Surga Wisata Edukasi di Kota Medan

Gundana

Medan

Setelah berkutat dengan aktivitas dan rutinitas pekerjaan selama satu pekan, tentu pikiran akan mulai jenuh. Untuk merilekskan pikiran dan tubuh, ada baiknya Anda pergi liburan.

Jangan khawatir, tidak semua liburan membutuhkan biaya yang besar. Tidak percaya, coba pergi ke Prima Wisata Edukasi yang ada di Jalan Ustd. H. Abdul Khadir Nuh, Klumpang Kb Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Tempat ini cocok menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Untuk memudahkan akses perjalanan Prima Wisata Edukasi bisa dilihat melalui Google Maps. Wisata satu ini bisa kamu kunjungi dengan estimasi perjalanan 45 menit jika berangkat dari Kota Medan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Prima Wisata Edukasi sendiri baru beroperasi sejak 24 Agustus 2020. Tempat ini memang dirancang dengan tema pedesaan dengan fasilitas yang lengkap tetapi memerhatikan segi ekonomis masyarakat yang akan berkunjung.

“Di sini, kita menyediakan bermacam permainan. Ada berkuda, memanah, speedboat, handboat, sepeda air, bebek dayung, flying fox, dan kolam pancing. Khusus kolam pancing masih dalam tahap pengembangan,” kata Dina, Pengelola Prima Wisata Edukasi, Sabtu (7/1/2023).

Terkait harga yang ditawarkan cukup beragam, dimulai dari Rp 5 ribu-Rp 20 rupiah. Selain itu, tersedia juga semacam pondok yang bisa disewa untuk meletakkan barang bawaan pengunjung.

“Prima Wisata Edukasi juga menyediakan tempat beristirahat juga. Ada pondok yang dibandrol dengan harga Rp 20 ribu-Rp 35 ribu. Ada juga villa. Harganya mulai Rp 125 ribu-Rp 150 ribu,” terangnya.

Dalam skala kegiatan besar, Prima Wisata Edukasi juga menyediakan dua aula yang bisa disewa untuk acara pernikahan, malam keakraban, inagurasi dan lain sebagainya.

“Untuk yang satu, yang letaknya di depan dekat pintu masuk masih tahap penyelesaian jadi belum masih disewakan. Satunya lagi sudah bisa digunakan dengan harga Rp 250 ribu. Kuta aula yang bisa ditampung juga cukup besar hingga 350 orang,” jelasnya.

Di sepanjang pinggiran Prima Wisata Edukasi juga tersedia stand UMKM yang menjual berbagai kuliner.

Selengkapnya Cek Halaman Selanjutnya…

Halaman

1 2 Selanjutnya

Simak Video “

Sensasi Menegangkan, Mencoba Wahana Ombang Ambing, Deli Serdang


[Gambas:Video 20detik]

Diposkan: 16 Aug 2021 11:44:26 AM Dibaca: 171 kali

MOWIEE – Kota Medan menjadi kota terbesar ketiga setelah kota Jakarta dan Surabaya. Meskipun sebagai kota metropolitan, Medan memiliki banyak kearifan lokal yang memberikan Anda banyak hal untuk diekspolari saat mengunjunginya. Karena kota Medan menawarkan destinasi wisata yang eksotis dan lengkap juga kuliner yang lezat.

Medan adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan keanekaragaman budayanya. Keragaman agama, seni, tradisional dan etnis membuat Medan terasa istimewa karena perdamaian tetap terjaga di antara masyarakatnya. Selain beragam budaya, Medan juga memiliki hal menarik yang unik yang perlu diketahui para wisatawan yang hendak berkunjung ke kota ini. Berikut daftar lengkapnya.

Bagian dari Ibu Kota Negara

Negara Indonesia dalam sejarahnya pernah berdiri sebagai negara federal dengan 7 negara bagian. Negara federal tidak bertahan lama dan hanya berumur beberapa bulan saja. Bentuk negara ini disebut dengan Republik Indonesia Serikat (RIS) yang berlangsung dari bulan Desember 1949 hingga Agustus 1950. Saat itu, Sumatra menjadi salah satu negara bagian dari RIS, dengan kota Medan sebagai ibu kota negara. Meski hanya berlangsung dalam waktu singkat, Medan menjdai bagian penting sejarah Indonesia sebagai ibukota negara pada waktu itu.

BACA JUGA:   Skripsi wisata edukasi pdf

Rumah Para Seniman

Medan juga dikenal sebagai kotanya para seniman karena banyak pelaku seni berasal dari kota ini. Seperti penyanyi, pembuat film hingga penyair. Sebut saja Chairil Anwar, penyair yang terkenal dengan puisi-puisi romantisnya ini lahir di Medan. Sutradara film yang pernah menembus Box Office, Joko Anwar juga merupakan sineas yang berasal dari Medan. Banyak juga penyanyi yang berasal dari kota Medan, diantaranya seperti Maria Simorangkir, Vionita Veronika Sihombing, Lyodra Ginting, hingga si cantik Mawar Eva De Jongh.

Medan Surga Durian

Apakah Anda pecinta buah durian? Durian memang menjadi buah favorit banyak orang karena rasanya yang unik, gurih dan legit. Kota Medan akan siap memberikan kepuasan bagi para pecinta durian. Durian dari Medan juga mempunyai ciri yang khas, yakni dagingnya yang tebal dan bijinya kecil. Di sini, Anda akan mudah sekali menemukan durian yang memiliki cita rasa lezat dan aroma yang menggugah selera.

Baca Juga: Fakta Unik Oleh-Oleh Khas Medan, Bika Ambon

Penduduk yang Heterogen

Disamping sebagai kota metropolitan, medan juga dikenal sebagai Little Indonesia. Hal ini karena, kota Medan memiliki keanekaragaman penduduk. Mulai dari keragaman etnis, suku, agama dan budaya. Medan ternyata tidak hanya terdiri dari orang Batak saja, namun ada juga penduduk Jawa, Tionghoa, Minangkabau bahkan Hindu Tamil.

Banyak dari Anda beranggapan bahwa Medan dipenuhi oleh orang-orang Batak saja, padahal suku asli Medan adalah Melayu. Bahkan kini kota Medan menjadi semakin majemuk karena banyak perantau dari Jawa, India, Minang, Cina, Aceh dan lainnya yang tinggal di sana. Suku Batak sendiri pada umumnya berasal dari wilayah Pematangsiantar, Tapanuli hingga Samosis yang melakukan perantauan ke Medan. Jadi, Medan bukanlah kampung asli orang Batak.

Surga Kuliner

Kota Medan bahkan juga berpredikat sebagai surga kuliner. Di sini, Anda akan dipuaskan dengan banyak sekali makanan ataupun minuman yang lezat. Kota Medan memilki kuliner yang khas yang selalu menjadi incaran wisatawan. Ada soto Medan, lemang, mie gomak, bika Ambon, kacang sihobuk, mie balap, bika ambon, bolu gulung dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Tempat kuliner di surabaya malam hari

Apakah Anda tertarik untuk berwisata ke kota Medan? Mowiee siap menemani perjalanan Anda. Mowiee Merupakan Mobil Wisata Edukasi Entrepreneurship Pertama di Indonesia. Bersama Mowiee Anda akan diajak menjelajahi Kota Medan sebagai The City of Trader menikmati Panorama, budaya sejarah, mengunjungi sentra usaha home industry serta Education Entrepreneurship Center di Kota Medan. Mowiee memiliki armada yang lengkap, aman, bersih dan nyaman serta tour guide yang ramah dan komunikatif. Tunggu apalagi, segera hubungi kami sekarang juga dan jangan lewatkan kesempatan terbaik bersama Mowiee.

BABAD.ID-Bagi Anda yang sedang berada di Solo dan ingin wisata edukasi kali ini kamu akan memberikan informasinya.

Informasi yang akan dibagi seputar objek wisata edukasi yang berada di Solo.

Kami akan merangkum objek wisata edukasi yang ada di Solo sebagaimana dilansir dari pariwisatasolo.surakarta.go.id.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Objek Wisata Sejarah di Solo, Nomor 3 Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Berikut ini adalah 7 rekomendasi wisata edukasi yang dapat Anda kunjungi.

Adapun objek wisatanya ialah sebagai berikut:

1. Monumen Pers Nasional

Monumen Pers Nasional beralamat di Jl. Gajahmada No.59, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Rekomendasi Objek Wisata Belanja di Solo, Pasar Kembang, Unik dan Terkenal dengan Sajennya

Monumen yang satu ini dibangun sekitar 1918 atas perintah dari Mangkunegara VII.

2. Taman Bendung Tirtonadi

Taman Bendung Tirtonadi berada di Jl. Popda No.9, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57135.

Tempat wisata yang menjadi favorit masyarakat ini merupakan sebuah dam air pengendali air yang telah ada sejak puluhan tahun lalu.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Wisata Budaya di Solo, Jawa Tengah, Nomor 3 Paling Favorit Dikunjungi oleh Wisatawan

Diposkan: 23 Jul 2021 19:32:25 PM Dibaca: 161 kali

MOWIEE – Sebagai tujuan destinasi wisata, Medan termasuk salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Medan juga sangat populer karena keragaman budaya dan keindahan yang ditawarkannya. Medan sendiri merupakan kota yang sangat identik dengan Suku Batak. Selain itu, kota Medan juga termasuk sebagai kota multikultural dengan keragaman yang menyimpan berbagai cerita unik. Tidak heran jika banyak orang berkunjung ke Medan untuk menikmati keragaman kuliner dan keindahan alam yang dimilikinya.

Bagi anda yang suka traveling, tentu Medan perlu menjadi salah satu destinasi untuk dijelajahi. Tidak hanya memiliki ikon unik, kota Medan juga memiliki fakta-fakta menarik. Ketahui fakta unik dan menarik tentang kota Medan berikut ini.

1.Kota Terbesar Ketiga di Indonesia

Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya bahkan, Medan menjadi pusat ekonomi dan komersial di seluruh pulau Sumatera.

BACA JUGA:   Playground anak senayan city

2.Bagian dari Ibu Kota Negara

Berdasarkan pada sejarah Indonesia, negara ini pernah berdiri sebagai sebuah negara federal dengan 7 negara bagian. Bentuk negara Indonesia yang disebut dengan Republik Indonesia Serikat (RIS) menjadi salah satu sejarah penting bagi Indonesia. Salah satu negara bagian dari RIS adalah Sumatra dengan Medan sebagai ibu kota negaranya.

3.Rumah Para Seniman

Medan juga populer sebagai kota seniman, dimana ada banyak pelaku seni yang berasal dari Medan, mulai dari penyanyi hingga penyair. Salah satunya yaitu Chairil Anwar, seorang penyair terkenal dengan karya puisi-puisinya. Bahkan juga banyak penyanyi bersuara emas yang berasal dari kota Medan, seperti Maria Simorangkir, Vionita Veronika Sihombing, Lyodra Ginting, hingga Eva De Jongh.

4.Asal Mula Catur di Indonesia

Awal mula sejarah catur berawal di kota Medan yaitu sekitar tahun 1904. Permainan olahraga yang lebih mengandalkan strategi otak ini diadopsi dari dua persilangan budaya Batak dan asing.

5.Medan Surga Durian

Bagi para pecinta durian, kota Medan menjadi destinasi yang menggembirakan dan wajib dikunjungi. Karena di Medan anda bisa dengan mudah menemukan durian dengan cita rasa lezat dengan aroma tajam khas durian. Ada banyak kebun durian yang menawarkan durian lezat dengan harga terjangkau. Salah satu yang populer yaitu Ucok Durian.

Baca Juga: Belajar Entrepreneurship Sekaligus Berburu Kuliner Khas Medan di Rumah Markisa NOERLEN

Untuk memiliki pengalaman berwisata menyenangkan untuk menjelajahi kota Medan, Mowiee adalah partner terbaik untuk anda. Mowiee merupakan Mobil Wisata Edukasi Entrepreneurship, yang mengajak anda untuk wisata edukasi menjelajahi keindahan kota Medan. Dengan program wisata edukasi bernuansa kewirausahaan yang memberikan pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan. Program yang dihadirkan Mowiee, meliputi:

  • City Tour, yaitu berkeliling Kota Medan menggunakan armada mowiee yang nyaman, aman, bersih dan fasilitas lengkap bersama tour guide yang ramah dan komunikatif.
  • Visit Herritage, yaitu menikmati pemandangan kota Medan dengan wisata religi Masjid Raya Al-Mahsum, wisata budaya melayu Istana Maimun, dan kawasan China Town.
  • Education, yaitu dengan edukasi berwirausaha dengan langsung berkunjung pada lokasi UKM.
  • Entrepeneurship, dimana anda bisa mendapatkan pengetahuan perihal Entrepreneurship dan bisa langsung praktek.

Bersama Mowiee anda akan menjelajahi kota Medan dengan lebih menyenangkan melalui rute:

  • Istana Maimun yaitu Istana Kesultanan Melayu Deli yang di bangun pada tahun 1888 Oleh Sultan Mahmud Al Rasyid.
  • Masjid Raya Al Mashun yang dibangun pada tahun 1906 dengan gaya arsitektur khas Timur Tengah, India dan Spanyol.
  • Rumah Tjong A Fie yaitu Rumah Kapitan Tionghoa yang merupakan cagar budaya kota Medan.
  • Merdeka Walk pusat makanan, hiburan hingga arena pertunjukan di tengah kota Medan.
  • Kantor Pos, salah satu bangunan kolonial cagar budaya dengan nilai arsitektur sangat menarik.
  • Patung Guru Patimpus pendiri kota Medan sebagai penghargaan kepada beliau.
  • Pusat Jajanan Mojopahit
  • Home Industri UKM
  • Sentra UKM
  • Narsis Education

Segera bergabung bersama Mowiee untuk menikmati wisata edukasi menyenangkan. Hubungi kami sekarang juga dan jangan lewatkan kesempatan terbaik bersama Mowiee.

Also Read

Bagikan: