Objek Wisata Kebun di Bali

Estiawan Waskita

Bali merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati di sana, seperti pantai, pura, dan juga kebun. Berbicara tentang kebun, Bali memiliki beberapa objek wisata kebun yang sangat indah dan layak dikunjungi.

Inilah beberapa objek wisata kebun di Bali yang bisa kamu kunjungi:

1. Bali Pulina

Bali Pulina merupakan salah satu kebun kopi terbesar di Bali. Kebun ini terletak di daerah Gianyar, sekitar 20 km dari pusat Kota Denpasar. Di sini kamu bisa melihat langsung proses pembuatan kopi dari awal hingga jadi. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai jenis kopi yang dihasilkan di sini.

2. Bali Orchid Garden

Bali Orchid Garden merupakan kebun anggrek terbesar di Bali. Kebun ini terletak di daerah Sanur, sekitar 20 km dari pusat Kota Denpasar. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis anggrek yang indah dan langka.

3. Bali Botanic Garden

Bali Botanic Garden merupakan kebun raya terbesar di Bali. Kebun ini terletak di daerah Bedugul, sekitar 55 km dari pusat Kota Denpasar. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis flora dan fauna yang hanya bisa kamu lihat di Bali.

4. Taman Ayun Temple Garden

Taman Ayun Temple Garden merupakan sebuah kebun yang terletak di kompleks Pura Taman Ayun. Kebun ini terletak di daerah Mengwi, sekitar 17 km dari pusat Kota Denpasar. Di sini kamu bisa menikmati keindahan taman yang hijau dan bersih serta arsitektur Pura Taman Ayun yang klasik.

BACA JUGA:   Favorit 8 Wisata Kebun Raya Purwodadi

5. Jatiluwih Rice Terrace

Jatiluwih Rice Terrace merupakan sebuah kebun padi yang terletak di daerah Jatiluwih, sekitar 50 km dari pusat Kota Denpasar. Di sini kamu bisa menikmati keindahan sawah yang hijau dan mendapatkan pengalaman menanam padi bersama warga setempat.

6. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest merupakan sebuah kebun hutan yang terletak di daerah Ubud, sekitar 23 km dari pusat Kota Denpasar. Di sini kamu bisa melihat ratusan monyet liar yang berkeliaran bebas dalam hutan yang rimbun.

7. Bali Butterfly Park

Bali Butterfly Park merupakan kebun kupu-kupu terbesar di Bali. Kebun ini terletak di daerah Tabanan, sekitar 26 km dari pusat Kota Denpasar. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu yang indah dan langka.

Nah, itu tadi beberapa objek wisata kebun di Bali yang wajib kamu kunjungi. Selain itu, masih banyak objek wisata lain di Bali yang menarik dan bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan yang ada dan menikmati liburanmu dengan aman dan nyaman!

Also Read

Bagikan: