Pantai cemoro sewu bantul jogja

Gundana

Tiket masuk pantai cemara sewu bantul – Bagi kamu yang suka berlibur di pantai, Kabupaten Bantul bisa menjadi surgamu. Est, jangan pikir Bantul cuma punya Pantai Parangtritis saja. Di Bantul banyak sekali objek wisata pantainya, lho. Salah satunya adalah Pantai Cemara sewu  jogja

tiket masuk pantai cemara sewu jogja

Di Pantai Cemara ini, kamu akan menemukan suasana yang sangat sejuk dan nyaman. Soalnya, seperti namanya, pantai ini dipenuhi dengan pohon-pohon cemara. Jejeran pohon-pohon cemara itu seperti lorong yang sangat menarik untuk dijelajahi. Apalagi, untuk dijadikan background latar fotomu. Pasti bakalan cantik sekali.
tiket masuk pantai cemara sewu

Pantai Cemara Serasa Milik Pribadi

Selain memiliki keunikan pohon-pohon cemara yang cantik pantai ini masih sangat asri dan jarang dikunjungi. Warna lautnya yang biru dan deburan ombaknya yang menenangkan akan membuatmu betah lama-lama di sini. Karena pantai ini masih jarang dikunjungi, kamu bakalan lebih puas untuk mengeksplore Pantai Cemara atau berfoto-foto tanpa gangguan orang lewat.

Baca 58 wisata di jogja 2022

tiket masuk pantai cemara sewu jogja 2022

Air Pantai  Cemara Begitu Jernih dan Asik Buat Bermain

Pantai Cemara juga menawarkan airnya yang jernih dan deburan ombak yang menetramkan. Kamu bisa puas-puasan bermain air, berenang, dan aktifitas lainnya di sini. Seru, kan?
tiket masuk pantai cemara sewu

Pantai Cemara Sewu Bantul Penuh Spot Cantik dan Romantis

Selain itu ada juga juga jembatan yang cantik untuk berfoto di antara padang rumput yang keren. Kalo kamu tidak percaya, kamu bisa mengeceknya di instagram. Banyak sekali orang-orang yang memposting liburan serunya di Pantai Cemara Sewu bantul

tiket masuk pantai cemara sewu jogja

Spot-spotnya juga sangat cocok untuk kamu para pasangan yang ingin foto prewedding. Aura dramatis dan romantis akan kamu dapatkan di Pantai Cemara ini.

Silakan Catat Lokasi dan Rute Pantai Cemara Jogja Berikut

Sudah tidak sabar untuk mengunjungi pantai unik dan cantik ini, kamu bisa mengajak serta keluarga atau teman ke Pantai Cermara yang terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya masih satu wilayah dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

wisata cemoro sewu jogja

Baca juga Puncak paralayang parangtritis jogja

Ketiga pantai ini bisa kamu nikmati sekaligus secara bergantiaan karena lokasinya berdekatan. Nah, Pantai Cemara ini terletak di sebelah barat Pantai Parangkusumo tiket masuk pantai cemara sewu

tiket masuk pantai cemara sewu bantul

Rutenya sangat sederhana sekali. Seperti yang sudah diketahui kamu barusan. Pantai Cemara ini berada tidak jauh dari Pantai Parangkusumo. Kamu tinggal mengikuti rute jalan menuju Pantai Parangtritis, kamu ikuti sampai ke Pantai Parangkusumo dan kamu masih harus lurus terus ke arah barat. Sampai kamu menemukan Pantai Cemara, lebih hemat dan efektif untuk explore kesini rental motor saja ditempat kami xixiixi…

Baca asiknya explore jogja dengan sewa sepeda motor matic terbaru 2022

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu , Jam Buka, dan Fasilitasnya

Untuk menikmati kecantikan Pantai Cemara tidak mahal kok. Soalnya sudah termasuk satu tetribusi ke Pantai Parangtritis. Harga tiketnya yaitu Rp. 5000 per orang. Kamu juga masih harus membayar parkir yaitu Rp. 3.000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan jika kamu menggunakan kendaraan roda empat kamu harus membayar Rp. 5.000. Sangat-sangat murah untuk sebuah objek wisata yang menawarkan pesona yang alami ini.(Map)
tiket masuk pantai cemara sewu

BACA JUGA:   Filosofi taman pintar yogyakarta

tiket masuk pantai cemara sewu jogja bantul

Kamu bisa menemukan berbagai fasilitas pendukung liburanmu di Pantai Cemara. Jika perutmu bunyi karena lapar tinggal mampir saja ke warung-warung yang banyak berdiri di sepanjang jalan. Bagi kamu yang ingin beribadah, di tempat ini juga menyediakan musola.

Setelah bermain air pasti kamu perlu mandi, di sini juga sudah ada fasilitas kamar mandi dan toilet. Sedangkan bagi kamu yang ingin mengadakan pertemuan, juga ada tempat-tempat yang diperuntukan untuk hal itu di sini. Jika kamu ingin bermain yang lebih seru dan bosan bermain air? Kamu bisa mencoba outbound yang disediakan di Pantai Cemara. Lengkap kan fasilitasnya? tiket masuk pantai cemara sewu

4.8/5 – (11 votes)

KOMPAS.com – Pantai Cemara Sewu terletak di Jalan Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kawasan pantai tidak jauh dari Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, hanya berjarak sekitar satu kilometer ke arah utara Pantai Depok.

Pantai Cemara Sewu menawarkan suasana pantai yang tenang dan nyaman. Jika Anda ingin mencari pantai yang tidak terlalu ramai, Pantai Cemara Sewu dapat menjadi pilihannya.

Saat tiba di Pantai Cemara Sewu, Anda akan disambut dengan pohon cemara di sekitar pantai.

Pohon Cemara menjadi ikon di kawasan ini yang membuat suasana lebih teduh, berbeda dengan pantai-pantai umumnya yang biasanya panas.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Bantul yang Tutup Tiap Akhir Pekan, Ada Pantai Parangtritis

Di sekitar pohon cemara ada gazebo-gazebo yang tertata rapi dan dapat digunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati suasana pantai.

Menjelang sore suana akan semakin sejuk dengan semilir angin. 

Pantai Cemara Sewu merupakan tempat wisata yang sesuai untuk keluarga, terlebih lokasinya teduh sehingga anak-anak tidak merasa kepanasan. 

Ada berbagai spot permainan anak-anak disini, seperti perosotan maupun kuda-kudaan yang menambah hiburan di kawasan ini.

Pantai Cemara Sewu, Yogyakarta

Shutterstock/Rahmat Yusuf Nur huda

Pantai Cemara Sewu, Yogyakarta

Pantai Cemara Sewu, Yogyakarta

Bagi pekerja kantor maupun mahasiswa, Pantai Cemara Sewu juga sesuai untuk tempat outbond maupun gathering.

BACA JUGA:   Favorit Wisata Pantai Bobo Dengan 9 Foto

Di kawasan ini, pengunjung juga bisa menyewa hammock untuk beristirahat melepas lelah. Anda bisa menikmai suasan pantai dengan demburan ombak di atas hammock. 

Tersedia juga, ayunan yang menghadap pantai.

Baca juga: Bantul Terus Kembangkan Kawasan Pantai Parangtritis

Jika Anda ingin berkeliling pantai namun lelah untuk berjalan kaki. Anda bisa menyewa delman, ATV, atau jasa jeep.

Anda akan diantar mengelilingi setiap sudut Pantai Cemara Sewu dengan biaya sesuai jarak tempuh.

Jeep akan memberikan tarif yang lebih mahal, namun Anda akan ketagihan dengan sensasinya. Terlebih, jeep akan melintasi gumuk pasr yang menggunung.

Harga tiket Panta Cemara Sewu cukup murah hanya Rp 10.000 per orang.

Pengunjung akan membayar tiket saat masuk pintu gerbang Pantai Parangtritis atau Pantai Depok.

Baca juga: Ini Cara Pantai Parangtritis Menarik Wisatawan

Sehingga saat di lokasi, pengunjung hanya membayar tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Di sepanjang jalan menuju Pantai Cemoro juga banyak spot selfie yang sayang untuk dilewatkan.

Sumber:

visitingjogja.jogjaprov.go.id

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

DUA orang wisatawan pantai Cemoro Sewu Parangtritis, Kretek, Bantul nyaris digulung ombak Minggu pagi

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu cukup menghebohkan pengunjung lain yang berada ditepi pantai.

Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh personel Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah Operasional III Parangtritis Bantul.

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari mengatakan insiden itu berawal saat dua wisatawan, Muhammad Yusuf (25) warga Sambi Rampas, Manggarai Timur, NusaTenggara Barat (NTB) dan Suharso (24) warga Trimulyo, Tangkil, Pati, Jawa Tengah ) Jateng), bermain air di pantai Cemoro Sewu.

“Saat sedang asyik bermain air, tiba tiba datang gelombang laut menghantam Muhammad Yusuf dan menyeretnya ke tengah. Melihat kejadian itu temannya Suharso yang tak jauh dari korban lalu berupaya melakukan penyelamatan namun justru dirinya turut terseret ombak,” ujarnya Minggu.

Kejadian ini oleh rekannya lantas dilaporkan ke petugas SAR setempat. Dapat info itu, SAR lantas ke lokasi melakukan penyelamatan.

“Dua orang tersebut, alhamdulilah berhasil dievakuasi dengan selamat,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan SAR Satlinmas Wilayah Operasional III Arif Nugraha mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, kedua yang tampak lemas kemudian dilarikan ke Klinik Darma Husada Parangtritis guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Arif menjelaskan keduanya merupakan mahasiswa datang di pantai Cemoro Sewu bersama rombongan pada Sabtu (5/3/2022) petang.

“Di okasi tersebut mereka melakukan kegiatan malam keakraban atau Makrab,” pungkasnya. (gah/zil)

BACA JUGA:   Snorkeling dan Scuba Diving Terbaik Dekat Saya

SuaraJogja.id – Dua wisatawan yang tengah bermain air di Pantai Cemoro Sewu, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul nyaris tenggelam akibat terseret gelombang laut pada Minggu (6/3/2022) sekira pukul 08.00 WIB. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh personel Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah Operasional III Parangtritis Bantul.

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari mengatakan, insiden itu berawal saat dua wisatawan: Muhammad Yusuf (25), warga Sambi Rampas, Manggarai Timur, NusaTenggara Barat (NTB), dan Suharso (24), warga Trimulyo, Tangkil, Pati, Jawa Tengah, bermain air di Pantai Cemoro Sewu.

Di tengah asyik bermain air, tiba-tiba datang gelombang laut menghantam Muhammad Yusuf dan menyeretnya ke tengah. Melihat kejadian itu, temannya Suharso yang tak jauh dari korban lalu berupaya melakukan penyelamatan.

“Namun dia justru ikut seret ombak,” katanya, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:Tanah Tutupan Jepang di Parangtritis Akan Ditata, Diperkirakan Sebanyak 1.000 Orang Terdampak

Kejadian ini oleh rekannya lantas dilaporkan ke petugas SAR setempat. Mendapat laporan tentang dua wisatawan yang terseret ombak, lantas tim SAR langsung ke lokasi guna melakukan penyelamatan.

“Dua orang tersebut, alhamdulilah berhasil dievakuasi dengan selamat,” terangnya.

Sementara itu, Komandan SAR Satlinmas Wilayah Operasional III Arif Nugraha mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, keduanya tampak lemas, kemudian dilarikan ke Klinik Darma Husada Parangtritis guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Keduanya merupakan mahasiswa yang datang ke Pantai Cemoro Sewu bersama rombongan pada Sabtu (5/3/2022) petang. Di lokasi tersebut mereka melakukan kegiatan malam keakraban,” ujarnya.

Baca Juga:Kronologi Pria Paruh Baya Asal Sukoharjo Tiba-Tiba Meninggal di Pantai Parangtritis

BANTUL, iNews.id – Video detik-detik evakuasi wisatawan yang tenggelam di Pantai Cemoro Sewu viral di media sosial. Dua mahasiswa berhasil diselamatkan oleh Tim SAr. 

Setidaknya ada tiga video detik-detik penyelamatan wisatawan yang tenggelam. Video ini diunggah ke akun group facebook WARGA BANTUL Projotamansari oleh pemilik akun Solikinputu Warso Setiko.

‘Tak elekke ra nggugu…cah nom2an do gojekan di uncalke kancane ning tengah. sebagai pengingat nek ning pantai menghirup udara segar ojo ceburan mesakke tim SAR dadi tandang gawe yo toh nyowo (Diingatkan tidak patuh…para pemuda bercanda dilempar oleh temannya ke tengah sebagai pengingat jika ke pantai menghirup udara segar jangan mandi kasihan Tim SAR jadi kerjaan bertaruh nyawa),” tulis pemilik akun.

Unggahan inipun angsung viral dan banyak menuai komentar dari netizen. Salah satunya dari pPemilik akun Citra Hasan menulis

“Kokean polah ke mbok ojo nemen nemen to le le. drpd koyo ngono mbok kene ngewangi aku umbah umbah malah genah oleh pahala… Drpd koyo ngono dolanan kok dolanan nyowo kuwi banyune pasang pora iso nyawang…” 

@Ina Nurina juga menuliskan ”sembrono tenan je”

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman :

1 2 Bagikan Artikel:

line sharing button

Also Read

Bagikan: