Penyelaman Terbaik di Amed Bali

Laksana Hidayat

Bali dikenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Salah satunya adalah keindahan bawah laut Bali yang menyimpan keunikan tersendiri. Bagi para penyelam, Amed Bali adalah spot yang wajib dikunjungi. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang tempat snorkeling terbaik di Amed Bali.

Keindahan Amed Bali

Amed Bali adalah sebuah desa nelayan yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali. Desa ini dikelilingi oleh perbukitan dan memiliki pantai yang indah. Di sini, kita dapat menikmati pesona bawah laut Amed yang memukau.

Spot Snorkeling Terbaik di Amed Bali

Berikut adalah spot snorkeling terbaik di Amed Bali:

Jemeluk Beach

Jemeluk Beach adalah salah satu spot snorkeling terbaik di Amed Bali. Di sini, kita dapat menemukan terumbu karang yang indah dan beragam jenis ikan tropis. Kita juga dapat menyaksikan penyu hijau yang sedang berenang di laut.

Japanese Shipwreck

Japanese Shipwreck adalah spot snorkeling yang menarik. Di sini, kita dapat melihat bangkai kapal kargo Jepang yang tenggelam pada tahun 1963. Selain itu, di sekitar bangkai kapal terdapat terumbu karang dan beragam ikan tropis.

Lipah Bay

Lipah Bay adalah spot snorkeling yang wajib dikunjungi di Amed Bali. Di sini kita dapat menemukan terumbu karang yang indah dan beragam jenis ikan tropis seperti ikan kecil yang berwarna-warni dan hiu.

Bunutan Point

Bunutan Point adalah spot snorkeling yang populer di Amed Bali. Di sini, kita dapat menemukan beragam jenis ikan tropis seperti ikan nemo, pari dan banyak lagi. Kita juga dapat melihat terumbu karang yang indah.

BACA JUGA:   Temukan Pantai yang Cocok untuk Camping

Gili Selang

Gili Selang adalah spot snorkeling yang cukup jauh dari Amed. Namun, tempat ini sangat layak dikunjungi. Di sini, kita dapat menemukan terumbu karang yang begitu indah dan beragam jenis ikan tropis.

Tips Snorkeling di Amed Bali

Berikut adalah tips saat snorkeling di Amed Bali:

  1. Gunakan pakaian renang yang nyaman dan perlengkapan snorkeling yang lengkap.

  2. Pilihlah waktu yang tepat untuk snorkeling, yaitu pada saat air laut tenang dan jelas.

  3. Patuhi aturan saat berada di perairan yang diatur oleh petugas.

  4. Jangan menyentuh atau merusak terumbu karang dan biota laut lainnya.

  5. Simpanlah sampah pada tempatnya dan jangan membuang sampah di laut.

Kesimpulan

Amed Bali adalah salah satu tempat snorkeling terbaik di Bali dengan keindahan bawah laut yang luar biasa. Beberapa spot snorkeling yang wajib dikunjungi yaitu Jemeluk Beach, Japanese Shipwreck, Lipah Bay, Bunutan Point dan Gili Selang. Jangan lupa untuk mengikuti tips saat snorkeling dan menjaga kelestarian alam bawah laut. Selamat menikmati keindahan bawah laut Amed Bali!

Also Read

Bagikan: