Snorkeling with Manta Rays Nusa Penida: Pengalaman Liburan Seru di Indonesia yang Tidak Terlupakan

Ian Pranowo

Berwisata ke Nusa Penida bukan hanya tentang pantai indah dengan pasir putih dan air laut biru yang jernih. Ada juga aktivitas snorkeling dengan manta ray yang menakjubkan. Pengalaman snorkeling ini sangat terkenal di kalangan para pelancong karena mendapatkan kesempatan untuk berenang bersama ikan pari raksasa yang sangat mengagumkan.

Apa itu Manta Ray?

Manta ray adalah ikan pari raksasa yang merupakan jenis ikan laut yang tidak memiliki sifat berbahaya seperti hiu. Ikan ini memiliki bentuk tubuh yang besar dengan lebar sayap yang dapat mencapai 7 meter. Meskipun ukurannya besar, tetapi manta ray sangat ramah terhadap manusia dan tidak pernah menyerang.

Snorkeling dengan Manta Ray di Nusa Penida

Snorkeling dengan manta ray di Nusa Penida adalah salah satu aktivitas yang sangat populer di kalangan turis. Wisatawan yang suka berpetualang dan ingin merasakan suasana bawah laut yang menakjubkan harus mencoba snorkeling ini. Nusa Penida memiliki banyak spot snorkeling dengan manta ray, salah satunya adalah Manta Bay.

Manta Bay

Manta Bay adalah lokasi snorkeling dengan manta ray di Nusa Penida yang sangat terkenal. Lokasi ini dihuni oleh sekelompok manta ray yang dapat dilihat dekat dengan permukaan air. Manta bay sangat ideal untuk aktivitas snorkeling karena perairannya tenang dan jernih. Meskipun Nusa Penida memiliki banyak spot untuk snorkeling, Manta Bay adalah yang paling direkomendasikan untuk berenang bersama manta ray.

BACA JUGA:   15 Foto Wisata Pantai Baru Foto Yang Menakjubkan

Bagaimana Cara Menuju ke Manta Bay?

Untuk menuju ke Manta Bay, terdapat beberapa pilihan untuk dicapai. Beberapa travel agent di Bali menyediakan paket wisata snorkeling dengan manta ray ke Nusa Penida. Wisatawan bisa bergabung dengan paket wisata ini atau menyewa perahu untuk pergi ke Manta Bay. Namun, yang paling direkomendasikan adalah menyewa jasa tour guide lokal yang sudah berpengalaman dan tahu seluk beluk tentang Nusa Penida.

Persiapan Snorkeling dengan Manta Ray di Nusa Penida

Untuk aktivitas snorkeling dengan manta ray di Nusa Penida, wisatawan harus mempersiapkan diri dengan baik. Berikut adalah beberapa persiapan yang perlu dilakukan:

1. Berenang dengan Nyaman

Sebelum memulai snorkeling, wisatawan harus memastikan bahwa mereka merasa nyaman saat berenang. Sebelumnya, wisatawan disarankan untuk berlatih berenang di kolam renang agar lebih nyaman dan percaya diri saat berada di laut.

2. Memakai Peralatan yang Benar

Wisatawan harus memakai peralatan snorkeling seperti kacamata dan snorkel yang benar-benar cocok dan nyaman. Beberapa tour guide lokal menyediakan peralatan ini, tetapi bisa juga menyewa di toko-toko peralatan snorkeling sebelum menuju ke Nusa Penida.

3. Instruksi Snorkeling

Sebelum memulai snorkeling, tour guide lokal akan memberikan instruksi mengenai teknik snorkeling. Instruksi ini perlu dicatat dengan baik agar wisatawan bisa menikmati aktivitas snorkeling dengan aman dan nyaman.

Kesimpulan

Hari liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan bisa didapatkan dengan kegiatan snorkeling dengan manta ray di Nusa Penida. Perjalanan ke lokasi ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang suka dengan aktivitas bawah laut. Dapatkan pengalaman menarik berkunjung ke Nusa Penida bersama keluarga atau teman-teman.

Also Read

Bagikan: