Plesiran Seru ke Kebun Teh Lumajang

Xanana Firmansyah

Apakah Anda ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan teman-teman? Atau mungkin Anda mencari tempat baru untuk berlibur? Jika ya, maka kunjungan ke Kebun Teh Lumajang adalah pilihan yang tepat!

Sejarah Kebun Teh Lumajang

Kebun Teh Lumajang dapat ditemukan di Lumajang, kota di Provinsi Jawa Timur. Kebun Teh ini didirikan pada tahun 1886 oleh Pemerintah Hindia Belanda. Pada saat itu, mereka membeli tanah seluas 1.100 hektar untuk dijadikan kebun teh. Kebun Teh Lumajang menjadi tempat wisata yang populer di Indonesia karena keindahan alamnya dan udara segar yang sangat menyegarkan.

Pemandangan yang Menakjubkan

Kebun Teh Lumajang menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Anda dapat melihat hamparan tanaman teh yang hijau dan subur yang membentang sejauh mata memandang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan pegunungan yang menjulang tinggi dan aliran sungai yang jernih dan bersih di sekitar kebun.

Aktivitas Seru di Kebun Teh Lumajang

Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan yang indah di Kebun Teh Lumajang. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan, seperti:

  1. Berjalan-jalan: Anda dapat menikmati udara segar dan pemandangan yang indah sambil berjalan-jalan di kebun ini.

  2. Menikmati Teh Segar: Anda dapat melihat sendiri proses produksi teh dan mencicipi teh segar di sana. Rasakan keharuman dan rasa yang unik dari teh yang dibuat dari kebun ini.

  3. Bersepeda: Anda dapat menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar kebun. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi keindahan alam.

  4. Memancing: Jika Anda suka memancing, ada banyak titik memancing di sekitar kebun. Anda dapat menikmati hobi Anda sambil menikmati pemandangan yang indah.

BACA JUGA:   Kampung adat gunung dago

Jam Buka dan Harga Tiket

Kebun Teh Lumajang buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Biaya tiket masuk cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 per orang.

Tips Berguna

  • Baiknya Anda menggunakan sepatu yang nyaman ketika berkunjung ke kebun agar Anda nyaman berjalan-jalan.

  • Bawa kamera untuk mengambil foto pemandangan yang menakjubkan dan bertahan selama bertahun-tahun.

  • Jangan lupa membawa topi dan sunblock jika akan berada di bawah sinar matahari.

Kesimpulan

Kebun Teh Lumajang adalah tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang suka menikmati kecantikan alam dan udara yang segar. Lokasi ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menenangkan pikiran Anda. Selain itu, banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama berada di tempat ini dan ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda dan keluarga Anda. Jangan ragu untuk berkunjung ke Kebun Teh Lumajang sekarang!

Also Read

Bagikan: