Pemandian air panas pangalengan kertamanah

Gundana

Berlibur di Bandung Selatan? Ini tempat wisata air terbaik yang bisa kamu kunjungi, Kertamanah Waterpark. Letaknya berada di Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Dapatkan harga tiket masuk yang terjangkau hanya dengan Rp 20.000 dan nikmati waktu bermain air selama jam buka 08.00 – 17.00 WIB.

“Fasilitas dan Akomodasi Terbaik di Kertamanah Waterpark”

Kertamanah Waterpark dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata dan akomodasi penginapan yang membuat kamu betah berlama-lama di sini. Kamu bisa berenang di berbagai kolam renang yang ada, bermain air dengan berbagai permainan air yang menyenangkan, hingga beristirahat di penginapan yang nyaman.

“Tantangan Baru di Kolam Renang yang Menyenangkan”

Ingin mencoba tantangan baru di kolam renang? Kertamanah Waterpark menyediakan berbagai permainan air yang menyenangkan dan memacu adrenalin. Beberapa contohnya adalah kolam arus, kolam buatan, dan juga permainan air lainnya yang sangat menyenangkan.

“Pengalaman Liburan yang Tak Terlupakan”

Liburan di Bandung Selatan bisa lebih menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman di Kertamanah Waterpark. Kamu bisa berfoto bersama, bermain air, dan menikmati pemandian air panas yang ada. Pastikan untuk membawa banyak kenangan dan membuat liburanmu di sini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

“Cek Lokasi dan Rute Terdekat ke Kertamanah Waterpark”

Lokasi Kertamanah Waterpark bisa kamu cek dengan mengklik MAP di sini. Tempat ini mudah diakses dan memiliki rute yang terdekat dari berbagai titik di Bandung Selatan. Jadi, jangan ragu untuk mengunjunginya dan menikmati waktu bermain air yang sangat menyenangkan.

“Keindahan Kertamanah Water Park Pangalengan: Tempat Pemandian Air Panas Terbaik di Bandung Selatan”

Pangalengan, kabupaten yang terletak di selatan Bandung, memiliki banyak sekali wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kertamanah Water Park, sebuah tempat pemandian air panas yang sangat terkenal di kalangan wisatawan.

“Fasilitas Lengkap untuk Liburan Keluarga”

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000 saja, pengunjung sudah dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh Kertamanah Water Park. Fasilitas tersebut antara lain beberapa kolam renang dengan air panas, water slide, jacuzzi, dan masih banyak lagi. Semua fasilitas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, baik individu maupun keluarga.

“Jam Buka dan Lokasi yang Mudah Ditemukan”

Kertamanah Water Park buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Tempat ini sangat mudah ditemukan karena berada di alamat Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Informasi lain bisa ditemukan dengan mengklik MAP yang tersedia di website.

“Penginapan Nyaman di dekat Kertamanah Water Park”

Untuk pengunjung yang ingin menginap di dekat Kertamanah Water Park, tersedia pula beberapa pilihan akomodasi penginapan yang nyaman dan terjangkau. Beberapa hotel dan resort terdekat dari lokasi water park bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

“Kesimpulan: Tempat Wisata Rekomendasi untuk Liburan Keluarga di Bandung Selatan”

Melihat semua fasilitas dan layanannya, tidak salah jika Kertamanah Water Park Pangalengan dikatakan sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Bandung Selatan. Harga tiket masuk yang terjangkau, fasilitas lengkap, dan lokasi yang mudah ditemukan menjadi kelebihan tersendiri dari water park ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati liburan keluarga yang menyenangkan di Kertamanah Water Park Pangalengan.

Kertamanah Water Park Pangalengan

Kertamanah Water Park Pangalengan

Sahabat traveler, saat ini Bandung memiliki banyak tempat menarik dan terkenal yang merupakan spot keren yang mesti dikunjungi.

Tempat Wisata di Lembang, Maribaya, Tempat Wisata di Ciwidey hingga Tempat Wisata di Cimahi adalah beberapa lokasi wisata terfavoritnya,

yang menawarkan objek wisata mulai Tempat Wisata Malam di Bandung, tempat kuliner resto dan Cafe di Bandung hingga wisata alamnya yang terkenal eksotis.

Nah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di bandung tersebut adalah Wisata Alam Kertamanah, sebuah tempat yang sejuk dan ramah untuk anak-anak.

BACA JUGA:   Tempat wisata keluarga jawa barat

Sahabat traveler’s, Wisata Alam Kertamanah, meskipun bukan merupakan tempat wisata baru di daerah Bandung Selatan.

Namun tempat yang berlokasi di Jalan Raya Perkebunan Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini semakin hri semakin ramai,

dimana salah satu daya tarik Wisata alam ini adalah letaknya dikelilingi oleh perkebunan teh di Bandung selatan yang di kelola PT Perkebunan Nusantara VIII.

Hamparan kebun teh di sepanjang jalan menuju objek Wisata Alam Kertamanah di pangalengan ini dijamin akan membuat kita semua terpesona dibuatnya,

karena secantik kebun teh rancabali di dekat Ranca Upas dan Situ Patenggang yang mengelilingi sebuah Glamping Ciwidey yakni Glamping Lakeside Rancabali.

Daya Tarik Wisata Kertamanah Water Park Pangalengan

Kertamanah Water Park Pangalengan Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari tempat liburan di bandung bersama keluarga yang ada fasilitas wisata untuk anak – anak,

maka Kertamanah Water Park di Pangalengan ini sangat cocok untuk tempat menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

kenapa demikian ? karena tempat ini banyak sekali fasilits dan wahana wisatanya yang bisa anda jajal semuanya,

mulai dari wahana flying fox, ATV circuit, lalu wahana waterboom, danau buatan dan berbagai wahana permainan yang seru dan mengasyikan.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga di kertamanah waterpark, mulai dari bermain futsal, arung jeram, hingga camping.

Kolam Pemandian Air Panas

Dari sekian banyak fasilitas wisata yang tersedia di sana, wahana yang paling digemari oleh banyak wisatawan adalah kolam renang air panasnya,

Menikmati udara derah Pangalengan yang sejuk sambil berendam di kolam air panas tentunya sangat mengasyikan bukan?

kolam air panas di pangalengan ini meskipun belum sebagus dengan kolam pemandian air panas di bandung lainnya seperti,

Penangkaran Rusa

Selain di Kebun Binatang Bandung, Lembang Park And Zoo dan Ranca Upas, penangkaran rusa juga ada di Kertamanah lho.

Ada sedikit tips wisata bagi sobat yang ingin masuk ke dalam penangkaran rusa di komlpek kertamanah waterpark yakni datanglah ke sini sebelum jam 12.00 siang.

Kenapa demikian ?

karena jika setelah pukul 12.00 siang maka biasanya pintu penangkaran ini akan ditutup sehingga pengunjung hanya bisa melihat rusa dari luar pagar.

Penginapan

Jika sobat bosan selam liburan selalu memilih tempat penginapan di dalam kota seperti Hotel di Bandung atau Hotel Kapsul di Bandung,

saat anda liburan ke pangalengan, maka bagi sobat yang datang dari luar kota, wisata alam ini juga menyediakan fasilitas penginapan berupa cottage.

Harga Tiket Masuk Kertamanah Water Park Pangalengan

Sahabat traveler, bagi anda yang sedang mencari tempat wisata murah di bandung selatab, maka wisata alam kertamanah adalah tempat yang pas buat anda,

kenapa demikian ? karena jika anda datang ke sini maka anda tidak perlu khawatir karena biaya masuk ke tempat ini tidak akan membuat isi kantong bolong.

Cukup dengan membayar tiket masuk kertamanah Rp 20.000/orang maka sobat sudah bisa menikmati banyak fasilitas yang tersedia. Murah dan meriah!

Alamat Kertamanah Water Park Pangalengan

Sahabat traveler’s, lokasi kertamanah waterpark terletak di Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378.

Lokasinya berajarak 52 KM jika diakses dari Hotel Dekat Stasiun Bandung dan Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara dan 49 KM dari Penginapan Dekat Terminal Leuwi Panjang.

Rute Jalan Ke Kertamanah Water Park Pangalengan

Sahabat traveler’s, objek wisata di pangalengan ini cukup mudah diakses dari segala aras dan bisa dilalui dengan banyak moda transportasi.

Bagi anda yang bawa kendaraan roda dua maupun roda empat pribadi maupun para backpacker yang Sewa Motor di Bandung atau Rental Mobil Bandung,

silahkan anda bisa lihat rute jalan menuju ke lokasi waterpark di pangalengan ini di peta lokasi google map di atas,

sementara bagi anda yang mau naik kendaraan umum, kang dian sudah menyiapkan informasi jadwal dan trayek serta tarif naik bus damri berikut ini ;

Tempat Wisata di Pangalengan Dekat Kertamanah

Bagi anda yang mau pergi liburan dengan ikut Paket Tour Bandung, ada banyak objek wisata dekat kertamanah yang bisa dijadikan itinerary sebagai berikut ;

Nah sahabat traveler’s, sampai sejauh ini sangat menarik bukan ? jika iya, kang dian juga pnuya sedikit tips wisata ke bandung untuk anda.

Jika anda mau liburan ke bandung pertama kali dan ingin merasakan keseruan berwisata di kota kembang secara maksimal,

BACA JUGA:   Kuliner solo yang buka hari ini

maka kang dian menyediakan jasa tour guide bandung yang murah, baik pria dan wanita yang bisa anda sewa untuk menemani dan memandu wisata anda.

Begitu pun juga bagi anda yang mau pergi liburan ke bandung dan kegiatannya mau didokumentasikan, maka kang dian juga sediakan Jasa Photografer Bandung.

Nah traveler’s, demikialah info alamat, peta lokasi, rute jalan, jam buka, fasilitas dan wahana serta Harga Tiket Masuk Kertamanah Water Park Pangalengan.

RJ66+QPG, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378, Indonesia | 2253 | 3.9

ApaBuka.com – Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan apakah buka hari ini? Berikut informasi lengkap untuk jam buka layanan, alamat lokasi, dan ulasan pengunjung di Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan.

Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan di RJ66+QPG, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378, Indonesia. Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan apakah buka hari ini? Berikut informasi lengkap untuk jam buka layanan, alamat lokasi, dan ulasan pengunjung di Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan. Desember 2022

Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan merupakan kolam renang dengan rating 3.9 yang diberikan pengunjung, enjoy menikmati suasana yang ada mungkin anda juga tertarik untuk mencoba mengunjungi tempat ini.

Alamat Rute Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan

Berikut alamat lengkap dan rute petunjuk arah menuju lokasi ke Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan terdekat, silahkan kunjungi di RJ66+QPG, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378, Indonesia

Anda dapat menggunakan transportasi baik kendaraan umum, mobil pribadi atau sepeda motor untuk menuju lokasi. Dengan mengikuti petunjuk arah pada maps berikut.

Kontak Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan

Berikut kontak atau nomor telp untuk Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan, silahkan hubungi melalui +62 853-5229-0020

Informasi kontak untuk tempat ini mungkin dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jam Buka Layanan Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan

Informasi kontak untuk tempat ini mungkin dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Informasi jam buka layanan untuk Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan hari ini adalah kamis Buka 24 jam, jumat Buka 24 jam, sabtu Buka 24 jam, minggu Buka 24 jam, senin Buka 24 jam, selasa Buka 24 jam, rabu Buka 24 jam

Jam buka operasional untuk tempat ini mungkin dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Informasi Lengkap

Jam buka operasional untuk tempat ini mungkin dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Informasi lengkap untuk Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan sebagai berikut:

Informasi TempatNama : Pemandian Air Panas Kertamanah PangalenganAlamat : RJ66+QPG, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378, IndonesiaTelp : +62 853-5229-0020Website : Rating :

 

3.9 (242 ulasan)Jam Layanan / Jam OperasionalSenin : Buka 24 jamSelasa : Buka 24 jamRabu : Buka 24 jamKamis : Buka 24 jamJumat : Buka 24 jamSabtu : Buka 24 jamMinggu : Buka 24 jam

Geser ke bawah laman ini untuk informasi selengkapnya seperti galeri foto, ulasan pengunjung, dan diskusi menarik untuk Pemandian Air Panas Kertamanah Pangalengan.

LABEL

  • kolam renang

Pangalengan adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Pangalengan merupakan pusat pertanian, perkebunan, dan peternakan yang ada di kawasan Bandung Selatan. Masyarakat, khususnya yang ada di kota Bandung kerap menjadikan wilayah tersebut sebagai destinasi wisata pilihan saat liburan. 

Selain landscape alamnya yang mempesona, suasana tenang yang menyelimuti wilayah tersebut pun mampu menjadi obat jitu untuk mengurangi kepenatan. Nah, jika kamu bingung memilih tempat wisata di akhir pekan, maka 17 tempat yang akan Keluyuran bahas di bawah bisa menjadi rekomendasi yang menarik bagi kamu dan keluarga. Simak daftar tempatnya berikut ini ya!

1. Sunrise Point Cukul

  • Alamat: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam
  • Nomor Telepon: 0859-7477-9204
  • Harga Tiket: Rp10.000 per orang

Percaya atau tidak, dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, kamu sudah bisa melihat indahnya pemandangan matahari terbit? Yap, pengalaman menarik ini bisa kamu dapatkan jika kamu mendatangi salah satu tempat wisata di pangalengan, yakni Sunrise Point Cukul.

Tidak hanya melihat matahari terbit, di tempat ini kamu bisa foto-foto ria karena ada banyak sekali spot foto yang Instagram-able. Mau santai saja? Bisa. Di sini, kamu dapat menikmati pemandangan dari hamparan kebun teh yang luas.

BACA JUGA:   Wisata Alam Terbaik Bogor

Selain melakukan ketiga kegiatan tadi, kamu pun bisa berkemah di Sunrise Point Cukul ini, lho. Tertarik? Datang langsung saja ke alamat yang ada di atas, ya.

2. Pemandian Air Panas Cibolang

  • Alamat: Desa Wanasuka, Pangalengan, Wanasuka, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 Jam
  • Nomor Telepon:
  • Harga Tiket: Rp20.000 per orang (Reguler), Rp35.000 per orang (VIP)

Salah satu tempat favorit wisatawan selanjutnya yang ada di Pangalengan adalah tempat pemandian air panas Cibolang. Air panas Cibolang bersumber dari mata air gunung Windu, yang mengandung belerang serta mineral. Tempat pemandian ini cukup menarik karena dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Pemandian air panas ini memiliki lebih dari satu kolam renang dengan suhu yang berbeda-beda. Nah, tiket masuk regulernya berlaku untuk akses ke satu kolam saja, sementara untuk tiket VIP berlaku untuk semua kolam. 

Tempat ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin rehat sejenak dari kesibukan bekerja. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi hari, dimana udara yang ada di wilayah tersebut terasa lebih sejuk dan menyegarkan bagi tubuh. 

Kalau mau menginap, di sekitar sini juga ada villa, lho. Oh iya, selain fasilitas kolam pemandian, di tempat ini kamu bisa menikmati fasilitas lain seperti water slider, ember tumpah, spot foto dan masih banyak lagi.

3. Hutan Pinus Rahong

  • Alamat: Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.30 s.d 18.00 WIB
  • Nomor Telepon:
  • Harga Tiket: Rp5.000 per orang

Hutan Pinus Rahong bisa jadi destinasi liburan dan wisata untukmu yang tertarik berkunjung ke kawasan Pangalengan Bandung. Hutan Pinus ini berada di kawasan Desa Rahong yang letaknya tak begitu jauh dari Situ Cileunca.

Nggak cuma bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara yang masih sejuk, di sini kamu pun bisa melakukan kegiatan lain seperti berkemah, foto-foto sampai rafting, lho.

Untuk masing-masing kegiatan ini, kamu akan dikenakan tiket masuk yang berbeda-beda. Nah, sementara untuk masuk ke kawasan Hutan Pinus Rahong, tiket masuknya hanya Rp5.000 saja untuk satu orangnya. Tiket ini belum termasuk biaya parkir kendaraan, ya.

4. Gravity Adventure Pangalengan

  • Alamat: Jl. Situ Cileunca, Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00 s.d 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0812-1472-3240
  • Harga Tiket:

Untuk kamu yang suka memacu adrenaline, kamu bisa memilih kegiatan outbound dan rafting selama liburan. Nah, di Pangalengan, ada satu tempat wisata yang menyediakan faslitas untuk kegiatan ini, namanya Gravity Adventure Pangalengan.

Selain menawarkan rafting dan outbound, tempat wisata ini juga punya fasilitas berupa gazebo yang luas, serta menu makanan yang variatif dan enak. Jadi, selama kamu melakukan kegiatan di sini, tidak perlu ribet cari makanan di luar, deh. 

Tempat wisata di Pangalengan ini cocok buat kamu yang juga ingin mengadakan gathering, lho. Kalau tertarik, silakan hubungi kontak yang tersedia, atau kunjungi alamat yang tertera di atas, ya.

5. Situ Cileunca

  • Alamat: Jl. Situ Cileunca, Wanasari, Pangalengan, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 s.d 18.00 WIB
  • Nomor Telepon:
  • Harga Tiket: Di bawah Rp10 .000 per orang

Situ Cileunca adalah destinasi wisata alam yang cukup populer di kawasan Pangalengan. Situ Cileunca sendiri merupakan danau buatan seluas 1400 hektar yang berada di Desa Wanasari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Di tempat ini, kamu dan para wisatawan lain dapat menikmati panorama alam yang memanjakan mata sambil menjelajahi kawasan wisata tersebut dengan menggunakan perahu atau rakit.

Kamu pun dapat melakukan aktivitas lain seperti foto-foto di spot yang tersedia. Salah satunya adalah Jembatan Cinta. Kalau kamu mau aktivitas yang lebih menantang seperti rafting juga bisa, kok.

Sekadar info, di sekitar sini juga banyak kebun-kebun arbei dan stroberi yang bisa kamu kunjungi. Gimana, kamu tertarik untuk datang ke Situ Cileunca? Silakan langsung kunjungi alamat yang ada di atas.

6. Taman Bougenville

  • Alamat: Jl. Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamata Cimaung, Banjaran – Pangalengan  Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 s.d 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0811-9102-003
  • Harga Tiket: Rp35.000 per orang

Selanjutnya, ada Taman Bougenville. Taman wisata ini cocok untuk kamu kunjungi, jika kamu mencari destinasi wisata dengan konsep one-stop yang lengkap. Ya, tempat wisata ini bisa dibilang sangat amat lengkap karena ada banyak fasilitas yang bisa kamu coba dan gunakan.

Di sini, ada area garden dengan bunga-bunga yang bermekaran, jembatan yang bisa digunakan untuk berfoto, ada pula gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sejenak.

Bukan cuma itu saja, di Taman Bougenville kamu bisa mencoba mengajak si kecil untuk piknik atau bermain di playground, outbound dan masih banyak lagi aktivitas seru lain yang bisa dilakukan di sini.

 

Also Read

Bagikan: