Playground anak gandaria city

Gundana

Playtopia Gandaria City – Buat kamu yang mau menghabiskan waktu berkualitas bersama si kecil, cobain deh buat dateng ke Playtopia Gandaria City. Sebagai playground indoor terbesar dan terlengkap di Jakarta, tempat ini menarik banget buat dikunjungi!

Berlokasi di Lantai 2 Gandaria City Jakarta Selatan, tempat bermain ini punya banyak wahana yang tentunya aman dan nyaman untuk anak-anak. Nggak cuman bikin mereka seneng, tapi permainan-permainan di sini juga bisa memancing kemampuan kognitif, fisik dan sosial mereka.

Baca juga: 

Playtopia Gandaria City

Sebelum masuk dan bermain semua wahana yang ada di sini, tentunya kamu harus beli tiketnya dulu. Nah, istimewanya 1 tiket masuk ke Playtopia sudah termasuk akses 1 pendamping minimal berusia 18 tahun. Jadi, para orang tua bisa ikutan menemani anak-anaknya secara personal dan memastikan keamanan mereka terjaga selama bermain.

Sebagai informasi, Playtopia terbuka untuk dikunjungi anak-anak mulai dari 2 tahun – 14 tahun. Jika sudah di atas umur maksimal, maka akan dikategorikan sebagai pendamping.

Playtopia Gandaria City

Selain itu, Playtopia Gandaria City juga menyediakan tempat parkir stroller yang luas dan tentunya aman. Jadi, kamu nggak perlu repot untuk bawa stroller masuk ke dalam selama bermain di sini. Oh iya, kalau kamu membawa keluarga lainnya misalnya si kakak atau ayah, mereka pun juga bisa menunggu sambil duduk di sini, lho!

Biar semakin aman dan nyaman, sebelum bermain kamu dan si kecil harus meyimpan tas atau barang bawaan lainnya di loker yang sudah disediakan. Jangan lupa, untuk melepaskan sepatu karena kamu dan si kecil hanya bisa masuk ke area bermain menggunakan kaos kaki.

Kalau kamu nggak membawa kaos kaki, Playtopia Gandaria City juga menyewakannya seharga Rp10.000.

Wahana Menarik yang Ada di Playtopia Gandaria City, Apa aja?

Playtopia Gandaria City bukan hanya surga buat bermain anak-anak, tapi juga orang tua yang mau menghabiskan waktu spesial bersama. Pasti bahagia rasanya melihat si kecil bisa bersenang-senang menikmati berbagai wahana yang ada di sini. Yuk, ketahui lebih detail wahana seru yang ada di Playtopia Gandaria City!

1. Main Mandi Bola di Ball Pool yang Super Besar 

Kolam bola atau Ball Pool menjadi ciri khas Playtopia Gandaria City yang bakal kamu dan si kecil jumpai saat pertama memasuki area bermain. Ball pool di sini punya ukuran raksasa yang kamu bisa melihatnya sejauh mata memandang. Diisi dengan bola warna-warni yang menarik, dijamin si kecil akan langsung “nyebur” ke kolam bola ini setelah melihatnya!

BACA JUGA:   Taman di solo raya

Bukan cuman kolam bola biasa, di Ball Pool Playtopia Gandaria City terdapat berbagai permainan yang tentu seru banget buat dijelajah sama si kecil.

Pertama, ada permainan bola shower di mana si kecil bakalan merasakan sensasi diguyur oleh bola dari atas. Tapi sebelumnya mereka harus memasukan bola dulu di tempat yang udah disediakan sampai penuh. Jangan lupa untuk bantu si kecil memasukan bolanya, ya!

Selanjutnya ada juga mainan berbentuk pohon kelapa, di sini si kecil bisa menaiki tempat duduk yang sudah disediakan dan akan dibawa berputar.

Lalu nggak jauh dari mainan bentuk pohon kelapa, ada mainan meriam, di mana anak-anak bisa menembakan bola ke segala arah. Wih, pasti seru banget!

Nggak cuman itu, ada juga permainan interaktif, dimana si kecil harus melempar bola untuk mengenai objek yang ada di layar. Bantu mereka untuk cetak skor sebanyak-banyaknya, ya!

Pokoknya di wahana Ball Pool banyak banget keseruan yang bisa dilakuin, si kecil pasti betah dan nggak mau cepet-cepet pulang! 😀

2. Mau Main Pasir? Ada Sand Pool yang Luas!

Nggak perlu jauh-jauh ke pantai kalau mau ajak si kecil main pasir, karena di Playtopia Gandaria City ada Sand Pool yang menawarkan kolam pasir yang luas!

Oh iya, bermain pasir nggak cuman menyenangkan untuk si kecil, tapi bisa juga bisa mengasah kemampuan motorik halusnya, lho. Tenang, pasir di sini lembut kok jadi tetap aman saat dipegang oleh anak-anak.

Di Sand Pool disediakan banyak mainan yang menunjang keseruan anak-anak, seperti sekop untuk mengambil pasir, ember sebagai wadah lengkap dengan gerobak pasirnya dan juga perosotan.

Di area ini, juga disediakan tempat duduk untuk para pendamping. Jadi, para orang tua bisa membiarkan anak-anak bebas bermain dan bersosialisasi dengan teman sebayanya, sambil mengawasinya dari jauh.

3. Ajak si Kecil Bermain Peran di Pretend Play

Nggak jauh dari Sand Pool, kamu bisa mengajak si kecil untuk bermain di Pretend Play. Di wahana ini, anak-anak bisa bermain peran sebagai dokter, petugas kantor pos, penjual toko bunga dan es krim, pembuat kue atau pemilik restoran.

Bermain di area ini, akan bermanfaat banget dalam mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak. Melalui permainan ini, mereka dapat mengeluarkan berbagai ide cerita untuk memainkan perannya.

Mainannya juga lengkap, lho. Misalnya di permainan restoran, udah disediakan berbagai dummy alat masak bahkan mesin kasir dan kompor untuk menunjang anak-anak dalam bermain. Di Pretend Play bagian dokter pun, disediakan jubah dokter dan alat kesehatan seperti stetoskop. Makin maksimal deh, keseruan mainnya!

Biar lebih menyenangkan, kamu bisa menemani si kecil sembari ikut bermain peran juga. Si kecil pasti happy banget kalau ide permainan perannya disambut. Areanya juga nyaman banget kok, karena disediakan bangku untuk kamu duduk.

Pretend Play bisa jadi rekomendasi permainaan seru dan aman untuk anak balita atau batita.

4. Latih Keberanian si Kecil di Wall Climbing

Tepat sebelah ruang Pretend Play, si kecil bisa bermain panjat tebing di area Wall Climbing. Wahana ini bermanfaat banget untuk melatih motorik kasar, mengasah keberanian, fokus dan konsentrasi agar bisa sampai di puncak.

BACA JUGA:   Wisata edukasi anak tk di bandung

Tenang aja, setiap permainan panjat tebing akan diawasi oleh staf profesional dan dibekali dengan safety tools seperti harness dan helm. Jadi si kecil akan tetap aman dan nyaman saat melakukannya. Ada dua area panjat tebing yang bisa dilakukan, tentu aja keduanya punya karakteristik dan keseruan berbeda!

Wall Climbing

Panjat tebing berwarna gemas ini membiarkan si kecil untuk memanjat dengan menginjak pijakan-pijakan bulat yang sudah disediakan. Wall Climbing ini tinggi banget lho, bahkan si kecil bisa menyentuh langit-langit kalau memanjat sampai puncak. Hmm, kira-kira si kecil bisa manjat sampai mana, ya?

Rubic Climbing

Panjat tebing berbentuk rubik ini membuat si kecil harus memanjat dengan menggunakan sisi-sisi rubik sebagai pijakan. Walaupun punya ketinggian yang lebih rendah dari Wall Climbing, tapi Rubic Climbing punya keseruannya tersendiri karena bentuknya yang unik.

Tantang si kecil untuk cobain kedua jenis panjat tebing ini. Pastikan kamu dukung si kecil untuk memanjat sampai atas. Jangan lupa, kasih hadiah kalau memang si kecil berani menyelesaikan tantangannya!

Oh iya, perlu diingat untuk bisa main panjat tebing, pastikan anak-anak memiliki tinggi minimal 120 cm dan berat badan maksimal 80 kg, ya!

5. Tantang Adrenalin Si Kecil dengan Air Coaster

Ini dia mainan yang menjadi signature dari Playtopia di Gandaria City dan lainnya, yaitu Air Coaster. Kamu nggak bakalan deh nemuin mainan ini di tempat lainnya selain di Playtopia. Buat ke wahana ini, kamu hanya perlu naik ke atas melalui tangga yang ada di sebelah Wall Climbing.

Permainan ini nggak cuman seru, tapi juga bakal melatih keberanian anak-anak juga. Soalnya dengan Air Coaster, mereka bisa bermain flying fox sepanjang 40 meter di dalam ruangan dan melintasi seluruh area bermain.

Tapi tenang aja, walaupun terlihat menakutkan, tapi sekali mencoba pasti si kecil ketagihan nggak mau berhenti, deh. Udah gitu, permainan ini tentunya aman karena si kecil dibekali dengan harness dan juga helm sebelum “melayang”. Ada staf profesional juga yang memastikan bahwa semua perlengkapan keamanan terpasang dengan baik.

Buat bisa melakukan permainan ini, tentunya ada syarat yang harus dipenuhin yaitu, pastikan anak-anak memiliki tinggi badan minimal 120 cm dan berat badan nggak lebih dari 80kg. Oh iya, wahana ini populer banget, lho. Jadi, kamu dan si kecil harus siap-siap antre, ya!

6. Cobain Beragam Jenis Slides Yang Seru

Semakin menuju ke dalam area bermain Playtopia Gandaria City, semakin banyak wahana seru yang bisa kamu dan si kecil eksplor. Beragam jenis perosotan ini contohnya!

Yup, Playtopia Gandaria City punya 6 macam perosotan yang masing-masing punya keseruan berbeda. Kamu serta si kecil jangan sampai kelewatan untuk mencobanya, ya. Apa saja jenis-jenis perosotan yang ada?

Wave Slide

Perosotan paling populer yang ada di Playtopia Gandaria City! Selain warnanya yang menarik, terdapat juga 4 perosotan dalam satu tempat. Jadi, kamu bisa meluncur bersebelahan bersama dengan si kecil. Pasti menyenangkan!

BACA JUGA:   Wisata religi yang ada di magelang

Steep Slide

Perosotan berwarna biru ini memilki ukuran yang besar. Jadi, si kecil bisa lebih bebas saat berseluncur. Seperti namanya, perosotan ini memungkinan anak untuk berseluncur dengan cepat. Tapi nggak perlu khawatir, bakal tetap aman kok, karena di bawah perosotan disediakan matras empuk untuk mendarat.

Donut Slide

Sama seperti Steep Slide, perosotan ini juga membuat si kecil bisa meluncur dengan cepat. Tapi bedanya, di perosotan ini si kecil bakal meluncur menggunakan ban pelampung!

Volcano Slide

Nah, kalau perosotan yang ini berada di area Ball Poll. Supaya bisa berseluncur di sini, si kecil harus memanjat gunung dulu menggunakan tali. Tentunya, kegiatan tersebut akan dibantu dengan staf profesional. Setelah sampai di puncak, si kecil bisa langsung meluncur, deh!

Trumpet Slide

Perosotan yang satu ini, nggak cuman menyenangkan dimainin tapi desainnya juga unik dan instagramable karena bentuknya menyerupai terompet. Jangan lupa abadikan foto bersama si kecil di sini untuk di-share di media sosial. 😀

Trio Spiral Slide

Walaupun perosotan ini tampak biasa dibanding yang lainnya, tapi yang bikin mainan ini menarik si kecil harus melewati beragam rintangan outbound buat bisa berseluncur. Selain itu, perosotan ini terbuat dari stainless, jadi bakalan lebih licin.

Oleh karena itu, si kecil harus terlentang saat berseluncur di sini. Oh iya, tepat di depan Spiral Slide, terdapat staf yang akan membantu si kecil bermain dengan tetap aman.

7. Main Halang Rintang yang Bikin Senang!

Di Playtopia Gandaria City juga ada permainan halang rintang, lho. Permainan ini bakalan melatih koordinasi gerakan tangan dan kaki si kecil.

Nggak cuma itu, di wahana ini anak-anak juga akan distimulasi untuk menggunakan keseimbangan fisik, kemampuan berpikir dan memecahkan masalah ketika melewati semua tantangan yang menghadang.

Tantangan yang harus dilewati si kecil juga ada berbagai macam, seperti jembatan ayunan yang membutuhkan keseimbangan, jembatan tali, terowongan merangkak dan lainnya.

8.  Main Lompat-lompatan di Trampoline Area

Lokasi wahana Trampolin ada di ujung area bermain di Playtopia Gandaria City. Tempatnya juga terpisah dari wahana lainnya. Tapi walaupun begitu, jangan sampai kamu dan si kecil pulang tanpa melipir dulu ke sini, ya!

Di Trampoline Area, terdapat 6 trampolin dengan tanjakan yang bisa digunakan si kecil melompat ke sana, ke mari. Tenang aja, kalaupun si kecil jatuh setelah melompat, ia akan tetap mendarat dengan aman karena di sekitar trampolin juga terdapat matras empuk.

Selain itu, di area ini terdapat juga trampolin dengan ring basket. Si kecil bisa melompat selayaknya pemain basket yang memasukan bola ke dalam ring. Pasti seru banget, deh!

Ajak si Kecil ke Playtopia Gandaria City, Beli Tiketnya Eksklusif di tiket.com, Bisa Same-day Booking!

Gimana, seru banget kan, wahana yang ada di Playtopia Gandaria City? Yakin banget deh, kamu pasti makin nggak sabar buat secepetnya ajak si kecil eksplor banyak mainan seru yang ada di sini. Eits tapi sebelum itu, kamu harus tau dulu info tentang tiket masuknya berikut ini!

Informasi Harga Tiket Playtopia Gandaria City

  • Harga tiket weekday: Rp150.000*
  • Harga tiket weekend : Rp200.000*

Satu tiket berlaku untuk 1 pengunjung anak-anak (2 – 14 tahun) dan 1 pendamping dewasa (minimal 18 tahun) dengan waktu bermain selama 2 jam. Selain itu pastikan kamu membawa kaos kaki dari rumah atau menyewa dengan harga Rp10.000.

Ayo, jangan nunggu lama lagi buat main ke Playtopia Gandaria City. Beli tiketnya, eksklusif hanya tersedia di tiket.com!

beli tiket playtopia gandaria city di sini

 

mau ke mana? semua ada tiketnya!

 

*Informasi valid saat artikel ini ditulis. Harga dan ketentuan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Also Read

Bagikan: