Pantai Gope Karangantu Serang Banten

Gundana

Pantai Gope yang berlokasi di daerah Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang menawarkan pengalaman liburan keluarga yang menyenangkan dengan harga terjangkau. Hanya dengan membayar Rp 500, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas seperti mancing, berenang, dan penitipan kendaraan gratis.

Menikmati Keindahan Pulau Tiga, Pulau Empat, dan Pulau Lima

Terdapat tiga pulau yang bisa dikunjungi di Pantai Gope, yaitu Pulau Tiga, Pulau Empat, dan Pulau Lima. Hanya dengan membayar sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 600 ribu untuk satu kapal yang bisa memuat sekitar 20 orang, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan pulau-pulau tersebut.

Wahana Permainan Keluarga

Di tiga pulau itu, terdapat berbagai macam wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga, seperti outbond, Sea Walker, dan perahu dayung. Tak hanya itu, terdapat juga tempat penginapan yang disediakan bagi para wisatawan.

Kesan Puas Wisatawan Asal Bandung

Salah satu wisatawan asal Bandung, Yuanita, mengaku datang ke Pantai Gope karena penasaran setelah melihat informasi tentang pantai ini di media sosial. Ia sangat puas dengan fasilitas yang tersedia, seperti jajanan tradisional dan badut-badut. Yuanita juga sempat mengunjungi Pulau Lima dan menilai airnya bersih dan sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Sejarah dan Dermaga Pelabuhan Karangantu

Pantai Gope sudah mulai populer di kalangan masyarakat Banten, terutama warga Kota Serang. Setiap akhir pekan, lokasi ini dipadati oleh wisatawan. Pelabuhan Karangantu memiliki nilai sejarah, pernah mengalami masa kejayaan pada zaman Kesultanan Banten. Saat ini, pelabuhan ini berbenah dan masih menjadi tempat berlabuh bagi kapal-kapal nelayan.

Pantai Gope di Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang menawarkan pengalaman wisata yang tidak ditemukan di tempat wisata lain di Banten. Dengan harga tiket masuk hanya Rp 500, pengunjung bisa menikmati wisata keluarga yang menyenangkan, mulai dari mancing, berenang, hingga fasilitas parkir gratis.

BACA JUGA:   Tips Camp di Pantai: Yang Harus Anda Bawa

Terdapat tiga pulau yang bisa dikunjungi di Pantai Gope, yaitu Pulau Tiga, Pulau Empat, dan Pulau Lima. Biaya sewa kapal untuk berlibur ke pulau-pulau tersebut berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu untuk muatan sekitar 20 orang.

Wahana Seru di Tiga Pulau

Di tiga pulau tersebut, pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana permainan bersama keluarga, seperti outbond, Sea Walker, dan perahu dayung. Terdapat juga penginapan yang bisa disewa untuk para wisatawan.

Salah satu wisatawan asal Bandung, Yuanita, mengatakan bahwa ia datang ke Pantai Gope karena melihat ulasan positif tentang pantai ini di media sosial. Ia merasa tidak menyesal setelah berkunjung ke sana, karena fasilitas yang tersedia cukup memuaskan dan banyak jajanan tradisional yang bisa dinikmati.

Sejarah dan Nilai Pelabuhan Karangantu

Pantai Gope sudah mulai dikenal oleh masyarakat Banten, terutama warga Kota Serang. Setiap akhir pekan, lokasi ini selalu dipadati oleh wisatawan. Pelabuhan Karangantu memiliki sejarah dan nilai yang tinggi, karena pernah mengalami masa kejayaan pada zaman Kesultanan Banten.

Saat ini, pelabuhan terus dibenahi sebagai objek wisata, meski tetap menjadi tempat sandar kapal-kapal nelayan. Para wisatawan yang berkunjung tidak hanya menikmati keindahan pantai dan pulau, namun juga sejarah dan nilai pelabuhan Karangantu.

Jangan Lewatkan Kesempatan Berlibur di Pantai Gope

Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang murah meriah dan menyenangkan di Banten, Pantai Gope di Karangantu adalah pilihan yang tepat. Selain harga tiket masuk yang terjangkau.

Pantai Gope di Jalan Pelelangan Ikan Karangantu, Kota Serang, Banten dapat menjadi tempat tujuan wisata.

Pemandangan di Pantai GopePemandangan di Pantai Gope (TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA)

Beberapa penggowes menikmati pemandangan Pantai Gope yang terletak di Teluk Banten ini. Foto: M Widodo/Radar Banten

BACA JUGA:   Gunung salak aceh takengon

Foto : @mseska 

Foto :@lisda_oktofia 

Suasana yang adem dan cerah membuat Pantai Gope menjadi salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Pantai Gope cukup populer dengan biaya yang murah meriah dan bisa didatangi oleh siapa saja baik wisatawan lokal maupun luar. Hanya cukup sekali bayar saja, biaya parkir pun di Pantai Gope gratis baik untuk motor dan juga mobil.

Fasilitas Yang Tersedia

Meskipun hanya membayar 500 rupiah namun wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan di dalam nya seperti:

  • Memancing 

Kegiatan satu ini menjadi favorit baik kaum bapak-bapak, karena disana  terdapat spot untuk memancing ikan di tepian dermaga atau bisa juga dengan menyewa kano.

  • Bermain Kano

Foto : @im.banten 

Perahu kecil dan sempit ini banyak disewakan di Pantai Gope, wisatawan bisa bermain kano sepuasnya di sana cukup membayar 20 ribu rupiah saja.

  • Berkeliling Hutan Mangrove

Foto : @fatih93 

Yang lebih menyenangkan  dan seru ketika mengunjungi Pantai Gope adalah berkeliling hutan mangrove, hutan mangrove disana sangat dijaga dan juga dilestarikan sehingga wisatawan harus menaati peraturan yang telah ditetapkan disana, jangan merusak hutan dan jangan buang sampah sembarang. Untuk berkeliling di hutan mangrove wisatawan dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah.

  • Menyeberang Pulau

Foto : @spacetroyers 

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mampir ke pulau-pulau eksotis di sana seperti Pulau Tiga, Pulau Empat Dan Pulau Lima untuk sewa perahu dikenakan tarif 300-600 ribu rupiah per 15 orang untuk 1 perahu.

  • Gazebo gratis 

Tempat untuk beristirahat disana adalah gazebo yang bisa digunakan secara cuma-cuma dan gazebo nya pun menghadap ke pantai, sehingga bisa istirahat sekaligus menikmati keindahan pantai.

  • Warung Makan
BACA JUGA:   Camping di Pantai Teluk Asmara

Foto : kedaikita_34 

Makanan berat dan makanan ringan banyak dijual belikan di Pantai Gope, dengan harga yang terjangkau alias murah meriah. Makanan yang menjadi favorit pengunjung Pantai Gope adalah aneka seafood seperti ikan bakar maupun kerang yang bisa langsung dinikmati disana.

Pantai Gope sangat cocok sekali dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman karena akan terasa kebersamaannya, areanya yang luas dan sangat aman untuk anak-anak. Selain itu, Pantai Gope juga sudah dikelola dengan profesional sehingga membuat pengunjung merasa aman berlibur tanpa adanya pungli.

Apabila sedang mengunjungi Serang Banten jangan lupa sempatkan untuk mampir ke Pantai Gope Karangantu. Dan jangan lupa apabila berkunjung ke Pantai Gope  selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta selalu menjaga kebersihan area pantai.

Pantai Gope buka setiap hari sekitar pukul 06.00-17.00  Senin-Kamis dan pukul 06.00-16.00 Jum’at-Minggu dimasa pandemi seperti ini jumlah pengunjung sangat dibatasi, wisatawan bisa datang dihari-hari biasa karena ketika weekend Pantai Gope sangat ramai.

Also Read

Bagikan: