Playground anak di bali

Gundana

Berlibur di Bali bersama keluarga berarti kamu harus ngantongin banyak daftar tempat cafe ramah anak di Bali, Nibblers. Dari mulai rumah makan sederhana hingga resto yang lebih fancy, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat makan dengan playground yang bisa kamu kunjungi di Bali. Cek dulu, yuk!

1. Ceko Playground, Resto & Mart

Rumah makan nyaman, bersih, dengan playground yang aman buat anak—itulah yang bisa kamu dapatkan di Ceko Playground, Resto & Mart. Berada di Jalan Cekomaria, rumah makan ini berada di kawasan pemukiman yang lebih tenang dibandingkan hiruk-pikuk Denpasar lainnya. 

Terdapat meja di area indoor dan outdoor dengan sirkulasi udara yang baik. Di dalam, playground dengan arena main bola, seluncur, dan beberapa mobil-mobilan cukup untuk menghibur anak-anak selama makan. Kalau kamu lagi cari tempat yang tenang dengan makanan yang ramah dengan selera anak-anak, tempat ini bisa jadi tujuan kamu. 

Alamat: Jl. Cekomaria, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali

2. Kane Resto & Playground

Kane resto & Playground juga menawarkan tempat bermain dengan area yang terpisah dari area makan di lantai satu. Area terpisah tersebut bikin cafe ramah anak di Bali ini nyaman sebagai venue ulang tahun. Makanannya terdiri dari menu khas Bali, western, dan chinese food. 

Terdapat tiket masuk yang cukup murah yaitu Rp10 ribu untuk satu anak dengan durasi sepuasnya. Tapi, sangat dianjurkan untuk mengggunakan kaus kaki selama bermain di dalam playground. Tujuannya agar arena bermain tetap bersih bagi anak-anak  lainnya. 
 

Alamat: Jl. Kebo Iwa Selatan No.8, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali

3. Warung Mogan Vegetarian

Warung Mogan menyajikan makanan vegetarian dengan area yang cukup lengkap. Ada area makan, karaoke, coffee shop, area terbuka, dan tentu saja playground anak, Menariknya, Warung Mogan sangat mengerti kebutuhan orang tua untuk mengawasai anak-anak saat bermain. Pasalnya, terdapat meja panjang yang menghadap langsung ke arah arena bermain sehingga orang tua bisa mengawasi anak bermain sambil makan.

Dengan area yang luas, cafe ramah anak di Bali ini juga punya udara yang segar karena banyak terdapat sawah kecil, kolam, dan pepohonan. Pokoknya, kamu dan keluarga bakalan betah di cafe yang punya pemandangan asri ini. 

Alamat: Jl. Mudu Taki No.99x, Dalung, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

4. The Cashew Tree Collection

The Cashew Tere Collective adalah area yang terdiri dari cafe dan bar, toko, dan playground anak-anak. Konsepnya adalah cafe taman dengan banyak area terbuka. Menunya banyak terdiri dari menu western dan ramah bagi kamu yang vegetarian atau vegan.

Salah satu cafe ramah anak di Bali ini menyediakan playground di area terbuka dengan hamparan rumput hijau yang terawat, ayunan, seluncur, hingga panjat tali yang pastinya bikin anak-anak penasaran untuk main. Makanan yang enak dan suasana yang nyaman adalah paduan yang cocok buat keluarga.

Alamat: Jl. Pantai Bingin No.9, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

5. Goemerot Bali

Buka sejak tahun 2016, Goemerot Bali adalah tempat kamu bisa menemukan makanan Bali yang khas dan jarang ditemui di tempat lain. Salah satunya adalah ayam srosob yang merupakan ayam yang dimasak dengan santan dan rempah. Selain itu, ada juga menu western yang udah disesuaikan dengan lidah lokal.

BACA JUGA:   Memukau Kabupaten Kepulauan Mentawai Dengan 13 Foto

Goemerot masuk sebagai salah satu cafe ramah anak di Bali karena terdapat playground indoor yang nyaman di dalamnya. Terdapat wahana permanan seperti seluncur, area panjat yang dibuat aman bagi anak-anak. Bukan cuma itu, adanya menu gelato dan berbagai cake di sini pasti akan bikin anak-anak semakin senang menikmati dessert setelah makan. 

Alamat: Jl. Tukad Gangga No.8, Dauh Puri Klod, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

6. The Kuna Bali

Kalau yang dewasa senang nongkrong di beach club, pastinya kamu bisa kasih vibes yang mirip untuk anak-anak di The Kuna Cafe. Berada di area halaman dengan kolam renang dan rumput sintetis yang bersih dan nyaman, The Kuna Cafe menawarkan banyak kegiatan untuk anak-anak.

Selain playground dan kolam renang, ada juga kegiatan seperti melukis wajah, membuat kue, hingga crafting di cafe ramah anak di Bali ini. Dengan banyaknya kegiatan, anak-anak nggak akan bosan main di sini. Ini juga membuat tempat ini cukup populer sebagai venue ulang tahun anak-anak di Bali. 

Alamat: Jl. Wy Gebyag No.10, Dalung, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 

7. Embun Cafe

Dilihat sekilas, Embun Cafe ini bisa dibilang sebagai salah satu cafe Instagramable di Bali. Tapi ternyata, bukan cuma dekorasi interiornya yang nyaman dan asik buat foto-foto. Di area samping, ada juga tempat bermain bagi anak-anak yang disediakan cukup dekat dengan area makan. Ada seluncuran, panjat kayu, hingga ayunan yang dibuat dengan aman karena dialasi dengan rumput sintetis yang bersih di bawahnya. 

Di sudut lain, terdapat juga track khusus mobil Tamiya. Nggak jarang, mereka mengadakan turnamen mobil yang bertenaga dinamo tersebut. Ini membuat Embun Cafe jadi nyaman buat anak-anak yang masih kecil dan remaja. 

Alamat:  Jl. Sunter Indah Raya Blok KA 1 #14, Sunter Jaya, Tanjung Priok, RT.2/RW.12, Sunter Jaya, Jakarta Utara

8. The Bakso Bar

Sesuai namanya, The Bakso Bar punya menu bakso yang biasa hingga yang antimainstream seperti bakso lobster. Dengan konsep semi outdoor, terdapat area playground yang terbuat dari kayu yang dikelilingi oleh area lesehan dengan bean bags penuh warna. 

Dekorasi yang ada di seluruh area memberikan suasana piknik yang santai di The Bakso Bar.  Di sore menjelang malam hari, suasananya semakin menyenangkan dengan adanya lampu-lampu yang menjadi hiasan di sekitar playground. 

Alamat: Jl. Tukad Barito No.23, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 

9. Taulan Social Hideout

Taulan Social Hideout mengusung konsep open air dengan areaterbuka yang luas. Ada area piknik dengan tikar dan bean bags yang nyaman buat lesehan, kolam renang pinggir sawah, dan playground. Playground terbuat adri kayu yang kokoh yang bisa melatih motorik anak sambil bermain seluncur dan panjat di sana. 

Khusus untuk kolam renang, akan ada tiket masuk tersendiri. Sementara untuk makanannya, banyak menu grill, western, dan beberapa menu Indonesia di sini. Nggak lupa juga, ada kids menu yang pastinya cocok dan mengenyangkan untuk anak-anak. 

BACA JUGA:   Kolam renang taman wiladatika

Alamat:  Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

10. Segara Bambu Bali

Segara Bambu Bali menawarkan suasana yang cozy dengan dekorasi yang Indonesia banget. Terdapat saung-saung bambu dengan pepohonan rindang di area makan yang semi terbuka. Kamu bisa menikmati saefood segar di sini, juga beberapa menu western yang sama nikmatnya.

Anak-anak bisa bermain seluncur atau sekadar berlarian di areanya yang dibuat aman. Di malam hari, tempat ini pun bisa jadi tempat dinner yang cocok buat keluarga karena suasananya yang nyaman. 

Alamat: Jl. Astasura No.99, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 

Kalau cafe pinggir pantai biasanya lebih terfokus pada hiburan bagi orang dewasa, tempat-tempat di atas bisa jadi referensi buat kamu yang datang ke Bali bersama keluarga dan anak-anak. Nyaman, aman, dengan makanan yang enak. Itulah yang bisa kamu temukan di cafe ramah anak di Bali yang tadi Nibble ulas. Jangan lupa dicatat untuk liburan kamu berikutnya, ya!

Berencana mengajak si kecil ke Bali? Tentunya Anda butuh rekomendasi sejumlah tempat wisata anak di Bali agar si kecil tidak cepat bosan. Tak perlu khawatir karena ada sejumlah tempat wisata anak di Pulau Dewasa yang pasti akan membuat si kecil riang berada di sana. Lantas, bagaimana dengan tempat bermain anak? Apakah aka taman bermain air atau playground di Bali?

Sebagai salah satu daerah di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri, Bali memiliki sejumlah tempat bermain anak yang menyenangkan. Keluyuran akan memberikan daftar 10 tempat bermain anak di Bali yang pasti disukai si kecil.

10 Tempat Bermain Anak di Bali

1. Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park

Tempat bermain anak di Bali yang satu ini menawarkan konsep outbound. Bali Treetop Adventure Park adalah tempat outbound khusus anak maupun dewasa. Bila Anda berkunjung kemari, Anda akan melihat anak-anak wisatawan mancanegara berbaur dengan anak-anak warga lokal.

Para orang tua tidak perlu khawatir ketika membiarkan buah hatinya bermain outbound di Bali Treetop Adventure Park karena standar keamanannya cukup baik dan ada sejumlah pengawas yang akan mengawasi anak-anak Anda.

Permainan outbound dapat membantu anak jadi lebih percaya diri, luwes, cekatan, dan mampu mengambil keputusan. Bali Treetop Adventure Park ada di Eka Karya Bali Botanical Garden, Candikuning.

2. Circus Waterpark

Circus Waterpark

Si kecil pasti suka bermain di taman bermain air alias waterpark. Apalagi waterpark-nya memiliki berbagai wahana keren yang mengasyikkan, seperti Lazy Water, Speed Slide, Trampoline, Wave Slide, dan masih banyak lagi.

Circus Waterpark merupakan taman bermain air yang tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional. Apalagi lokasi Circus Waterpark ini berada di Kuta, daerah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berada di Bali. Alamat taman bermain air ini berada di Jalan Kediri, Tuban, Kuta Selatan.

BACA JUGA:   Foto wisata air terjun di bogor

3. Peek A Boo

Peek A Boo Tempat Bermain Anak di Bali

Yang satu ini adalah playground yang cukup terkenal di kawasan Sanur, yaitu Peek A Boo. Playground ini memiliki ruangan indoor yang luas dan ber-AC, serta area outdoor dengan alat permainan, seperti papan seluncur dan ayunan yang bagian bawahnya sudah dialasi dengan karpet untuk memberikan keamanan bagi si kecil.

Uniknya, Peek A Boo juga menyediakan beberapa kostum untuk bermain role play sehingga anak bisa menjadi polisi, putri, superhero, atau berbagai macan tokoh dan profesi lainnya. Mengingat areanya sangat luas, maka si kecil bisa bermain dengan leluasa di sini. Peek A Boo berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 17, Sanur.

4. Waterbom Bali

Waterbom Bali Tempat Wisata Anak di Bali

Siapa yang tak pernah mendengar nama Waterbom Bali? Tempat bermain anak di Bali ini juga banyak dikunjungi oleh orang-orang dewasa yang ingin bermain di sebuah waterpark luas dengan berbagai wahana yang mengasyikkan. Taman bermain air ini menempati lahan seluas 3,8 hektar, sehingga kolam renangnya pun juga sangat besar.

Waterbom Bali memiliki 9 wahana permainan, di antaranya adalah Super Bowl, Pipeline, Boomerang, Lazy River, Boogie Ride, dan masih banyak yang lainnya. Jika anak Anda sudah cukup besar untuk bermain tanpa pengawasan orang tua, Anda bisa menunggunya sambil melakukan massage dan spa yang masih berada di dalam Waterbom Bali. Kunjungi Waterbom Bali di Jalan Kartika Plaza, Tuban.

5. Warung Rekreasi Bedugul

Warung Rekreasi Bedugul

Kalau sedang mengajak anak makan siang cobalah pilih tempat makan yang menyediakan tempat bermain khusus anak, seperti di Warung Kreasi Bedugul. Ini adalah tempat makan outdoor yang menawarkan pemandangan pegunungan dan danau yang menyejukkan mata.

Sesuai dengan namanya, Warung Rekreasi Bedugul menyediakan sejumlah alat permainan untuk anak, seperti Trampoline, papan seluncur, dan alat-alat permainan lainnya. Tempat ini juga menyediakan fasilitas permainan outbound untuk pengunjung. Dijamin, si kecil pasti senang berada di sini. Warung Rekreasi Bedugul bertempat di Jalan Raya Bedugul, Candikuning, Tabanan.

6. Hide ‘n Seek

Hide n Seek

Satu lagi tempat makan yang terdapat area playground di atasnya, yakni Sushi Tei yang berada di Jalan Sunset Road No. 239, Kuta. Hide ‘n Seek adalah tempat bermain yang berada di lantai dua restoran Sushi Tei tersebut. Jadi, setelah makan anak-anak bisa naik ke lantai 2 untuk bermain.

Meskipun di ruangan tertutup yang ber-AC, Hide ‘n Seek cukup luas dan memiliki berbagai mainan yang pasti disukai oleh anak-anak. Namun, tempat ini bukan fasilitas gratis dari Sushi Tei. Orang tua harus membayar tiket masuk untuk anak-anaknya yang ingin bermain di sini.

7. Taman Janggan Renon

Taman Janggan Renon

Apakah Anda berpikir bahwa semua tempat bermain anak di Bali selalu berbayar? Tentu saja tidak. Taman Janggan Renon adalah taman bermain terbuka yang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Walaupun gratis, alat bermain di sini cukup variaitif, lho, mulai dari ayunan, perosotan yang cukup besar, dan jungkat-jungkit.

Taman bermainnya sendiri cukup bersih meskipun ramai pengunjung. Mengingat tempatnya cukup luas, maka si kecil bisa bebas berlarian di dalam taman ini. Taman Janggan Renon berlokasi di Jalan Raya Puputan No. 10, Denpasar Timur.

8. Cubby House Kids Club

Also Read

Bagikan: