Pantai bsb di balikpapan

Gundana

BALIKPAPAN.NIAGA.ASIA– Balikpapan kini mempunyai tempat destinasi wisata terbaru. Pantai BSB menjadi karya terbaru dari PT Wulandari Bangun Laksana (WBL) selaku pengembang Balikpapan Super Block (BSB). Pantai BSB resmi diperkenalkan ke publik, Jumat (8/4/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Ketua DRPD Kota Balikpapan, Abdullah dan Kapolresta Balikpapan Kombes V Thirdy Hadmiarso, hadir  di acara perkenalan pantai BSB ke publik, Jum’at (8/4/2022)

Dalam sambutannya saat grand launching tersebut Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi atas upaya PT WBL yang membangun destinasi wisata tersebut.

“Kami berharap tempat ini bermanfaat bagi Kota Balikpapan, apalagi sebagai penyangga IKN tentunya butuh suasana seperti ini,” kata Rahmad.

Sementara GM Pantai BSB Arman Fauzan Hamid menjelaskan pantai yang berdiri diatas lahan seluas sekitar 1,5 hektar itu bisa menjadi pilihan warga Kota Minyak untuk menikmati tempat wisata yang kekinian dan instagrammable.

“Kami menawarkan konsep baru dan berbeda serta pertama kali di Balikpapan, selain dapat menikmati view pantai, pengunjung juga dapat menjajal spot foto yang instagrammable,” kata kata Arman, Jum’at (8/4/2022) sore.

Pantai BSB sendiri menawarkan outdoor Mall experience lantaran diapit dua mal terbesar yaknu Ewalk dan Pentacity Mall. Tak hanya masyarakat Balikpapan saja, wisatawan lokal pun berkesempatan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Ketika memasuki area pantai BSB pengunjung sudah dimanjakan dengan mobil antik yang sudah dilukis. Tentunya sangat cocok jadi spot foto yang sangat instagrammable. Belum lagi ditambah tenan kuliner yang memanjakan mata.

“Pantai BSB memilik spot-spot foto premium berbayar yang unik dengan latar belakang pantai dan area yang berwarna-warni. Spot menarik tersebut antara lain balon udara, santorini tropical photospot, love story, glass bridge, unique cards hingga butterfly dan giant tulip,” jelas Arman.

Ditambahkan Deputy GM Mal BSB, Melvi Mergan, pengunjung juga tak perlu khawatir jika ingin mengisi perut, sebab, deretan UMKM asli Balikpapan sudah siap memanjakan lidah pengunjung seperti Stark Ribs & Burger, Warung Koffie Batavia, Maracas by Pasta Cielo, Bon a Vie, Luca, deCafe, Babaku, Share Tea, Bro Cactus hingga Gulu-Gulu.

Tak hanya itu pengunjung juga bisa menikmati senja di pantai BSB. Matahari terbenam pun bisa menjadi momen spesial para pengunjung untuk mengabaikan dengan telepon pintar.

Pengelola juga menyiapkan satu stage utama yang dapat dimanfaatkan untuk beragam kegiatan hiburan. Dengan sajian sound system, lighting, air mancur yang mengikuti beat musik, hal ini menjadi pelengkap pengalaman tak terlupakan di Pantai BSB.

Harga tiket masuk ke Pantai BSB juga masih sangat terjangkau. Di mana untuk weekday harganya Rp 20 ribu, sedangkan pada weekend pengunjung cukup merogoh kocek Rp 25 ribu untuk menikmati sensasi berwisata di Pantai BSB.

Pantai BSB juga menyewakan fasilitas sepeda listrik dan scooter yang dapat digunakan untuk mengelilingi area sambil menikmati indahnya Pantai BSB. Berbagai suvenir khas Balikpapan juga disiapkan di areal ini. Suvenir-suvenir tersebut merupakan produksi UMKM lokal binaan Rumah BUMN.

“Jadi untuk tamu luar kota yang menginap di hotel yang berada di kawasan BSB juga bisa dengan mudah mendapatkan suvenir khas Balikpapan,” tuntas Melvi.

Penulis : Kontributor Balikpapan Arif Fadillah | Editor : Intoniswan

Tag:

Suasana pantai dengan Sunset Point terbaik, Pantai BSB juga memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan.

TRIBUNKALTIMTRAVEL.COM, BALIKPAPAN– Balikpapan Super Block (BSB) rasanya semakin memikat hati dan menarik untuk dikunjungi.

Terlebih dengan dibukanya Pantai BSB, tempat wisata ini akan menjadi sesuatu hal yang melekat bagi masyarakat di Kalimantan Timur

Berlokasi di Area Balikpapan Superblock, Pantai BSB menawarkan outdoor Mall experience karena diapit oleh 2 Mall terbesar di Balikpapan yaitu eWalk & Pentacity Mal.

Baca juga: 5 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan Di Pantai BSB, Lokasi Wisata Terbaru dan Terkini di Balikpapan

Tentu saja hal ini bisa menjadi pilihan utama mayarakat Kota Balikpapan maupun wisatawan dari luar kota untuk mengunjungi tempat wisata satu ini.

BACA JUGA:   Snorkeling di Raja Ampat: Keindahan Tersembunyi di Bawah Laut

Pantai BSB yang berlokasi di Balikpapan Super Block resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (8/4/2022). Pantai BSB yang berlokasi di Balikpapan Super Block resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (8/4/2022). (Tribun Kaltim/DWI ARDIANTO)

Selain pantai dengan Sunset Point terbaik, Pantai BSB juga memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan.

General Manager (GM) Pantai BSB Arman Fauzan Hamid mengatakan pihaknya ingin berkontribusi dalam memajukan potensi wisata di Kota Beriman.

Baca juga: Rute Jawa Jadi Favorit, Pelni Tambah Rute Dari Balikpapan Jelang Mudik 2022

“Kami ingin mendekatkan destinasi wisata di Kota Balikpapan. Kami pun berniat untuk membuat konsep hiburan yang bisa dinikmati semua keluarga,” ujarnya, Jumat (8/4/2022).

Jika ingin berkunjung, masyarakat tak perlu khawatir merogoh kocek dalam, sebab harga tiket masuk Pantai BSB cukup terjangkau.

Pantai BSB yang berlokasi di Balikpapan Super Block resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (8/4/2022). Pantai BSB yang berlokasi di Balikpapan Super Block resmi dibuka untuk umum mulai hari ini, Jumat (8/4/2022). (Tribun Kaltim/DWI ARDIANTO)

Harga tiket masuk ke Pantai BSB adalah Rp. 20.000,- untuk weekday dan Rp. 25.000,- untuk weekend, dan pengunjung akan langsung mendapatkan voucher makan di area Kuliner.

Pantai BSB juga menyewakan fasilitas sepeda listrik dan scooter yang dapat digunakan untuk mengelilingi area sambil menikmati indahnya Pantai BSB.

Baca juga: Konsep Kapal Pesiar Terpampang di BSB Seafood 45 Balikpapan, Dapat Menampung 250 Orang

Selain itu, untuk melengkapi pengalaman tak terlupakan, Pantai BSB menyediakan berbagai souvenir khas Kota Balikpapan yang diproduksi oleh UMKM-UMKM lokal binaan Rumah BUMN.

Dengan adanya objek wisata terbaru yang unik di Kota Balikpapan, Pantai BSB diyakini akan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila sedang berada di Kota Penyangga IKN ini.

Suasana pantai dengan Sunset Point terbaik, Pantai BSB juga memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan. Suasana pantai dengan Sunset Point terbaik, Pantai BSB juga memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan. (Tribun Kaltim/DWI ARDIANTO)

“Jadi kalau berkunjung ke Balikpapan, rasanya memang tak lengkap kalau tidak menyempahkan diri ke Pantai BSB,” tandasnya.

Penulis : Miftah Aulia Anggraini

Pantai BSB juga memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Baru saja dibuka, Pantai Balikpapan Super Block (BSB) di Kalimantan Timur semakin memikat hati dan menarik wisatawan untuk berkunjung.

Tempat wisata ini akan menjadi sesuatu hal yang melekat bagi masyarakat di Kalimantan Timur

Berlokasi di Area Balikpapan Superblock, Pantai BSB menawarkan outdoor Mall experience karena diapit oleh 2 Mall terbesar di Balikpapan, yaitu eWalk dan Pentacity Mall.

Tentu saja hal ini bisa menjadi pilihan utama masyarakat Kota Balikpapan maupun wisatawan dari luar kota untuk mengunjungi tempat wisata satu ini.

Selain pantai dengan Sunset Point terbaik, Pantai BSB juga memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan.

Pantai BSB memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTOPantai BSB memiliki konsep unik dengan spot-spot foto yang instagrammable berlatar laut biru yang indah di pesisir Kota Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

General Manager (GM) Pantai BSB Arman Fauzan Hamid mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi dalam memajukan potensi wisata di Kota Balikpapan.

“Kami ingin mendekatkan destinasi wisata di Kota Balikpapan. Kami pun berniat untuk membuat konsep hiburan yang bisa dinikmati semua keluarga,” ujarnya.

Jika ingin berkunjung, masyarakat tak perlu khawatir merogoh kocek dalam, sebab harga tiket masuk Pantai BSB cukup terjangkau.

Harga tiket masuk ke Pantai BSB adalah Rp 20.000 untuk weekday dan Rp. 25.000 untuk weekend, dan pengunjung akan langsung mendapatkan voucher makan di area kuliner.

Pantai BSB juga menyewakan fasilitas sepeda listrik dan scooter yang dapat digunakan untuk mengelilingi area sambil menikmati indahnya Pantai BSB.

Selain itu, untuk melengkapi pengalaman tak terlupakan, Pantai BSB menyediakan berbagai suvenir khas Kota Balikpapan yang diproduksi oleh UMKM-UMKM lokal binaan Rumah BUMN.

Dengan adanya objek wisata terbaru yang unik di Kota Balikpapan, Pantai BSB diyakini akan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila sedang berada di Kota Penyangga IKN ini.

BACA JUGA:   Taman menteng terletak di

“Jadi kalau berkunjung ke Balikpapan, rasanya memang tak lengkap kalau tidak menyempatkan diri ke Pantai BSB,” tuturnya. 

Harga Tiket Rp 25.000 untuk Akhir Pekan

Pantai BSB menjadi tujuan wisata baru di Balikpapan yang baru diresmikan Walikota Balikpapan Rahmad Masud. HO/TRIBUNKALTIM.COPantai BSB menjadi tujuan wisata baru di Balikpapan yang baru diresmikan Walikota Balikpapan Rahmad Masud. HO/TRIBUNKALTIM.CO (HO/TRIBUNKALTIM.CO)

Ada info baru nih buat kamu yang suka mantai mencari sunset dan foto-foto untuk update Media Sosial kamu. Tempatnya ga jauh bahkan di satu kawasan pusat perbelanjaan terkenal Balikpapan. Yap, ga lengkap kan weekend kamu di kota ini kalau ga ke Pantai BSB Balikpapan. Wah kenapa gitu min, jadi gini guys untuk lokasi pantai ini satu lokasi dengan kawasan mall kaya semacam one stop living service gitu. Jadi kita kemarin kan sudah ke Pantai Manggar dan Pantai Lamaru nih, sekarang giliran bergeser ke arah barat kota ya. Nah, ga usah lama-lama yuk kita lihat di mana lokasinya, berapa harga tiket masuknya dan seperti apa fasilitas yang ada di sana.

Lokasi Pantai BSB Balikpapan

Pantai BSB BalikpapanPantai BSB Balikpapan pict by IG @yuli_prihatiningsih

Untuk lokasi pantai ini juara banget dah, karena terletak di kawasan pusat kota dan pusat Perbelanjaan Superblok Balikpapan. Dengan begitu banyak sekali fasilitas makanan dan minuman di sini. Lokasi atau Alamat pantai BSB ini berada di Balikpapan Superblock, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav 47, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota BalikpapaKalimantan Timur (Cek Di sini). Sekitar 5 menit dari pertigaan jalan raya MT. Haryono dan sekitar 10 menit dari Bandara Sepinggan lokasinya cukup terjangkau.

Jalan Menuju Lokasi Pantai BSB

Kayanya sih ga perlu lagi ya bahas lokasi, karena di atas sudah di sebutkan ya. HHahah… Tapi okay lah buat kamu yang belum tau lokasi pantai ini yang mungkin berasal dari sekitaran Balikpapan seperti Samarinda dan Penajam Paser Utara. Kalau kita start dari Samarinda sudah pasti jalan terus ke arah Balikpapan ya, bisa lewat jalan biasa bukti Soeharto atau bisa jalan lewat Tol Balikpapan Samarinda. Kamu yang lewat jalan biasa atau yang keluar tol Samboja dan Karangjoang biar cepet masuk ke jalan kawasan perumahan Grand City ga usah lurus lewat hotel Paltinum karena lumayan jauh beda waktunya.

Masuk ke perumahan Grand City kamu keluar di Jalan MT. Haryono dengan patokan/ancang-ancangnya Hotel Her kamu ambil arah kiri dan jalan terus. Ketemu perempatan Balikpapan Baru kamu terus lewat dan jalan terus sampai ketemu lampu merah jalan Sudirman, jangan lurus ya kamu mesti belok kiri dan jalan sekitar 5 menit lokasi ada di sebelah kanan. Kamu masuk ke kawasan Balikpapan Superblock atau Pentacity.

Yang dari Penajam cukup ikuti jalan utama melewati Pantai Monpera jalan terus melewati Pasar Klandasan dan Plaza Balikpapan. Ketemu lampu merah pertigaan kamu jangan lurus ya, kalau lurus itu ke jalan MT. Haryono menuju Samarinda, kamu belok ke kanan dan lokasi sekitar 5 menit di sebelah kanan.

Harga Tiket dan Jam Operasionalnya

Pantai BSB BalikpapanPantai BSB Balikpapan pict by IG @talipali_

Kamu yang punya rencana jalan ke pantai ini bisa menyiapkan uang untuk membayar harga tiket masuk pantai BSB Rp. 25K untuk dewasa dan Rp.10K untuk anak kecil per orang. Tiket yang lumayan mahal untuk masuk ke tempat wisata pantai tanpa berenang. Namun perlu saya kasih tau nih, walaupun namanya pantai BSB namun di sini kamu ga bisa berenang karena lokasinya tinggi dan memang di desain untuk nongkrong dan menikmati sunset, sekedar kulineran, hembusan angin yang lumayan berhembus bukan untuk berenang. Lebih tepatnya tempat ini hanya untuk menikmati pantai dengan melihat tanpa merasakan airnya. Kamu akan mendapatkan gelang yang dipakaikan oleh petugas ke lengan kita saat sudah membayar.

BACA JUGA:   Festival kuliner minangkabau 2022 pasaraya blok m

Fasilitas yang ada di Pantai BSB Balikpapan

Kalau kita lihat dari penjelasan di atas, pantai ini ga bisa buat berenang jadi fasilitas pantai yang kita tau semua seperti speadboat, jetsky, kamar bilas, dan ban berenang sudah pasti ga bakal di temui di sini. Terus udah bayar mahal harga tiketnya kita ngapain aja, tenang guys kamu ga usah khawatir berlebih ya karena masih ada kok fasilitas pantai BSB Balikpapan ini yang keren dan ga ada di tempat lain.

Pantai BSB BalikpapanPantai BSB Balikpapan

  • Museum Mobil Antik
    Untuk kamu pecinta otomotif, sebelum masuk ke area utama lokasi wisata kamu mesti ke dalam museum ini dan sudah pasti berbelok ke arah museum kan. Hhahaha…Nah, memang letak musem ini yang paling pertama kita temui karena lokasinya di depan pintu masuk. Kamu bisa melihat mobil antik yang bodi mobilnya di lukis dengan warna tema yang berbeda-beda.
  • Skuter Listrik
    Mesti lokasinya ga begitu luas, pantai BSB ini tetap menyediakan penyewaan skuter listrik. Ini cocok banget kan buat kamu yang ga mau cape keliling berjalan di sini. Hhahaha… Untu kamu yang mau sewa, harga sewa skuter pantai BSB Balikpapan ini Rp.50K per 20 menit dengan syarat kamu ninggalin KTP/SIM. Kalau sudah habis waktunya alarm di Skutik akan berbunyi karena hal tersebut sebagai tanda.

Pantai BSB BalikpapanPantai BSB Balikpapan pict by IG @desymuchtar

  • Panggung Utama dan Air Mancur
    Lokasi yang cukup strategis dan destinasi wisata baru di Balikpapan menjadikan tempat ini selalu ramai apalagi menjelang sore dan malam hari. Karena di hari tertentu seperti Jumat, Sabtu, dan Minggu akan live music di panggung utama yang depannya ada air mancur. Kadang ada bebrrapa artis ibukota yang di undang pengelola untuk tampil menghibur kalian.

Fasilitas Keren Lainnya

  • Spot Foto Instagramable
    Siapa nih yang maniac foto untuk post atau story media sosialnya. Pas banget kamun ada di sini, karena banyak seklai spot foto yang keren banget dan ga ada dua nya di Balikpapan ini. Mulai dari balon ciri khas pantai BSB, pagar tepi laut, Depan panggung live music, tulisan Balikpapan, mobil tua di museum, dan spot foto lain ala ala Santorini. Akan lebih keren lagi kalau kamu dateng ke sini malam hari.
  • Cafe and Resto dan stand makanan UMKM
    Masuk ke area ini kamu di larang bawa makanan dan minuman dari luar ya. Karena pengelola sudah menyediakan berbagai macam stand makanan baik yang sudah terkenal maupun UMKM masyarakat sekitar.
  • Kamar Kecil/Toilet
    Berasa kusam muka dan ga nahan buang air kecil, ga usah bingung karena tempat ini menyediakan kamar kecil yang memadai. Kamar kecilnya bersih dan wangi, mungkin karena masih baru ya tapi mudah-mudahan sih seterusnya bersih dan wangi terus.

Cara Beli Tiket Masuk ke Pantai BSB Balikpapan

Bingung ya cara beli tiket nya gimana, atau belum tau nih cara belinya dimana. Okay, saya akan kasih tau gimana cara beli tiket masuk Pantai BSB Balikpapan.

  • Manual di Loket tempat lokasi
    Ga mau ribet beli online gimana, kamu bisa langsung beli tiket di loket juga kok, siapin uang pas dan kamu akan mendapatkan gelang dengan gambar berbagai tema.
  • Online
    Seperti kita ketahui jaman mudah ini kamu ga perlu antre beli tiket loh, cukup unduh aplikasi pantai BSB di Handphone mu. Kamu bisa beli tiket langsung di aplikasi tersebut dan memperoleh tiket untuk ditunjukkan ke petugas di sana dengan loket khusus. Atau bisa menggunakan aplikasi lainnya untuk pembayaran tiket.

Pantai BSB BalikpapanPantai BSB Balikpapan pict by IG @ rlien_oktya

Hal yang harus di Perhatikan

Setelah dijelasin semua detil nya di atas, sudah ada donk gambaran pantai ini seperti apa. Nah, untuk kamu yang sudah merencanakan pergi kesini, agar mempersiapkan segala keperluan kamu seperti stamina, obat-obatan kesehatan pribadi kamu, dan jangan bawa makanan dan minuman ke sini. Jadi kamu harus sediakan uang ya untuk menikmati makanan di area pantai BSB ini. Terima kasih sudah ada di sini dan terus pantai laman ini karena akan ada update info-info lain yang keren loh.

Share :

Also Read

Bagikan: