Playground anak di depok

Posted on

Terdapat sejumlah playground di Depok, Jawa Barat, yang bisa Moms kunjungi bersama si kecil.

Salah satu destinasi hiburan yang paling digemari anak-anak adalah playground. Playground, atau tempat bermain, umumnya dipenuhi dengan mainan dan sarana bermain yang bisa dicoba oleh si kecil. Jika Moms tinggal di wilayah Depok, terdapat sejumlah lokasi playground di Depok yang dapat dikunjungi.

Berikut adalah sejumlah tempat bermain anak di Depok beserta harga tiket dan alamatnya.

7 playground di Depok yang seru dan menyenangkan

1. Kidzoona Depok Town Square

Kidzoona

Kidzoona memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. (Sumber: Instagram Kidzoona)

Salah satu playground yang cukup populer di Indonesia adalah Kidzoona. Playground ini memiliki lebih dari 30 cabang di seluruh Indonesia, lho, Moms!

Di Depok, Kidzoona terletak di Depok Town Square, tepatnya wilayah Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Di dalamnya, terdapat berbagai macam sarana bermain yang bisa dinikmati anak, mulai dari mainan, perosotan, boneka-boneka lucu, hingga permainan pasir untuk anak mengenal tekstur.

Dikutip dari Instagram resmi Kidzoona, harga tiket masuknya adalah Rp70.000 untuk hari biasa dan Rp140.000 untuk akhir pekan. Moms juga dapat mendampingi anak bermain di Kidzoona selama 2 jam.

2. Playtopia Pesona Square Depok

playtopia

Playtopia (Sumber: Instagram Playtopia)

Playtopia adalah salah satu tempat bermain anak di Depok yang tengah naik daun. Tempat bermain anak ini dilengkapi dengan berbagai macam mainan dan sarana bermain yang dapat membuat anak betah.

Di Depok, Playtopia terletak di dalam Pesona Square Depok, yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Playtopia Pesona Square Depok juga menjadi salah satu tempat mandi bola terdekat bagi masyarakat yang tinggal di Depok.

Selain itu, terdapat wahana bermain lain yang tak kalah serunya, seperti trampolin, perosotan, balok-balokan, hingga kostum untuk bermain peran.

Harga masuk Playtopia di Depok juga cukup terjangkau, yakni Rp150.000 untuk 2 jam. Harga ini sudah termasuk 1 pendamping.

3. Dinopark Depok Town Square

Selain Kidzoona, masih ada playground anak lainnya yang bisa Moms sambangi di Depok Town Square alias Detos, yaitu Dinopark!

Tempat bermain bayi yang buka sejak pukul 9.30 hingga 21.00 WIB ini memiliki area yang cukup luas.

Di dalamnya, terdapat berbagai macam mainan dan sarana bermain yang seru untuk si kecil, mulai dari perosotan, kolam mandi bola, hingga mobil-mobilan, yang bisa langsung dimainkan anak.

Moms hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp30.000-an sekaligus pendamping untuk menemani anak bermain di Dinopark.

Menurut sebuah ulasan, dengan membeli satu tiket, Moms dan anak dapat bermain sepuasnya di hari yang sama.

4. LOL Sandplay ITC Depok

lol sandplay ITC depok

LOL Sandplay terletak di ITC Depok. (Sumber: Instagram LOL Sandplay)

Ingin bermain pasir-pasiran dengan anak di dalam pusat perbelanjaan? Cobalah datang ke LOL Sandplay yang terletak di ITC Depok, tepatnya di Jl. Margonda Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

LOL Sandplay adalah tempat bermain anak di Depok yang cocok untuk bermain sensori.

Selain itu, terdapat banyak mainan yang bisa digunakan anak untuk berkreasi dengan pasir. Ada pula perosotan dan mobil-mobilan yang bisa dimainkan anak sambil bermain peran dengan anak-anak lainnya.

Untuk satu jamnya, tiket LOL Sandplay dibanderol Rp30.000. Namun, jika Moms ingin mengajak si kecil bermain seharian penuh, cukup keluarkan uang Rp35.000 saja.

5. Happy Kiddy Depok Town Square

Happy kiddy

Happy Kiddy (Sumber: Instagram Happy Kiddy)

Detos memang menjadi tempat yang dipenuhi banyak playground. Setelah mencoba Kidzoona dan Dinopark, Moms juga dapat mencoba Happy Kiddy di sana.

Tak kalah dari playground lainnya, Happy Kiddy juga menyediakan berbagai sarana bermain yang seru, seperti perosotan, wahana rintangan untuk anak melatih kemampuan motorik, hingga mainan untuk bermain peran.

Happy Kiddy juga menjadi salah satu tempat mandi bola di Depok yang bisa kamu kunjungi.

Untuk hari biasa, harga tiketnya dipatok Rp40.000 dan sudah termasuk dengan satu pendamping. Sedangkan pada akhir pekan, harga tiketnya adalah Rp45.000.

[[review-terkait]]

6. D’Kandang Amazing Farm

Dkandang amazing farm

D’Kandang Amazing Farm. (Sumber: Instagram D’Kandang)

D’Kandang Amazing Farm adalah taman bermain anak di Depok, di mana si kecil bisa mengenal hewan-hewan di dalamnya.

Tempat ini terletak di Jl. Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Di dalamnya, terdapat banyak wahana seru yang bisa dicoba si kecil, seperti belajar memanah, berkuda, naik delman, hingga memberi pakan ternak.

Setiap Senin hingga Kamis, D’Kandang Amazing Farm dibuka sejak jam 9.00 hingga 16.00 WIB. Untuk tiketnya, Moms perlu merogoh kocek Rp20.000.

Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, D’Kandang Amazing Farm dibuka sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiketnya dipatok Rp25.000.

7. Kampung 3D Depok

kampung 3d

Kampung 3D Depok (Sumber: Direktori Wisata)

Jika Moms ingin mengajak anak-anak berfoto ria sambil bermain, cobalah ajak ke Kampung 3D di Depok. Tempat ini terletak di Jl. Danau Tondano Raya, tepatnya di Kecamatan Sukmajaya.

Sebenarnya, kampung ini adalah kampung biasa yang menjadi tempat tinggal masyarakat. Namun, karena para pemuda di sana memiliki kreativitas tinggi, mereka akhirnya menjadikan kampung tersebut sebagai tempat untuk melukis.

Berbagai macam mural atau lukisan menarik dapat dijumpai di sana. Tidak heran banyak orang yang datang karena penasaran.

Kampung 3D Depok dibuka sejak pukul 07.00 hingga 17.30 WIB. Harga tiket masuknya gratis. Akan tetapi, terdapat kotak sumbangan yang bisa kamu isi secara sukarela.

Mulai dari wisata alam, wisata air, hingga wisata edukasi, Ma

Anak-anak memiliki masa yang penuh dengan keceriaan dan eksplorasi sehingga tidak heran jika si Kecil senang sekali bermain, Ma. 

Namun, orangtua perlu memerhatikan lingkungan bermain anak agar mereka bisa tetap merasa aman dan nyaman. 

Saat ini, tempat bermain anak-anak pun telah tersedia dalam beragam pilihan. Mulai dari wisata alam, wisata air, dan lain-lain. 

Salah satu tempat bermain anak di Depok atau playground di Depok untuk anak bisa Mama dan Papa temui.

Berikut Popmama.com rekomendasikan selengkapnya. Barangkali bisa menjadi referensi bagi para orangtua yang ingin mengajak anak-anak bermain di luar rumah.  

1. Bermain sambil belajar mengenal buah di Agrowisata Belimbing Dewa

1. Bermain sambil belajar mengenal buah Agrowisata Belimbing Dewa

Depok.pikiran-rakyat.com

Dahulu kala, kota Depok, Jawa Barat dijuluki sebagai “Kota Belimbing” karena di setiap wilayah kecamatannya memiliki kebun belimbing. Akan tetapi, kini telah banyak perubahan dan pembangunan sehingga belimbingnya tidak sepopuler dahulu. 

Namun, ada salah satu tempat yang masih memiliki kebun belimbing dan dijadikan tempat wisata oleh pemerintah setempat di Depok. Tempat wisata tersebut bernama Agrowisata Belimbing Dewa yang terletak di kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. 

Di tempat ini, Mama dan Papa bisa mengajak si Kecil untuk berjalan-jalan melihat buah belimbing segar dengan rasa asam dan manisnya yang khas. Tentu saja, kebun belimbing ini rimbun sehingga lingkungannya terasa cukup sejuk. 

Anak-anak dapat belajar mengenai pohon dan buah belimbing. Selain itu, pengunjung diperbolehkan untuk memetik belimbing secara langsung. Mama juga bisa menemukan beragam olahan dari belimbing yang bisa dibawa pulang. 

2. Depok Fantasi Waterpark, wahana air mengasyikkan terbesar di Depok

2. Depok Fantasi Waterpark, wahana air mengasyikkan terbesar Depok

Instagram.com/depokfantasiwaterpark

Jika anak Mama dan Papa senang bermain air, mungkin bisa mencoba keseruan wahana di Depok Fantasi Waterpark.

Tempat wisata air ini merupakan yang terbesar di Kota Depok. Berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. 

Menyajikan banyak pilihan wahana air yang patut untuk dicoba. Mulai dari kiddy pool, waterplay, giant slide, esthatic tower, dan lain sebagainya. 

Menariknya lagi, tempat wisata air ini memiliki dekorasi khas Aladdin, tokoh kartun dalam dongeng 1001 malam khas Timur Tengah, lho. 

3. D’kandang Amazing Farm, tempat belajar pertanian dan peternakan

3. D'kandang Amazing Farm, tempat belajar pertanian peternakan

Instagram.com/dkandang

D’Kandang Amazing Farm merupakan pilihan tempat bermain sambil belajar yang cocok untuk si Kecil, Ma. Hal ini karena tempat wisata yang berlokasi di Pasir Putih, Sawangan, Depok tersebut menawarkan pengalaman menarik di bidang pertanian dan peternakan. 

Anak-anak diperkenalkan dengan beragam jenis tumbuh-tumbuhan dan juga diajarkan cara menanamnya. Selain itu, si Kecil akan diajak untuk bermain dan belajar tentang hewan ternak. Misalnya, memberi makan dan memerah susu sapi, memancing ikan, atau berkuda.  

Berkunjung ke D’Kandang Amazing Farm juga akan terasa menyenangkan karena suasana alamnya yang cukup asri dan nyaman. Anak-anak pun akan puas bermain dan tetap bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, Ma. 

4. Wisata alam edukatif di Godong Ijo, Depok

4. Wisata alam edukatif Godong Ijo, Depok

Instagram.com/godongijoofficial

Godong Ijo adalah tempat Wisata Edukasi yang berlokasi di Jalan Raya Cinangka, Bojongsari, Depok. Memiliki konsep “Hutan di Tengah Kota” sehingga cocok untuk para orangtua yang ingin mengenalkan alam pada anak-anak. 

Suasana rimbun dan sejuk dengan banyaknya pepohonan membuat anak akan lebih leluasa menjelajah alam bebas, Ma. Tentu saja, si Kecil juga akan diperkenalkan dengan beragam tumbuhan serta cara menanamnya langsung.

Selain itu, anak-anak akan menemukan beragam jenis satwa. Anak-anak juga dapat berinteraksi langsung sehingga waktu bermainnya akan terasa menyenangkan dan bermanfaat. 

Editors’ Picks

  • 10 Ciri-Ciri Anak Kurang Gizi, Jangan Abaikan Jika Gusi Mudah Berdarah
  • Cara Mengatasi Gigi Berlubang pada Anak Usia 3 Tahun
  • Kebutuhan Gizi Balita dan Anak Usia Sekolah yang Perlu Dipenuhi

5. Kampung 3 Dimensi, menarik dan sangat kreatif

5. Kampung 3 Dimensi, menarik sangat kreatif

Instagram.com/kampung3ddepok

Awalnya, Kampung 3D merupakan wilayah tempat tinggal biasa. Namun, kreativitas para pemuda karang taruna di RW 03, kelurahan Sukmajaya, Depok ini membuatnya menarik perhatian hingga menjadi tempat wisata bernama “Kampung 3D”.

Sesuai namanya, kampung ini dihias dengan beragam gambar bewarna cantik dan terlihat seperti nyata (3 dimensi).  

Mama dan Papa bisa mengajak buah hati menjelajah gambar-gambar menarik di sepanjang jalan Kampung 3D. Si Kecil pun dapat berswafoto dengan beragam gambar unik tersebut. 

6. Suasana asri nan sejuk di Kampung 99 Pepohonan

6. Suasana asri nan sejuk Kampung 99 Pepohonan

Instagram.com/kampung99pepohonan_

Kampung 99 Pepohonan berlokasi di Jalan KH. Muhasan II, kelurahan Meruyung, kecamatan Limo, Depok. Tempat wisata ini menawarkan suasana alam yang asri nan sejuk. 

Mama dan Papa bisa mengajak anak-anak untuk mengenal beragam jenis tumbuhan dan hewan. Selain itu, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. 

Misalnya, memberi makan ikan, memerah susu kambing, memandikan kerbau. Bisa juga menanam tumbuh-tumbuhan atau padi, memanen sayur-sayuran, hingga merasakan penginapan di rumah kayu. 

7. Pondok Zidane, tempat rekreasi dan edukasi untuk anak

7. Pondok Zidane, tempat rekreasi edukasi anak

Instagram.com/pondokzidaneadventure

Pondok Zidane merupakan tempat rekreasi yang menawarkan gabungan dari wisata alam, outbond, permainan dan penginapan (villa). Berlokasi di Jalan Rawa Bengkok RT 03 RW 07, Kampung Prigi, Kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok. 

Ada berbagai wahana menarik yang dapat dilakukan bersama keluarga. Mulai dari rekreasi air, agrowisata, kolam pemancingan, ATV, horseriding, wallclimbing, area outbound, campingground hingga tempat penginapan. 

Selain terasa menyenangkan, waktu bermain yang anak dapatkan juga bermanfaat karena banyak pengetahuan yang didapat. Dengan berkunjung ke Pondok Zidane, buah hati akan mendapat pengalaman yang seru, Ma. 

8. Nikmati keindahan alam di Taman Bunga Wiladatika

8. Nikmati keindahan alam Taman Bunga Wiladatika

Www.hargatiket.net

Sebagaian orang mungkin mengenal Taman Wiladatika sebagai wisata alam di Cibubur. Namun, sebenarnya tempat ini berlokasi Jalan Jambore nomor 1, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok. 

Sesuai dengan namanya, Taman Wiladatika memiliki beragam tumbuhan bunga hias yang cantik. Suasana di tempat ini pun masih sangat asri dan juga sejuk sehingga nyaman untuk dikunjungi. 

Anak-anak pasti akan senang bermain di alam bebas sekitar area taman, Ma. Tak hanya itu, pemandangannya pun semakin indah karena dilengkapi dengan air terjun buatan, kolam air mancur, dan goa mini. 

9. Taman Lembah Gurame, banyak permainan anak-anak

9. Taman Lembah Gurame, banyak permainan anak-anak

Instagram.com/pitalokalove2

Taman Lembah Gurame terletak di Jalan Raya Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok. Memiliki beragam jenis tumbuhan sehingga bisa dijadikan salah satu pilihan tempat bermain dan belajar untuk anak-anak. 

Cocok untuk dikunjungi oleh keluarga, khususnya saat pagi atau sore hari karena suasananya akan lebih tenang dan nyaman. Selain itu, Taman Lembah Gurame merupakan tempat bermain yang murah karena tidak dipungut biaya masuk, Ma. 

Anak-anak dapat menikmati banyak permainan. Mulai dari ayunan, jungkat jungkit dan prosotan. Bahkan, difasilitasi arena olahraga seperti lapangan, ring basket, hingga alat fitnes. 

Selain itu, terdapat kolam serta jembatan kecil yang cukup menarik untuk berswafoto. Seperti namanya, taman ini berbentuk seperti ikan gurame jika dilihat dari area ketinggian.