Museum Seni di Malang: Menikmati Seni yang Indah dan Memukau

Lamar Napitupulu

Malang adalah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya serta tempat wisata yang menarik. Namun, selain itu, Malang juga memiliki sebuah daya tarik yang tak kalah menariknya, yaitu museum seni. Di Malang, terdapat beberapa museum seni yang bisa kita kunjungi, seperti Museum Brawijaya, Museum Zoologi, dan masih banyak lagi. Namun, pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang museum seni di Malang yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat, yaitu Museum Seni Malang (MSM).

Mengenal Museum Seni Malang (MSM)

Museum Seni Malang (MSM) merupakan museum seni rupa yang terletak di Jalan Semeru No. 15 A, Malang. Museum ini memiliki koleksi seni rupa mulai dari lukisan, patung, instalasi, hingga seni rupa kontemporer. MSM didirikan pada tahun 2011 oleh Dian Permata Sari, seorang seniman dan pengusaha yang bercita-cita untuk memperkenalkan seni rupa kepada masyarakat. MSM bukan hanya tempat bagi para seniman untuk memamerkan karya mereka, tetapi juga sebagai tempat edukasi bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih tentang seni rupa.

Menikmati Koleksi Seni di Museum Seni Malang (MSM)

Saat kita memasuki ruang pameran di Museum Seni Malang (MSM), kita akan disambut dengan berbagai karya seni yang sangat indah dan memukau. Koleksi seni yang dipamerkan di MSM sangat beragam, mulai dari lukisan tradisional hingga instalasi seni rupa kontemporer. Salah satu karya seni yang sangat menarik perhatian saya adalah "Kisah Laut", sebuah lukisan dengan tema laut yang sangat indah dan detail.

BACA JUGA:   Budaya Indonesia dan Malaysia

Selain itu, di MSM juga terdapat patung-patung yang sangat menarik perhatian. Salah satu patung yang paling menarik perhatian saya adalah patung "Pohon Hidup", sebuah patung dengan tema konservasi alam yang sangat menarik dan unik.

Mengikuti Workshop Seni di Museum Seni Malang (MSM)

Museum Seni Malang (MSM) juga menyediakan berbagai workshop seni bagi para pengunjung yang ingin belajar tentang seni rupa. Ada workshop lukisan, patung, dan instalasi seni rupa yang bisa diikuti oleh siapa saja, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Workshop ini akan dipandu oleh para seniman handal yang sudah berpengalaman di bidang seni rupa.

Menikmati Kopi di Cafe Seni Museum Seni Malang (MSM)

Setelah menikmati koleksi seni rupa di Museum Seni Malang (MSM), kita juga bisa menikmati kopi di Cafe Seni yang terletak di dalam museum. Cafe Seni ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan cozy, cocok untuk santai dan ngobrol-ngobrol sambil menikmati secangkir kopi atau teh.

Harga Tiket Masuk Museum Seni Malang (MSM)

Harga tiket masuk ke Museum Seni Malang (MSM) cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 10.000,- untuk dewasa dan Rp. 5.000,- untuk anak-anak. Kita juga bisa membeli paket tiket keluarga dengan harga yang lebih terjangkau.

Kesimpulan

Museum Seni Malang (MSM) adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta seni rupa. Koleksi seni rupa yang dipamerkan sangat beragam dan indah, dan juga disertai dengan berbagai workshop seni yang sangat bermanfaat bagi para pengunjung. Selain itu, kita juga bisa menikmati kopi di Cafe Seni yang cozy setelah menikmati koleksi seni di museum ini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Museum Seni Malang (MSM) untuk menikmati keindahan seni rupa yang memukau!

Also Read

Bagikan: