Pantai Karang Meong Banten

Gundana

Pantai Anyer Kabupaten Serang Banten sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara. Dengan berbagai destinasi wisata yang tersebar di sepanjang pantai, Pantai Anyer bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin merasakan keindahan pantai bersama keluarga atau teman-teman.

Sejumlah pantai di Anyer Kabupaten Serang, diantaranya Pantai Pasir Putih Sirih dan Karang Meong, sangat terkenal dengan pasir yang lembut dan juga pemandangan deburan ombak yang menghantam karang bibir pantai. Panorama lautan yang indah dengan udara yang segar dapat melenyapkan segala kejenuhan serta kepenatan selama menjalani kesibukan sehari-hari.

Lokasi Pantai Pasir Putih Sirih dan Karang Meong, berada di jalan raya karang bolong, Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Provinsi Banten. Jika Anda berada di luar Banten dan ingin mengunjungi pantai-pantai di Anyer, maka Pantai Pasir Putih Sirih dan Karang Meong sangat tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai bersama keluarga.

Pada liburan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, seluruh tempat hiburan di kawasan destinasi wisata pantai Anyer dan Cinangka, termasuk pantai Karang Meong dan Pasir Putih Sirih, selalu ramai dikunjungi wisatawan sampai H7+7 dab H+9, pada Senin libur Waisak (16/5/2022) pun ramai wisatawan.

Salah satu pengelola pantai Karang Meong dan Pasir Putih Sirih, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Asep, kepada awak media mengatakan, dengan mulai melandainya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), lokasi pantai Karang Meong dan Pasir Putih Sirih banyak dikunjungi wisatawan hingga mencapai 60 persen.

Asep juga menambahkan bahwa meskipun sudah bebas dari Covid-19, pihak pengelola selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Kabupaten Serang. Adapun untuk sarana pantai Karang Meong dan Pasir Putih Sirih, tersedia sarana renang di pantai, outbond banana boat, tempat peristirahatan, aula tempat meeting, tempat penginapan dan mes hotel.

BACA JUGA:   Menikmati Liburan Nyaman di Hotel Kusuma Agrowisata Batu Malang

Adapun untuk tiket masuk pantai bervariasi dan pengunjung bisa melakukan negosiasi antara lain, untuk tiket kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp.25 ribu dan kendaraan mobil mini bus Rp.100 ribu. Sedangkan untuk kendaraan Mobil Bus Rp.800 ribu bisa bernegosiasi.

Also Read

Bagikan: