatan yang anda bisa lakukan seperti memetik buah, berfoto dan juga camping sebaiknya untuk membayar harga tiket masuknya. Untuk HTM nya sendiri dibanderol dengan harga terjangkau bagi semua kalangan. Harga Tiket masuk dengan harga 20K sudah menikmati keindahan serta petik buah jambu gratis sepuasnya.

  • Harga Tiket Masuk

        20K

Sedangkan untuk anda yang ingin bercamping wisata ini juga menyediakna tendanya denagn membayar sebesar 200k/ Malam. Adapun untuk HTMnya yakni 50K. Adapun fasilitas yang di dapat meliputi

  • Tenda

  • Kasur & Bantal

  • Sleeping Bag

  • Lampu tenda

Untuk reservasi dan informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi di salah satu akun resminya  di Instagram @agrowisata.kopeng.

BACA JUGA:   Menikmati Serunya Pengalaman Agrowisata di Tamansuruh

Untuk reservasi dan informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi di salah satu akun resminya di

Agrowisata Kopeng Gunungsari Harga Tiket MasukAgrowisata Kopeng Gunungsari Harga Tiket Masuk

Jam Buka Agrowisata Kopeng Gunungsari

Sebaiknya untuk dapat berkunjung di wisata alam ini untuk mengetahui jam buka dari Agrowisata Kopeng Gunungsari. Jam buka nya mulai pukul 7 pagi sampai 6 sore setiap harinya.

Sebaiknya untuk dapat berkunjung di wisata alam ini untuk mengetahui jam buka dari Agrowisata Kopeng Gunungsari. Jam buka nya mulai pukul 7 pagi sampai 6 sore setiap harinya.

Jam Buka Agrowisata Kopeng Gunungsari

  • Setiap hari jam 07.00 – 18.00 WIB

Agrowisata Kopeng Gunungsari Jam BukaAgrowisata Kopeng Gunungsari Jam Buka

Lokasi Agrowisata Kopeng Gunungsari Jawa Tengah

Lokasi dari wisata ini tak jauh dari Basecamp pendakian Gunung Merbabu via Cuntel. Untuk aksesnya jika anda dari Semarang bisa mengambil arah ke kota Salatiga dari kota Salatiga ini hanya berjarak 16,6 KM dalam waktu tempuh kurang lebih 35 menit.

Dan Agrowisata Kopeng Gunungsari ini berada di Jalan Umbul Songo, Kopeng, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50774.

Untuk akses jika masih bingung bisa klik Agrowisata Kopeng Gunungsari

Agrowisata Kopeng Gunungsari LokasiAgrowisata Kopeng Gunungsari LokasiWisata KopengWisata KopengWisata Lereng Gunung MerbabuWisata Lereng Gunung MerbabuInfo Wisata Jawa TengahInfo Wisata Jawa TengahWisata Populer Jawa TengahWisata Populer Jawa TengahKebun Jambu KopengKebun Jambu KopengPhoto IG

by @agrowisata.kopeng

Demikian ulasan informasi mengenai Agrowisata Kopeng Gunungsari, tempat wisata alam di lereng Gunung Merbabu. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk tempat liburan dan akhir pekan anda di Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Photo IG

Netizen pasti sudah tak asing lagi kan dengan Agrowisata Kopeng Gunungsari. Wisata yang agak tersembunyi ini memang menawarkan pemandangan alam yang kece banget “sudah tahu lah kopeng kaya apa”. Kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan yang bergunung dari Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo. Suasana sejuk puk akan segera menghampiri mu, yang mana buat pikiran dan tubuh menjadi rileks.

Dengan konsep yang begitu apik, kamu benar-benar dimainkan dengan konsep agrowisata yang terbilang matang. Kenapa tidak? Ya karena kamu bakal bisa petik buah, mencicipi kuliner, camping, hingga berswafoto. Bisa dibilang lebih Gunungsari menawarkan lebih dari sekedar menikmati alam.

Agrowisata Kopeng Gunungsari

Kayaknya gak perlu ditanya lagi dech, ya pasalnya hasil jepretan di tempat rekreasi keluarga ini sudah viral dimana-mana. Yang jelas lokasinya menyejukan mata lho. Nah berikut hal -hal yang bisa kamu rasakan disana.

Petik buah

Brand yang diangkat memang “agrowisata” dengan demikian, kamu gak cuma bisa mantengi perkebunan, namun kamu gratis makan buah jambu sepuasnya ditempat “asal tak dibawa pulang lo ya”. Kalau mau bawa pulang ya harus bayar. Selain itu perlu diperhatikan jangan petik yang muda dan tentunya no nyampah ya sob.

BACA JUGA:   Objek wisata cirebon kuningan

Amfiteater

Unik dan bahkan jarang ada di objek lain adalah adanya Amfiteater Terbuka. Amfiteater  ini pun kerap dijadikan latar selfie, ya karena memang elok sob. Apalagi memang dengan tatanan taman bunga yang ada disekelilingnya.

Spot foto

Tak terbantahkan lagi kalau photo spot areal ini memang instagenic. Sebenarnya jumlahnya tidak terlalu banyak namun dengan latar pegunungan nan jauh disana semakin menjadikan foto kamu instagenci. Kamu bisa menjalar naik di gardu pandang yang berada di atas rumah dan bisa pula naik di menara pandang yang bertingkat-tingkat. Kalau difotoin, ada jasa foto juga lho. Harga per filenya cuma antara 2k s/d 2,5k tergantung nego.

Camping

Sebenarnya obyek ini buka dari pukul 07.00 s/d 18.00 setiap hari, namun buat kamu yang mau menikmati malam disana pun juga bisa. Kamu bisa ngecamp rame-rame lho. Bisa kontak WA 081227011203

Cafe

Gak perlu takut kelaparan karena sudah kecapekan jauh-jauh datang kesini ya sob, karena sudah ada tempat makan yang asik. Menu yang disajikan pun berupa menu tradisional ya makin syahdu sembari menikmati alam. Ada slanKopi, pisang goreng, camilan, jus, dan lain-lain. Katanya jus jambunya enak pakai banget lho. Harganya pun ternyata tidaklah mahal.

Menuju ke tempat piknik keluarga ini sebenarnya mudah, namun jalannya masih sedikit rusak. Kalau soal lahan parkir jangan tanya lagi “luas kok” kira-kira ya 25-35 kendaraan cukup. Masih ada fasilitas mushola dan toilet juga.

Tiket Masuk Agrowisata Kopeng

Jangan kaget ya gengs, tiket masuk Agrowisata Kopeng ini sebesar 20k per orangnya. Kalau untuk anak-anak cuma 10k, sedangkan balita masih free. Namun tak berhenti disitu kok, kamu bisa petik buah jambu sepuasnya.

  • HTM: Rp. 20.000 (dewasa)
  • HTM: Rp. 10.000 (anak)
  • Balita: Free
  • Parkir: Rp. 10.000 (mobil)
  • Parkir: Rp. 5.000 (motor)

Lokasi Agrowisata Kopeng Gunungsari

Tempat plesir yang diberi nama Gunungsari ini berada di bawah kaki Gunung Merbabu, yang mana rutenya dari pertigaan setelah Taman Nasional Merbabu ambil ke kanan. Lokasinya juga tak jauh dari Taman Wisata Kopeng, Gardu Pandang Kopeng, dan Bukit Harapan Cuntel. Ya bisa dibilang satu jalur.

  • Alamat: Kopeng, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Jawa Tengah
  • Web: agrowisatakopeng.com

Seolah-olah obyek ini berada di Magelang dan di Salatiga, namun ternyata sudah masuk Kabupaten Semarang. Kamu bisa coba cari di Google Map dengan kata kunci “Agrowisata Kopeng Gunungsari” supaya cukup membantu.

Perlu diperhatikan untuk tidak pulang terlalu larut dari Agrowisata Kopeng Gunungsari. Hal ini karena penerangan jalan dari sana kurang memadai dan jalan sekitar 100 meter dekat lokasi kurang bagus. Selain itu pastikan datang pada saat cuaca cerah atau tidak mendung agar kamu dengan leluasa melihat hamparan alam yang indah bersama keluarga atau sahabat.

Sebarkan ini:

Also Read

Bagikan: